Jangan Hanya Main, Kenali First-Person Shooter Lebih Jauh!

First-person Shooter (FPS) merupakan salah satu genre video game yang menggunakan sudut pandang orang pertama. Tampilan layarnya pun memunculkan apa yang dilihat oleh mata karakter pemain kamu. Ciri khas lain yang dimiliki FPS yaitu dari penggunaan senjata genggam jarak jauh. Sebut saja beberapa game pertama FPS yang booming yaitu Counter Strike, Half-Life, dan Battlefield.  Lantas bagaimana  FPS bisa hadir di dunia game? Simak artikel dari www.acerid.com ini ya!

Berawal dari Catacomb-3D

Nama id Software mungkin sudah tidak asing lagi bagi para gamer. Salah satu pembuat grafis 3D mereka, John Carmack, adalah sosok penting di balik munculnya game FPS, lho. Pada tahun 1991, Carmack dan beberapa rekannya di id Software menciptakan program bernama Catacomb 3-D. Di sinilah sejarah game first-person shooter dimulai. Catacomb 3-D memungkinkan pemain untuk menembak monster dan mengumpulkan item bonus dengan tampilan sudut pandang orang pertama. Carmack tidak menyangka bahwa karyanya tersebut cukup powerful hingga membuat siapa saja terkejut atau berteriak ketika memainkannya.

Sayangnya, Catacomb 3-D tidak didistribusikan secara luas. Namun, pada tahun berikutnya, id Software mengeluarkan versi demo dari game serupa secara gratis, yakni Wolfenstein 3-D, yang mana pemain harus melawan pasukan mutan Nazi dan cyborg Hitler. Seperti yang sudah diduga, permainan tersebut langsung meledak di pasaran dan genre FPS pun menjadi semakin populer.

www.acerid.com

Game FPS Terbaik Selama 2016

Nah, kali ini Acer akan memberi kamu rekomendasi beberapa game FPS terbaik selama 2016 ini. Ada Counter Strike: Global Offensive (CSGO), yang merupakan edisi keempat dari franchise game Counter Strike memiliki mana gaya permainannya masih membagi tim menjadi dua, yakni teroris dan anti teroris.

Lalu ada Doom dan Titanfall 2 yang juga menjadi incaran para gamer. Doom dengan kemasan modern grafisnya yang keren serta Titanfall 2 yang mengajak gamer menyelami tokoh utamanya lebih. Tak ketinggalan juga, Overwatch yang bisa kamu mainkan secara multiplayer dan Watch Dogs 2 yang memiliki ketajaman grafis serta sistem konsol open world. Watch Dogs 2 semakin maksimal jika dimainkan  memainkannya di perangkat Acer Predator Z35 yang memiliki layar super lebar.

First Person Shooter

FPS Melatih Ketajaman Mata?

Meski terkesan nyandu, sebenarnya game first person shooter memiliki dampak positif untuk otak, lho. Dilansir dari laman techno.id, ilmuwan Dr. Shawn Green mengungkapka bahwa game FPS memiliki keterkaitan dengan keterampilan pemain dalam meningkatkan perhatian, pengolahan otak, dan fungsi kognitifnya. Alhasil, meskipun tidak menyadarinya, spAcer yang rajin bermain FPS memiliki tingkat reaksi otak yang cukup tinggi untuk memecahkan suatu masalah. Tak hanya itu, game FPS juga membantu para pemainnya mampu mempelajari sesuatu secara lebih aktif!

d

Pakar neuroscientist dari University of Geneva, Daphne Bavelier turut menyebutkan bahwa bermain game FPS selama 40 menit dalam sehari akan melatih ketajaman mata. Bavelier sendiri meneliti efek jangka panjang bermain game sejak tahun 2000 dan mendapatkan fakta yang menarik. Game FPS akan memaksa pemain untuk awas melihat musuh, jadi mata kamu akan terlatih melihat sesuatu yang kecil.  Namun, balik lagi bahwa ada batas maksimal untuk bermain game FPS menurut Bevelier, yaitu  sekitar 40 menit saja selama maksimal 5 hari dalam seminggu.

Baca juga: Overwatch, Pilihan Game FPS yang Beda dari yang Lain

Perangkat Terbaik Teman Game FPS

Bermain game FPS sangat ditentukan oleh perangkat yang kamu gunakan. Kamu bisa memaksimalkannya jika menggunakan perangkat Acer Predator Z35. Dengan layar lengkung berukuran 35 inci, spAcer jadi memiliki pandangan yang lebih luas dalam memainkan game FPS. Hal tersebut tentunya membuatmu lebih puas menembak musuh.

c

Bukan hanya itu, Acer Predator Z35 juga telah dilengkapi teknologi NVIDIA® G-SYNCTM dan refresh rate yang bisa kamu overlock hingga 200 MHz. Teknologi tersebut mampu meminimalisir terjadinya lagging selama kamu bermain, sehingga kegiatan gaming bisa lebih maksimal. Tidak ketinggalan built-in speaker 2X9 Watt yang pasti membuat kamu ketagihan bermain game FPS.

Nah, kamu sudah tahu game FPS lebih dalam, pastinya menambah kecintaanmu terhadap game FPS ya, spAcer.  Yuk, segera ambil konsol kamu dan bertarung melawan musuh dalam game first-person shooter favorit kamu!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved