Uji Andal Laptop Gaming Aspire E5-553G

Laptop gaming Aspire E5-553G adalah laptop pertama di Indonesia yang memiliki prosesor anyar, yaitu AMD APU generasi ke-7. Prosesor AMD kelas atas ini mampu melakukan berbagai pekerjaan, seperti ketika bermain game dengan grafis yang berat.

Keunggulan teknologi yang dimiliki laptop tersebut dikombinasikan dengan kartu grafis AMD Radeon R8 M445 DX 2GB (Dual Graphics) sehingga tampilan grafis terlihat lebih smooth. Berkat kartu grafis yang powerful itu, pengalaman gaming kamu jadi terasa lebih nyata.

Nah, kali ini spAcer akan disajikan hasil uji andal laptop gaming Aspire E5-553G dengan pengaturan Maximum Performance pada konfigurasi Radeon Crimson Software versi 16.3 untuk performa yang optimal. Penasaran seperti apa hasilnya? Berikut ulasan uji andal gaming yang dilansir dari AMD Indonesia untuk bisa kamu praktikkan di rumah!

Baca juga: Aspire E5-553G: Laptop Bertenaga AMD Paling Mutakhir

csgo

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)

Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO) merupakan seri game terbaru dari Counter-Strike. CS:GO menampilkan konten seperti: peta klasik dengan tampilan baru, peta baru, karakter-karakter, dan game modes. Hasil besutan Valve Corporation ini mempunyai grafis visual yang lebih baik sehingga menampilkan game yang cukup berbeda dengan versi sebelumnya. Ada pun pengaturan in-game yang disarankan untuk grafis terbaik:

  • Shader Detail: Auto: Very High
  • Multicore Rendering: Enabled
  • Multisampling Anti-Aliasing Mode: Auto: Bx MSAA
  • Texture Filtering Mode: Auto: Anisotropic 4x
  • FXAA Anti-Aliasing: Enabled

Melalui in-game setting seperti di atas, maka spAcer akan mendapatkan hasil frame rate maksimal 50 fps dan frame rate minimal 29 fps, dengan frame rate rata-rata 35 fps.

Baca juga: 5 Game PC Terbaik Yang Harus Kamu Mainkan di 2016!

overwatch

Overwatch

Overwatch adalah game MOBA FPS terbaru besutan Blizzard. Game yang digadang-gadang dapat menggantikan World of Warcraft ini memiliki total 21 karakter yang siap untuk spAcer mainkan. Untuk bisa memainkan game ini, spAcer harus bisa menguasai map game dan mengombinasikannya dengan skill setiap karakter yang ada dalam game. Demi mendapatkan gameplay yang mulus, spAcer harus mengubah pengaturan in-game Overwatch sebagai berikut:

  • Field of View: 103
  • VSync: Off
  • Triple Buffering: Off
  • Limit FPS: Display-Based
  • Graphics Quality: Medium

Dengan in-game setting seperti di atas, maka spAcer akan mendapatkan hasil frame rate maksimal 47 fps dan frame rate minimal 29 fps, dengan frame rate rata-rata 35 fps.

Baca juga: Chromebook 14 for Work (CP5-471): Laptop Acer Stylish dan Powerful Besutan Google

dota-2

Dota 2

Sejak kemunculannya pada tahun 2005, banyak gamer yang tergila-gila dengan Defense of the Ancients (DotA). Saking banyaknya penggemar, game ini pun membuat Dota 2 yang telah rilis pada tahun 2013 silam. Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) game yang diluncurkan oleh Valve Corporation ini memang memiliki gameplay yang menarik. Saat memainkan game ini, pastikan in-game setting-mu sudah sesuai ya, spAcer.

  • Resolution: Use my monitor’s current resolution
  • Rendering: Use basic setting (tarik slider sampai satu titik sebelum Best Looking)

Dengan in-game setting seperti di atas, maka spAcer akan mendapatkan hasil frame rate maksimal 38 fps dan frame rate minimal 25 fps, dengan frame rate rata-rata 32 fps.

SpAcer bisa lihat sendiri kan hasil dari uji andal game sekelas CS:GO, Overwatch, dan DOTA 2 di laptop Aspire E5-553G nggak bisa dianggap remeh. Hasil frame rate-nya yang baik akan membuatmu betah berlama-lama nge-game sampai lupa waktu.

Agar performa main game kamu lebih maksimal, upgrade saja BIOS pada laptop tersebut dengan versi terbaru. Kamu bisa download versi terbarunya di link ini https://drive.google.com/file/d/0B8LZeOpEVo2jeUV6LXMxcXhXZ2s/view?usp=sharing

Nggak percaya? Buktikan saja sendiri performa tangguh dari Aspire E5-553G yang tiada duanya!

bhinneka new

Related Article

26 Responses to Uji Andal Laptop Gaming Aspire E5-553G

 

  1. Jhoe says:

    Berapa haraganya.?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jhoe, Aspire E5-553 AMD FX dipasarkan dengan harga Rp. 8,999,000,-.

  2. Deri Destoni says:

    Buat main game berat memang hebat tapi , kenapa cepat abis batrai .

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deri, daya tahan baterai bervariasi tergantung perawatan baterai itu sendiri, serta kegiatan seperti apa yang sedang dikerjakan. Kamu bisa membaca tips merawat baterai dihttp://bit.ly/9C7czG dan tips mengoptimalkan daya tahan baterai di http://bit.ly/at2z3f

  3. Muhammad Karisma says:

    dr.acer, laptop ini kalo dipasang os win 7 ultimate bakal support dengan baik tidak yah? lalu untuk laptop ini sebaiknya dipasang OS apa ?. Laptop yang dimaksud saya itu yang Acer E5-553G (A12)

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muhammad, Acer hanya mensupport Aspire E5-553G untuk OS Windows 8.1 64-bit dan Windows 10 64-bit.

  4. Sendi says:

    Dok kenapa saya setelah update vga di leptop acer E5 553G A12 aplikasi amd crimsonnya tidak bisa dibuka ya, terus untuk mengaktifkan dual graphic itu gimana ya? Tolong pencerahannya master

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sendi, kamu bisa mencoba melakukan instal ulang terlebih dahulu pada aplikasi AMD Crimson, pastikan kamu menggunakan aplikasi versi terbaru.

  5. Kaneki says:

    Dok kenapa saya setelah update vga di leptop acer E5 553G aplikasi amd crimsonnya tidak bisa dibuka ya, terus untuk mengaktifkan dual graphic itu gimana ya? Tolong pencerahannya master

    1. Kaneki says:

      Yang amd A12 dok

      1. Dr. Acer says:

        Dear Kaneki, untuk kendala tersebut kami sarankan coba reinstall driver VGA terlebih dahulu.

    2. Dr. Acer says:

      Dear Kaneki, notifikasi error seperti apa yang muncul?

  6. Yang saya tahu mengenai Aspire E5-553G RAM nya 8GB (2x 4GB) apakah RAM segitu udah masih bisa di upgrade lagi mas ? Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mulki, Aspire E5-553G mensupport RAM hingga 16GB. 🙂

  7. Annafi Juliansyah says:

    saya punya acer e5-553g saya main overwatch saya merasa kecawa dengan lalptop ini dengan setingan low saja laptop ini masih banyak lag mungkin karena dual vga di badingkan dengan laptop dengan harga 8.9jt dengan 1 vga jelas e5-553g kalah jauh untuk bermain game,saya harap saya bisa tukar laptop ini dengan laptop acer yang lain

    1. Dr. Acer says:

      Dear Annafi, apakah kamu sudah mengikuti pengaturan game seperti yang disampaikan pada artikel di atas?

      Field of View: 103
      VSync: Off
      Triple Buffering: Off
      Limit FPS: Display-Based
      Graphics Quality: Medium

    2. Yoga says:

      Iya betul itu , saya juga mengalaminya . Speknya gasesuai sama kenyataan , jelek . Laptop gagal ini , vga aja terbaca 512mb mulu . Cacadd

      1. Dr. Acer says:

        Dear Yoga, bisa diinformasikan apakah VGA terbaca berkapasitas 512MB hanya pada saat menjalankaan aplikasi game tertentu saja?

  8. Surya says:

    Dear Dr. Acer, Saya sedikit awam tentang AMD, beda AMD FX dengan AMD A12 dimana ya? Kenapa harganya terpaut agak lumayan (bagi Saya).

    1. Dr. Acer says:

      Dear Surya, untuk lebih jelasnya, kamu bisa kunjungi situs resmi AMD.

  9. Fakhri says:

    Bagus ini atau e5-475g dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fakhri, secara garis besar kedua unit tersebut memiliki performa yang sama, kembali lagi untuk dapat memilih sesuai dengan preferensi kamu 🙂

  10. Kris says:

    Harganya berapa ya, dok?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Kris, Aspire E5-553G dipasarkan dengan harga Rp 7,4 jutaan (AMD A12) dan Rp 8,9 jutaan (AMD FX).

  11. Kris says:

    Harganya berapa ini, dok?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kris, Aspire E5-553G dipasarkan dengan harga Rp 8,9 jutaan (AMD FX), Rp 7,4 jutaan (AMD A12) dan Rp 6,7 jutaan (AMD A10). 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved