Apa keuntungan Menjadi Gamer Profesional?

Siapa sih yang nggak kenal dengan Tara dan Gema? Duo kakak-adik ini masih berusia dua puluhan, tapi tips-tips game dari mereka menjadi rujukan para gamers di Tanah Air. Ya, berawal dari hobi main game dan suka mengunggah video visual effect, pemilik channel Tara Arts Game Indonesia ini digaet YouTube. Mereka menerima penghasilan setara dengan gaji seorang CEO dari video yang diunggahnya. Belum lagi sering di-endorse sejumlah brand ternama.

tata dan gema

Baca juga: Predator 21 X, Mesin “Monster” Gaming dengan Layar Lengkung Pertama di Dunia

Tara dan Gema sudah menjadi bukti bahwa menjadi gamer profesional cukup menjanjikan. Apalagi kalau kamu tahu manfaat serunya bila rutin nge-game seperti berikut:

  1.    Menghasilkan Uang

Mengikuti kompetisi game online adalah cara termudah untuk mendapatkan penghasilan. Namun, diperlukan latihan rutin untuk menjadi jawara di arena eSport. Kamu juga bisa membuat video let’s play game tertentu, lalu upload di YouTube untuk mendapatkan pemasukan. Contohnya, Tara dengan channel Tara Arts Game Indonesia yang sudah memiliki hampir 400 ribu subscriber dan menghasilkan jutaan viewers.

  1.    Mendapatkan Teman Baru dan Fans

Kalau spAcer hobi main game online di server internasional, kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk menambah teman, baik yang berbeda bangsa, suku hingga bahasa. Kamu juga bisa memiliki teman baru dengan bergabung di komunitas gamer. Kalau kamu ketemu sesama gamer, ngobrolin apapun biasanya langsung nyambung. Iya, kan?

gamer profesional

3.   Update Tentang Teknologi Terbaru

Kalau kamu memang seorang gamer sejati, pastinya tahu mengenai segala seluk-beluk seputar game dan teknologi terbaru. Ya, profesi ini menuntutmu untuk selalu update terhadap perkembangan teknologi terbaru yang mendukung aktivitas gaming-mu.

Baca juga: Uji Andal Laptop Gaming Aspire E5-553G

  1.    CEO Game Production / Portal Game

Game strategi dan logika memerlukan kekompakan tim dan memaksa kamu untuk berpikir logis, memecahkan masalah, dan membuat keputusan. Skill ini nantinya bisa diaplikasikan di kehidupan sosial demi masa depanmu, spAcer. Misalnya, saat kamu menjadi CEO game production atau portal game, kamu bisa bekerja lebih baik karena memiliki jiwa leadership dan dapat bekerja dalam tim demi mencapai tujuan bersama.

  1.    Bermanfaat Bagi Kesehatan

Gaming bisa menjadi ‘pelarian’ sehat di kala sedang emosi maupun suntuk. Percaya atau tidak, bermain game dapat membuat happy dan rileks, sehingga  memberikan manfaat bagi kesehatan mental. Bahkan kini banyak game yang harus dimainkan dengan motion sensor ataupun controller khusus. Game-game seperti ini akan memaksa kamu untuk aktif bergerak ketimbang duduk sepanjang hari.

Baca juga : Aspire E5-475G, Tawarkan Pengalaman Gaming yang Lebih Maksimal

  1.    Terkenal di Kalangan Hardcore Gamer

Menjadi gamer berprestasi tak hanya akan membuatmu kaya raya. Tentu saja, kamu bisa menjadi terkenal dan membuat semua orang akan membicarakanmu di berbagai kesempatan yang berhubungan dengan dunia game.

Meskipun perkembangan eSport di Indonesia masih dipandang sebelah mata dan belum dapat diprediksi, tak menutup kemungkinan olahraga elektronik ini akan berkembang ke depannya. Saat ini, IeSPA (Indonesia eSport Association) telah resmi di didirikan, yang tergabung dalam FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat) di bawah naungan Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Visinya, mewujudkan Indonesia sebagai negara yang berprestasi di bidang eSport.

wog predator

Sejumlah turnamen eSport lokal juga mulai gencar dilaksanakan di beberapa tahun terakhir. Salah satunya World of Gaming (WOG) yang diadakan di Surabaya, Semarang, dan Jakarta. Semoga nantinya bakalan lebih banyak kompetisi eSport berkualitas yang dapat digunakan untuk ‘menyalurkan’ passion para gamer.

Tetap semangat latihan, spAcer! Ingat, tak ada hasil yang mengkhianati usahanya.

Baca juga: Wow! Gratis Nonton IEM di Korea dari IEM Sweepstake 2016!

Sumber :

Manfaat video game dan cara memaksimalkannya

Manfaat bermain game

Pemerintah Konfirmasi Dukungannya Pada Perkembangan eSport di Indonesia

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved