Rekomendasi 5 Co-working Space Keren di Indonesia

Saat ini, bekerja tidak harus dilakukan di dalam kubikel kantor. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan untuk bekerja secara mobile dan fleksibel pun meningkat. Terlebih, jika kamu merupakan pekerja di bisnis startup atau entrepreneurs, kamu dituntut untuk bekerja lebih keras demi memajukan bisnis tersebut. Salah satu solusi untuk mewujudkan hal tersebut adalah bekerja secara kolaboratif. Itulah mengapa semakin banyak co-working space yang bermunculan di Indonesia, terutama di kota-kota besar.

Co-working space adalah sebuah tempat yang ditujukan bagi para pekerja, baik perorangan maupun kelompok untuk melangsungkan bisnis. Biasanya co-working space menawarkan berbagai paket yang bisa kamu pilih untuk menggunakan space mereka. Siapa pun bisa bekerja di co-working space, tetapi biasanya tempat ini paling banyak dipenuhi oleh para penggiat startup dan entrepreneurs. Lebih dari sekadar tempat kerja, co-working space menawarkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan banyak orang dari berbagai bidang sekaligus membangun networking.

Baca juga : Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas

Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan co-working space yang cukup pesat, lho, spAcer. Coba telusuri beberapa co-working space di bawah ini yang berlokasi di lima kota besar di Indonesia. Siapa tahu kamu bisa coba menggunakan layanan mereka!  

Rework (Jakarta)

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta menjadi pusat bisnis yang cukup menggelora. Kebutuhan akan co-working space pun meningkat pesat. Dari sekian banyak co-working space yang ada, salah satu yang bisa kamu datangi adalah Rework. Terletak di Citilofts Sudirman, kawasan Tanah Abang, Rework bisa menampung hingga tiga puluh orang. Mungkin memang terkesan kecil, tetapi fasilitasnya cukup lengkap, lho! Mulai dari flexible desks, ruang meeting, loker, layanan kurir, bahkan shower! Rework juga cukup sering mengadakan event informatif yang berguna untuk kemajuan bisnis kamu. Kalau kamu mau tahu lebih jauh tempat ini, langung kunjungi websitenya, www.rework.id

re

Nin3 Space (Surabaya)

Perkembangan co-working di Surabaya juga sedang ramai-ramainya, nih, spAcer. Terletak di kawasan Ketintang, ada sebuah co-working space bernama Nin3 Space yang bisa kamu gunakan. Mengusung tema eco vintage, desain interior dan eksterior di Nin3 Space membuat kamu betah bekerja di sana sembari menggunakan laptop Acer Aspire S13. Ada tiga ruangan utama yang bisa kamu pilih di sini, yaitu conference room, quite room, dan meeting room. Kalau sedang bosan, langsung saja bersantai sejenak di area balkon mereka. Ingin coba kerja di tempat seru ini? yuk langsung klik website ini www.nin3space.com.

nin

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Nggak Boleh Jauh dari Notebook

Livit Spaces (Bali)

Lebih dari sekadar co-working space, Livit Spaces juga menerapkan konsep co-living. Livit Spaces menyediakan sembilan vila yang bisa digunakan untuk bekerja sekaligus bersantai. Menariknya lagi, co-working space yang terletak di daerah Gianyar ini juga memiliki kolam renang, gazebo, dan kafe outdoor. Seru banget, kan, spAcer? Biasanya, pelanggan di Livit Spaces adalah para pegiat startup yang menyewa vila selama jangka waktu tertentu. Pasti betah bekerja di sini apalagi ditunjang dengan laptop Acer Aspire S13 yang mendukung kerjamu semakin oke. Di sini  kamu juga bisa bekerja secara individu dengan melakukan booking terlebih dahulu. Jangan lupa kunjungi websitenya, liv.it/spaces/ ya!

li

Co&Co Space (Bandung)

Co&Co Space terletak di kawasan Dago, tepatnya di Jalan Dipatiukur. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan banyak kafe dan toko pakaian. Fasilitasnya cukup lengkap, spAcer. Selain ruang rapat, area public, shower, area outdoor, area pribadi, dan dapur, Co&Co Space juga menyediakan fasilitas lain seperti mesin printer dan fotokopi. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp 22.500 per hari hingga Rp 650.000 per bulan.

Melalui beragam paket dan harga yang tersedia, kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Tempat ini juga sesekali mengadakan event atau tempat kumpul kegiatan berbagai komunitas di Bandung yang sekaligus menjadi kesempatan para anggotanya untuk menjalin networking lebih luas. Ingin tahu lebih jauh tentang kegiatan dan fasilitas tempat ini, kunjungi websitenya ya di coandcospace.com

Co Working Space

Maliome (Yogyakarta)

Beberapa tahun terakhir ini, perkembangan startup di Yogyakarta sedang bergerak cepat, lho. Co-working space pun menjadi kebutuhan tersendiri untuk memfasilitasi berbagai startup yang ada. Lokasinya berada di kawasan Jalan Kyai Mojo. Kalau sedang merasa suntuk dan ingin beristirahat dari pekerjaan, kamu bisa bermain biliar, Xbox Kinnect, atau menonton televisi kabel yang tersedia di Maliome. Semua fasilitas tersebut akan kamu dapakan kalau bekerja di co-working space satu ini. Mau tahu lebih jauh tentang co-working space ini? klik aja websitenya di maliome.com

Co Working Space

Selain tempat kerja, perangkat yang kamu gunakan juga tak kalah penting berperan dalam produktivitas kamu. Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan Acer Aspire S13 yang desainnya super tipis (hanya 14,58 mm)! Pastinya sangat mendukung mobilitasmu selama bekerja. Terlebih, prosesornya sudah menggunakan Intel generasi ke-6, dilengkapi dengan Intel ® HD Graphics yang membuat kualitas grafisnya tidak perlu diragukan lagi.  Apalagi dengan dibenamkan  memori 4GB DDR3L atau 8GB DDR3L, sesuai kebutuhanmu, spAcer. Kinerja kamu pasti bisa lebih produktif dan maksimal, deh!

Baca juga : Acer Aspire R11 (R3-131T): Paket Lengkap Laptop Terbaik 2016

Asiknya lagi, dengan daya baterai yang bisa bertahan hingga tiga belas jam, saat orang lain di co-working space sibuk mencari colokan dan charger karena baterai laptop mereka mulai habis, kamu masih bisa bekerja dengan santai dan tenang.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, gunakan dan rasakan Acer Aspire S13 untuk menemani aktivitas kerja kamu di co-working space!

Baca juga : Apa keuntungan Menjadi Gamer Profesional?

 

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved