Berbagi Skill di Kompetisi Game Online

Turnamen eSport yang kini gencar diselenggarakan di berbagai negara menunjukkan perkembangan pesat game online. Pertumbuhan ini sejalan dengan semakin banyaknya komunitas gamer, yang kemudian melahirkan tim-tim eSport yang sangat terorganisir dan andal.

Kini, eSport tak bisa dipandang sebelah mata. Layaknya turnamen olahraga fisik, para gamer rutin melakukan latihan dan bertanding untuk membuktikan skill-nya demi menjadi juara di arena laga. Tak heran bila beberapa kompetisi online bergengsi ini kerap kali dinantikan para gamer untuk bertarung dan membuktikan skill mereka!

League of Legend World Championship

League of Legend World Championship merupakan turnamen global tahunan game League of Legends yang diprakarsai oleh Riot Games. Selain memperebutkan gelar juara Worlds, tim-tim besar dari seluruh dunia juga bertarung demi hadiah uang bernilai jutaan dolar.

Baca juga : Acer Indonesia Raih ICSA 2016 Selama 9 Tahun Berturut-turut

World Championship 2016 baru saja selesai digelar di Amerika Serikat pada 2 Oktober lalu. Kompetisi tersebut menggunakan dua stage format pertandingan, yaitu Group Stage dan Knockout Stage. Pada fase Group Stage, 16 tim peserta yang lolos tahap penyisihan dibagi ke dalam empat grup. Dua tim dari setiap grup dengan poin kemenangan tertinggi akan maju ke babak play off. Selanjutnya, 8 tim tersebut bertarung kembali di fase Knockout untuk menentukan juara Worlds.

Berbagi Skill di Kompetisi Game Online

The International

Dota 2 adalah salah satu game paling populer di dunia dan memiliki fans yang sangat banyak. Sang developer, Valce Corporation menyelenggarakan The International sebagai kompetisi tahunan game Dota 2 tingkat dunia. Tak tanggung-tanggung, total hadiah untuk pemenang The International juga diklaim sebagai yang terbesar dalam sejarah gaming profesional.

Dalam kompetisi ini ada 16 tim yang ikut bertanding. Empat tim di antaranya harus berjuang melalui kualifikasi regional dan 2 wildcard tim berjuang mendapatkan slot terakhir. Nantinya, 11 tim akan berlaga langsung di The International untuk memperebutkan hadiah dan gelar juara.

Berbagi Skill di Kompetisi Game Online

Baca juga : Gratis Game Watch Dogs 2 Setiap Beli Predator G1-710

World of Gaming

Di Tanah Air, WOG of Gaming (WOG) menjadi salah satu event gaming yang cukup dinantikan para gamer lokal. Turnamen eSport berskala nasional tak hanya menawarkan hadiah ratusan juta rupiah, tetapi juga kesempatan mendapatkan predikat juara di tingkat nasional.

Tahun ini, WOG dilaksanakan di tiga kota, yaitu Semarang, Surabaya, dan Jakarta. Para pemenang pertama dan kedua dari setiap kota kembali beradu kehebatan di WOG Grand Finale yang akan diselenggarakan di Jakarta. Dalam ajang ini, setidaknya ada 8 game resmi yang dipertandingkan, di antaranya DOTA 2, Ayo Dance, PES 2016, Global Offensive, VainGlory, Crisis Action, Overwatch, dan Heartstone.

Berbagi Skill di Kompetisi Game Online

Untuk mengikuti kompetisi game-game di atas, spAcer harus rajin berlatih. Jangan lupa juga menggunakan perangkat yang mendukung hobimu, seperti Aspire V Nitro! Laptop berukuran 15,6 inci memang sangat cocok untuk mengasah kemampuan gaming-mu. Apalagi desainnya yang keren bisa mendukung gaya di kala mobile.

Baca juga : Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas

Aspire V Nitro telah dibekali prosesor Intel Core i7 dan RAM 8GB DDR4 untuk memperlancar proses multitasking dan main game-game berat favoritmu. Sementara sektor pengolahan grafis, Aspire V Nitro memakai kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 960M (untuk VN7-592G) yang sudah mengusung teknologi DDR5 dan NVIDIA GeForce GTX950M (untuk VN7-572G) dengan memori 4GB. Kedua chip grafis ini memang dipersiapkan Acer untuk mengatasi aplikasi atau game berat yang memang ‘rakus’ akan kebutuhan grafis.

Berbagi Skill di Kompetisi Game Online

Agar gaming semakin nyaman, Aspire V Nitro dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin Cool Boost. Teknologi ini diperlukan untuk mencegah overheating, sekaligus memastikan Aspire V Nitro dapat bekerja dengan baik meski digunakan dalam intensitas kinerja yang sangat tinggi. Selain itu, laptop ini juga memiliki desain keyboard yang mendukung kegiatan mengetik maupun main game. Ditambah backlight merah, keyboard ini akan membantumu tetap bisa menggunakan Aspire V Nitro meskipun sedang berada di tempat yang minim cahaya.

Keunggulan lainnya? Kualitas layar dan audio bakal membuat gamer semakin jatuh cinta. Layarnya yang Full HD mampu menampilkan gambar-gambar dengan tajam dan warna natural. Ditambah 4 speaker Dolby Digital Plus Home Theatre mampu membuat Aspire V Nitro mengeluarkan audio yang mengesankan saat memainkan game. Memuaskan!

Yuk, pastikan kamu juga memiliki Aspire V Nitro untuk mendukung aktivitas gaming-mu! Semua dukungan teknologi dan fitur yang dimiliki laptop ini terbukti memberikan kepuasan maksimal tatkala gamer bermain game online.

Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Apa Itu IoT?

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved