Acer Chromebook 11: Laptop Pilihan untuk Pendidikan

Beragam perangkat digital yang kini beredar sudah dilengkapi dengan kemudahan konektivitas internet. Ditambah dengan fitur-fitur yang dibenamkan di dalamnya, memberikan keleluasaan penggunanya untuk menunjang proses belajar mengajar. Nah, spAcer, kini hadir perangkat Chromebook, yaitu laptop berbasis Chrome OS yang menawarkan keunggulan fitur dan akses ke ribuan aplikasi pendidikan yang ada di Google Play Store.. Cocok banget untuk guru dan pelajar.

Salah satu seri Acer Chromebook yang cocok untuk kegiatan belajar dan mengajar adalah Chromebook 11. Seri ini ini tampil dengan desain compact dan aplikasi penunjang untuk pendidikan. Apa saja sih fitur dan fungsi yang ada di Acer Chromebook 11 ini? Baca terus penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Desain Sylish dengan Sasis yang Kuat

Acer Chromebook

Acer Chromebook

Acer Chromebook

w

Acer Chromebook 11 dibalut dengan desain yang mungil sehingga muat dimasukkan ke dalam tas. Memiliki berat sekitar 1,1 kg, Acer Chromebook 11 juga nyaman dibawa kemana saja. Daya tarik lainnya adalah desain yang stylish. Tidak hanya sekadar stylish, Acer Chromebook 11 dibalut tekstur nano-imprint yang dapat menahan beban hingga 60 kg dan lebih tahan terhadap benturan. Selain itu juga didukung dengan sasis yang kuat.

Layar HD Plus Teknologi Acer ComfyView untuk Kenyamanan Belajar

e

Kamu semakin nyaman belajar karna Acer Chromebook 11 dilengkapi layar HD beresolusi 1366X768 dengan bentang layar berukuran 11,6 inci. Tak perlu khawatir dengan warna atau teks yang ditampilkan di layar, spAcer tetap dapat membaca dengan jelas.

Acer juga membenamkan teknologi Acer ComfyView yang dapat mengurangi efek pantulan cahaya yang berlebihan. Dengan begitu, mata siswa atau pelajar tetap aman saat menggunakan perangkat ini dalam waktu yang lama untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Chrome OS, Dukungan Aplikasi dan Kolaborasi di Kelas

Siswa juga tak perlu dipusingkan dengan aplikasi dan sistem operasi yang harus dibeli karena harus mengerjakan banyak pekerjaan sekolah. Karena siswa yang menggunakan Acer Chromebook 11 ini telah dibekali sistem operasi Chrome OS yang sangat ringan dan tangguh serta beberapa aplikasi siap pakai.

Berbekal sistem operasi Chrome OS, Acer Chromebook 11 sangat aman digunakan alias bebas virus. Tak kalah menarik, Acer Chromebook 11 juga memiliki waktu booting yang sangat cepat, yakni kurang dari 8 detik saja, lho!

f

Untuk mengolah kata, angka atau membuat presentasi, siswa dapat menggunakan aplikasi Google Docs, Google Sheet, dan Google Slide. Semuanya itu dapat kamu akses secara gratis melalui browser Chrome.

Yang menarik, semua hal yang dilakukan di Chrome mengusung konsep cloud computing. Jadi siswa tak perlu risau mengenai seluruh data atau tugas sekolah yang dimilikinya. Semuanya itu tersimpan aman di Google Drive dan hanya dapat diakses via Google Account yang dimilikinya.

Walaupun di dalam Acer Chromebook 11 sudah tersedia aplikasi siap pakai lalu tiba-tiba siswa ingin mengunduh atau meng-install aplikasi lainnya, siwa tak perlu bingung! Google sudah menyiapkan ribuan aplikasi cuma-cuma yang semuanya dapat diakses melalui Chrome Web Store.

g

Tak hanya aplikasi yang berkaitan dengan edukasi atau pendidikan, Google juga menyediakan beragam aplikasi lainnya yang ditampung dalam banyak kategori, seperti entertainment, game, social & communication, productivity, utilities, dan sebagainya.

h

Bagaimana dengan masalah update Chrome OS dan aplikasi yang terpasang di Acer Chromebook 11? Siswa pun tak perlu repot-repot untuk melakukan update manual, karena semuanya dilakukan secara otomatis. Dengan begitu, siswa akan selalu mendapatkan aplikasi terbaru.

Sebagai perangkat penunjang belajar mengajar di kelas, melakukan kolaborasi menggunakan Acer Chromebook 11 memang sangat memungkinkan. Bagaimana caranya? Mudah, cukup integrasikan Acer Chromebook 11 dengan aplikasi Classroom yang merupakan bagian dari G Suite for Education dari Google.

1

Dapat disimpulkan bahwa Chromebook menjadi sebuah perangkat yang tepat dan menarik sebagai penunjang proses belaja dan mengajar di kelas. Ditambah dengan dukungan manajemen konsol berbasis web, kamu pasti mudah melakukan konfigurasi. Mulai dari membuat user groups, install atau blokir aplikasi tertentu. Mengelola akses pengguna hingga konfigurasi akses jaringan semuanya dapat dilakukan dengan mudah.

Bahkan, saat Chromebook digunakan di kelas, siswa akan mendapatkan pengalaman belajar mengajar yang past asyik dan seru. Dilengkapi dengan fitur keamanan yang andal, jadi tak masalah lagi untuk mengerjakan tugas secara simultan antara guru dan siswa.

 

Spesifikasi Acer Chromebook 11

Operating System Chrome OS
Display 11.6” HD 1366X768 resolution
CPU & Chipset Intel® Celeron® N2840 Processor
Graphics Intel® HD Graphics
Memory 2GB DDR3L
Storage 16GB (Internal Storage)
Audio Built-in Stereo Storage
Camera

HD Webcam with 1280 x 720

Resolution 720p HD Audio/Video Recording + Built in Microphone

Wireless & Network

Intel® Dual Band Wireless-AC

Wi-Fi 802.11ac + Bluetooth 4.0

Input & Output

HDMI port with HDCP Support

USB 3.0 port

USB 2.0 port

3.5 mm Audio Jack

Battery Up to 9 hours
Weight 1.1 kg
Color White

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved