Cara Keren Berbagi Kasih Sayang dengan Gambar 3D

Gambar menjadi cara paling mudah untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada sesama ataupun orang-orang terdekat. Pesan yang tersampaikan melalui gambar juga jauh lebih bermakna dan mudah dipahami. Untuk mewujudkan itu, kini kamu bisa ungkapkan perasaan dengan kreasimu sendiri melalui Microsoft Paint 3D.

New Paint version dari Microsoft ini sangat membantu kamu lebih mudah dalam menciptakan dan mengedit gambar 3D dibandingkan aplikasi editing gambar lainya. Beragam peralatan gambar seperti marker, pensil, dan kuas telah disediakan untuk membantumu menggambar objek 3D lebih mudah. Fitur-fitur yang dihadirkan juga lebih banyak, sehingga kamu dapat menambahkan warna dan tekstur pada objek 3D buatanmu. Keunggulan lainnya, Paint 3D dapat digunakan di semua platform Microsoft, baik di desktop, tablet, maupun laptop dengan Windows 10.

Baca juga : Kebanggaan Acer dalam Menjaga Kualitas Customer Service

Jadi, dengan adanya tampilan 3D, tak hanya para desainer, ilustrator, dan animator yang dapat mengeluarkan daya imajinasinya, tetapi spAcer juga bisa mengungkapkan isi hati lebih mudah. Gambar 3D apa saja yang bisa kamu buat untuk menunjukkan kasih sayang? Misalnya, membuat sendiri wajah kekasih atau keluarga tersayang, bisa juga membuat bentuk hati 3D, image 3D berbentuk bunga rose dengan cokelat juga bisa menjadi alternatif menarik.

Acer telah merangkum tips paint 3D ini dari berbagai berbagai sumber. Berikut pemaparannya.

  1. Memulai Paint 3D

Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, kamu nggak perlu bingung, spAcer. Paint 3D akan memberikan sejumlah tips dan trik yang membantumu sebelum memulai menggambar. Kamu juga dapat menonton video tutorial untuk menunjukkan cara menggunakan Paint 3D.

acer switch alpha 12

  1. Mulai Menggambar

Jika kamu terbiasa menggunakan Paint versi lama, kamu pasti tak akan asing lagi dengan berbagai template bentuk, seperti lingkaran, persegi panjang, dan sejenisnya. Paint 3D juga sama, tetapi aplikasi ini hadir dengan bentuk yang lebih variatif seperti wajah, bola, dan sebagainya. Bahkan, setiap objek 3D dapat dimanipulasi dengan cara mengubah ukuran, memutar dan sebagainya. Jika bentuk yang ingin kamu gambar tidak tersedia, maka kamu bisa membuatnya sendiri.

  1. Gabung di Komunitas Remix 3D

Cara lain untuk membuat objek 3D adalah dengan bergabung ke komunitas Remix3D.com. Komunitas online Microsoft ini memungkinkan desain 3D milik siapa saja dapat di-upload, dibagi dan “di-remix” atau diedit oleh orang lain. Jadi, bergabung ke komunitas ini menjadi cara termudah bagi ‘kamu yang tidak memiliki jiwa seni’ untuk mendapatkan inspirasi dan memulai membuat objekmu.

  1. Pilih Objek dan Mulai Mengedit

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kamu bisa membuat sketsa wajah ataupun hati dengan memulai membuat gambar 2D menggunakan pensil pixel di layar. Untuk menjadikannya 3D, silahkan untuk block gambar, pilih Smart Select, lalu klik Make Object. Ketika sudah berubah menjadi gambar 3D, sketsa wajah atau hati tersebut bisa digerakkan ke depan, ke belakang maupun ke samping.  Cara lainnya, kamu bisa menggunakan objek 3D dari Remix3D, lalu mengubah ukurannya, memutarnya, hingga mengatur objek di depan atau di belakangnya sesuai seleramu.

acer switch alpha 12

  1. Warnai Objek dan Tambahkan Background

Agar karyamu lebih sempurna, kamu dapat memasukkan teks, menambah stiker hingga bereksperimen dengan beragam kuas untuk mewarnai setiap sisinya, mulai dari warna matte, glossy, logam dan sebagainya. Jika kamu kurang suka dengan hasilnya, cukup klik Undo atau Time Machine slider (ikon seperti jam). Untuk menyisipkan foto sebagai latar belakang, Copy dari Explorer, lalu klik Paste.

  1. Simpan karyamu

Ketika sudah selesai, kamu bisa menyimpan dan publish karyamu di Facebook, Remix3D atau media sosial lainnya. Feel free untuk tambah tag, deskripsi, dan like juga ya. Jika karyamu masih terasa kurang sempurna, kamu bisa kembali ke tempat penyimpanan, lalu memperbaikinya. Gampang, kan?

Dengan Paint 3D, siapa saja bisa membuat gambar untuk mengungkapkan perasaan lebih mudah dan cepat. Cara penggunaannya juga gampang bagi para newbie. Dan, agar semakin nyaman saat berkreasi, pastikan kamu selalu menggunakan Switch Alpha 12 yang sudah dilengkapi dengan teknologi terkini dan didukung layar sentuh 12 inci. Dukungan OS Windows 10 juga sudah tersedia di notebook hybrid ini, sehingga kamu bisa langsung menggunakan Microsoft Paint 3D tanpa harus ribet men-download terlebih dahulu!

Baca juga : Hal Yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli Barang di Black Market

Alasan lain untuk menggunakan Switch Alpha 12 dibandingkan notebook 2-in-1 lain adalah sebuah kickstand di bagian belakang. Kickstand ini bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat agar kamu nyaman menggunakannya selama berjam-jam. Selain itu, sebuah stylus pen seukuran pulpen menjadi pelengkap untuk mendukungmu saat menggambar atau mendesain di layar Switch Alpha 12 layaknya menggambar di atas kertas.

Di sisi lain, Switch Alpha 12 sangat cocok untuk kamu yang aktif. Notebook hybrid ini muat dimasukkan ke dalam tas karena memiliki body tipis. Apalagi, Switch Alpha 12 memiliki kinerja yang powerful dan sangat senyap berkat teknologi fanless. Dengan begini, spAcer bisa fokus untuk menyelesaikan karya 3D-mu maupun pekerjaan yang lain.

Yuk, segera wujudkan kreasi gambar 3D kamu di momen kasih sayang ini dengan Switch Alpha 12. Jangan ragu mengungkapkan rasa kasih sayang kepada orang-orang tercinta, ya.

Baca juga : Jangan Hanya Main, Kenali First-Person Shooter Lebih Jauh!

^4550DF812A48FBC355E804DC3C6B7B77F0614656DFA9C1CCDE^pimgpsh_fullsize_distr

blibli-new

lazada-new

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved