Aplikasi Travel Sebagai Teman Semangat Liburan Akhir Tahun

Liburan bisa jadi membosankan atau tidak berjalan denggan baik jika spAcer tidak mempersiapkan liburan dengan matang. Makanya, ada baiknya spAcer mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar liburan terasa nyaman dan tanpa kendala apapun.

Jika kamu berwisata ke destinasi baru bersama teman atau keluarga tanpa menggunakan layanan tour travel, coba unduh beberapa aplikasi gratis yang dapat membantumu mengatur dan menikmati perjalananmu. Tujuh aplikasi ini bisa menjadi teman terbaik selama liburan.

  1.    Airbnb

Liburan ke luar negeri terkadang terkendala dengan biaya tinggal yang lumayan tinggi. Daripada menginap di hotel, kamu bisa mencari alternatif penginapan yang relatif terjangkau melalui Airbnb. Layaknya memesan hotel secara online, Airbnb cukup user-friendly dan dilengkapi review penggunanya. Namun yang seru, apartemen atau kamar yang disewakan di Airbnb seringkali berada di daerah permukiman lokal sehingga kamu bisa merasakan kehidupan lokal lebih dekat.

airbnb

2. Skyscanner

Buat spAcer yang ingin liburan hemat, Skyscanner menjadi solusi termudah untuk mengetahui tawaran harga hotel, maskapai penerbangan, dan penyewaan mobil termurah dalam suatu periode. Berkat aplikasi ini, kamu bisa menemukan fasilitas yang kamu butuhkan. Hanya saja, Skyscanner tidak melakukan penjualan langsung. Nantinya, kamu akan diarahkan ke website hotel atau maskapai pilihanmu untuk melakukan booking.

skyscanner

  1.    Kayak

Sama seperti Skyscanner, Kayak memberikan kemudahan mencari penerbangan, hotel terdekat, hingga rental mobil dari situs perjalanan di seluruh dunia, dan sesuai dengan tujuan liburan. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk mencari penerbangan pergi dan pulang dari kota berbeda serta menjual sendiri tiket pesawat dengan harga promo maupun normal. Kelebihan di Kayak ini yaitu telah dilengkapi converter mata uang juga, lho.

kayak

  1.    Mint

Khawatir dengan pengeluaran selama liburan? Coba download aplikasi Mint untuk membantu mengatur segala pengeluaranmu. Layaknya asisten keuangan pribadi, aplikasi ini terkoneksi dengan semua akun keuanganmu, mulai dari tabungan hingga kartu kredit, lalu memonitor semua data transaksi yang terjadi selama liburan. Aplikasi ini juga sudah dibekali sistem keamanan berupa passcode sehingga aman untuk digunakan kapan saja  dan di mana saja.

mint

  1.    GateGuru

Terkadang, saat pertama kali tiba di bandara suatu negara, kamu sering kebingungan. Dengan GateGuru kamu nggak perlu bingung karena kamu bisa mengetahui segala informasi yang berkaitan dengan bandara setempat. Aplikasi ini menyediakan semua informasi fasilitas bandara, mulai dari peta bandara, rincian penerbangan, arahan gate masuk dan keluar hingga memberikan daftar tempat makan terdekat dari posisimu berada. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang kesulitan berbahasa asing saat liburan ke luar negeri.

gateguru

  1.    TripIT

Bagi spAcer yang sering melakukan perjalanan bisnis, TripIT harus ada di dalam smartphone-mu. Aplikasi ini membantu menyatukan email-email konfirmasi penerbangan, booking hotel hingga sewa mobil sehingga tidak menumpuk dengan email kerjaan di inbox email. Uniknya, TripIt memungkinkan penggunanya untuk membagi rencana perjalanan dengan rekan kantor, sehingga timmu juga dapat mengetahui jadwal perjalanan selanjutnya.

tripit

  1.    PackPoint

Sebuah perjalanan tak hanya berhubungan dengan destinasi dan akomodasi, tetapi juga barang-barang yang harus dibawa. Bagi spAcer yang suka bingung saat packing, PackPoint akan memberikan rekomendasi detail daftar bawaan yang disesuaikan dengan jenis kelamin, destinasi, cuaca, lama perjalanan, tipe perjalanan hingga aktivitas yang akan dilakukan. Aplikasi ini penting banget karena PackPoint tak hanya sekadar menyarankan kebutuhan baju saja, tetapi juga gadget, perlengkapan mandi, aksesoris, dan sebagainya.

packpoint

Nah, pasti sangat membantu kan aplikasi-aplikasi traveling rekomendasi Acer? Dengan begini, kamu bisa nyaman dan aman menjelajahi lokasi traveling kamu. Jangan lupa, pastikan smartphone-mu memiliki performa yang mumpuni sehingga nggak cepat lag saat digunakan multitasking. Selain itu, penting juga memiliki memori yang cukup besar agar dapat menampung semua aplikasi tersebut, seperti smartphone milik Acer.

Semoga bermanfaat dan happy holiday, spAcer!

Baca juga: 5 Komposisi Dasar Menghasikan Foto Berkualitas

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved