Fleksibel dan Produktif Saat Bekerja di Rumah

Bekerja di rumah bisa jadi lebih nyaman atau malah sebaliknya. Tidak nyaman karena bisa jadi spAcer kesulitan membagi waktu antara pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Apalagi jika kamu tidak mempunyai perangkat teknologi yang cukup memadai untuk menyelesaikan pekerjaan kantor.

Saat ini mulai banyak perusahaan yang memiliki karyawan yang bekerja di luar kota. Misalnya, kantor berada di Jakarta, tetapi kamu bekerja dari Surabaya ataupun Bali. Atau perusahaan yang memperbolehkan karyawannya bekerja di rumah sesuai dengan aturan yang berlaku di kantor. Meski berada di tempat yang berbeda, semua pekerjaan dan komunikasi antar karyawan dan bos tetap bisa berjalan berkat teknologi yang semakin cerdas.

Bekerja di dalam rumah memang sangat menyenangkan, kamu tidak perlu lagi terikat jam kantor dan bisa sekaligus mengurus pekerjaan rumah di sela-sela istirahat dari pekerjaan. Tetapi jika kamu tidak mengetahui tips dan trik agar tetap produktif bekerja di rumah, pekerjaan kantor kamu bisa jadi berantakan. Artikel ini membantu kamu agar lebih efisien dan produktif melakukan keduanya.

Membagi Waktu Antara Pekerjaan Kantor dan Pekerjaan Rumah

Cara pertama adalah kamu harus bisa membagi waktu antara pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah. Walaupun kamu bekerja di rumah, kamu juga harus mempunyai jadwal yang tetap. Misalnya, kamu bangun jam lima pagi, kemudian mengerjakan pekerjaan rumah sampai pukul sembilan pagi. Setelah itu, kamu bisa kembali bekerja sampai siang atau sore hari. Intinya, pintar lah mengatur jadwal dan yang penting kamu harus disiplin menjalankannya. Karena jika tidak, kamu sendiri yang akan keteteran untuk menyelesaikan pekerjaan kantor atau pekerjaan rumah.

acer switch 1

Gunakan Perangkat yang Menunjang Pekerjaan Kamu

Selanjutnya adalah gunakan perangkat yang bisa menunjang pekerjaan kamu. Tidak banyak notebook yang mempunyai fungsi bagus ketika kamu memutuskan untuk bekerja di rumah, tetapi notebook Acer Switch 1 ini bisa kamu andalkan untuk mobilitas bekerja di dalam rumah. Mengusung empat mode, kamu bisa menggunakan laptop saat harus bekerja. Ada juga mode tablet untuk kamu yang bekerja sebagai desainer atau editor. Kalau kamu ingin menikmati hiburan di sela-sela waktu istirhat dari pekerjaan, cukup ubah notebook Acer Switch 1 menjadi mode display atau tent.

Acer Switch 1 ini memang diciptakan sebagai 2-in-1 notebook yang akan membantu kamu menikmati segala aktivitas secara fleksibel, baik saat mengerjakan pekerjaan kantor ataupun saat beristirahat untuk menikmati hiburan bersama keluarga. Empat mode tersebut sangat mendukung aktivitas yang kamu inginkan menjadi lebih nyaman.

acer switch one

Ciptakan Ruangan Sendiri untuk Menambah Konsentrasi

Selain kamu harus bisa membagi waktu antara pekerjaan kantor dan pekerjaan rumah, kamu juga harus membuat ruangan sendiri untuk menambah konsentrasi bekerja. Jika kamu belum terbiasa untuk membawa pekerjaan di rumah, kamu akan sulit berkonsentrasi. Untuk itu, kamu perlu menciptakan mini kantor sendiri sebagai area bekerja.

acer switch 1

Namun, jika spAcer merasa lebih fleksibel atau membutuhkan suasana lain untuk bekerja, misalnya di ruang tamu, halaman rumah, atau kamar sekalipun, tentu sangat menguntungkan. Karena kamu menggunakan Acer Switch 1 yang sangat fleksibel dibawa ke mana pun. Dengan performa tinggi yang dimiliki Acer Switch 1, kamu juga bisa menyelesaikan pekerjaan semakin mudah. Selain itu, Acer Switch 1 juga mempunyai daya tahan baterai mencapai dua belas jam! Itu artinya, kamu tidak perlu sering-sering charging selama bekerja.

Nah, spAcer, itulah beberapa tips dan trik apabila spAcer bekerja di rumah dengan menggunakan Acer Switch 1. Untuk kamu yang ingin tampil trendi nih spAcer, kamu bisa mencoba juga notebook hybrid Acer One 10 yang sangat ringan dengan desain yang modern. Performanya pun sangat optimal. Tunggu apa lagi, segera rasakan notebook keren dari Acer!

Baca juga: Acer Switch 1 Melengkapi Kebutuhan Kerja dan Hiburan!

bhinneka new

blibli-new

lazada-new

dino-new

Related Article

8 Responses to Fleksibel dan Produktif Saat Bekerja di Rumah

 

  1. Irwan sutjahyo says:

    Acer one 10 susah dihidupkan. Lalu sejak minggu lalu tidak bisa di charge lagi.
    Bagaimana solusinya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irwan, mohon maaf atas rasa ketidaknyamanannya, namun sulit bagi kami untuk mengetahui permasalahan yang terjadi tanpa memeriksa langsung unit tersebut. Kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

      Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat di menu Acer Solutions pada bagian atas web ini.

  2. Bella Rosita says:

    Maksimal slot sd card yang ada di lcd nya brp GB ya? Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bella, Aspire Switch One support upgrade microSD Card hingga 32GB.

  3. David Aryson says:

    Saya sdh punya acer swtch one 10 masalahnya disk di C cepat sekali penuhnya bagaimana solusinya biar tidak cepat penuh . Tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear David, kami sarankan untuk menyimpan file pribadi kamu pada drive D agar kapasita sistem tidak penuh.

  4. Akhmad zumroni says:

    Saya ada masalah dengan Acer switch one 10, seringkali Saat dihidupkan agak kesulitan, berkali Kali pencet tombol power masih agak susah hidup, bisa jelaskan APA penyebabnya? Padahal Saya Baru Beli dan pakai selama 3 minggu

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akhmad, kamu bisa coba dengan cara lepas dahulu dock keyboard lalu hidupkan seperti biasa.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved