Acer Indonesia Raih ICSA 2016 Selama 9 Tahun Berturut-turut

Konsistensi Acer Indonesia dalam memberikan pelayanan memuaskan bagi konsumen Indonesia semakin diakui dalam industri yang semakin kompetitif, spAcer. Hal ini terbukti dengan keberhasilan mengulang prestasi meraih penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) yang kesembilan kalinya secara berturut-turut. Dengan pencapaian ini, Acer Indonesia menjadi brand No. 1 untuk kategori notebook pilihan masyarakat Indonesia.

acer icsa 2016

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengungkapkan, “Di tengah kompetisi yang ketat, mempertahankan kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan bukan pekerjaan yang mudah. Apresiasi ini merupakan modal utama untuk terus berkomitmen melakukan peningkatan terhadap produk dan layanan, tidak saja bagi pengguna individu, tapi juga korporasi.”

ICSA merupakan penghargaan kepada brand yang memiliki indeks kepuasaan konsumen yang tinggi. Penilaian tersebut ditentukan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh majalah SWA dan lembaga riset Frontier di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Riset tersebut mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap sebuah produk dan jasa melalui 4 parameter, yaitu:

  1. Kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa atau Quality Satisfaction Score (QSS)
  2. Kepuasan terhadap harga yang mereka bayar atau Value Satisfaction Score (VSS).
  3. Keyakinan pelanggan bahwa merk yang digunakan adalah yang terbaik Perceived Best (PB).
  4. Kemampuan produk/jasa di masa yang akan datang atau Expectation Score (ES).

Penghargaan ICSA 2016 menjadi refleksi atas segala kerja keras Acer Indonesia yang tiada henti, spAcer. Komitmen dalam memberikan yang terbaik kepada konsumen tidak hanya dihadirkan melalui produk dan teknologi yang lengkap, melainkan memberikan pelayanan penjualan dan purna jual terbaik. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen pada saat memiliki, menggunakan, dan melakukan upgrade terhadap produk yang dimilikinya.

Tak ketinggalan, komunikasi cepat dan respons tanggap dengan netizen di saluran digital juga menjadi fokus bagi Acer Indonesia. Siapa pun dapat berinteraksi dengan Dr. Acer kapan saja melalui blog resmi acerid.com maupun media sosial Acer yaitu Facebook Acer Indonesia, Twitter @acerID, Instagram @AcerID, dan YouTube channel Acer Indonesia. Untuk mempermudah konsumen, Acer juga menyediakan layanan live chat melalui blog pada hari dan jam kerja. Jadi, tak heran bila Acer menjadi brand IT pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan layanan customer service online selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Selain ICSA 2016, Acer juga telah menerima sejumlah penghargaan bergengsi lainnya. Antara lain, Digital Popular Brand Award 2016 dari Trans N Co Research, Brand of The Year 2015 dari World Branding Awards, Indonesia’s Most Youth Brand 2015, dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop and Notebook dari Marketeers Award serta The Most Socially Devoted Brand Worldwide on Facebook dari Social Bakers.

So, kamu masih berani pilih yang lain? Terus pakai produk Acer yang sudah terbukti keunggulan dan pelayanannya, spAcer!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved