Tips & Trik Menang di Gym Battle Pokemon Go

Pokemon Go memiliki dua sisi permainan yang ditawarkan. Ada sisi menjelajah dan mengumpulkan Pokemon, lalu ada pula sisi pertarungan dan menjadikan dirimu sebagai Gym leader. Tapi sebenarnya, inti dari game ini adalah pertarungan, karena memang itulah yang Pokemon lakukan.

Permainan yang sebenarnya itu dimulai pada level 5, yaitu ketika spAcer memasuki Gym dan diharuskan memiliki satu dari tiga tim yang tersedia, yaitu tim kuning (Instinct), tim merah (Valor), dan tim biru (Mystic). Setelah memilih satu dari tiga tim tersebut, tugasmu selanjutnya adalah mempertahankan Gym milik tim sekaligus merebut Gym milik tim lain.

Kenapa Gym menjadi hal penting untuk diperebutkan? Karena jika kamu dan tim berhasil menguasai Gym, maka kamu bisa menjadikannya sebagai tempat untuk melakukan training atau battle. Sehingga, kamu bisa melatih Pokemonmu agar semakin tangguh di arena. Sebaliknya, jika Gym dikuasai tim musuh, kamu harus bisa menunjukkan kebolehan Pokemon milikmu dan berusaha menguasai Gym tersebut!

Seorang experienced gamer, Andreas Lesmana membocorkan bagaimana trik memenangkan Gym Battle di Pokemon Go kepada Acer. Ini dia ulasannya:

  1.    Perhatikan Combat Power Lawan

CP atau Combat Power menjadi komponen penting dalam game. CP menunjukkan kekuatan yang dimiliki Pokemon untuk mengalahkan lawannya. Semakin tinggi CP yang dimiliki suatu Pokemon, maka semakin tinggi pula kekuatan fighting-nya. Makanya, pastikan memilih Pokemon dengan CP yang tinggi dibandingkan Pokemon musuh saat di Gym. Kalau ternyata nggak ada, kamu bisa menggunakan Pokemon dengan CP yang setara dengan Pokemon musuh.

Baca juga: Semarak Oktober: Cashback 1,5 Juta dan Free Headset Predator

Jadi, penting banget untuk memperhatikan monster yang menduduki Gym lawan. Kemudian, mempertimbangkan Pokemon yang tepat untuk menyerang Gym lawan maupun melindungi Gym tim.

tips dan trick menang di gym di battle pokemon go

 

2. Perhatikan Elemen Lawan

Setiap Pokemon memiliki elemen yang berbeda, meliputi elemen listrik, api, air, es dan sebagainya. Dan kamu harus tahu elemen mana yang dapat memaksimalkan serangan ke Pokemon lawan.

“Setiap Pokemon memiliki elemennya masing-masing. Untuk memaksimalkan serangan, penting untuk kamu memperhatikan elemen yang menjadi kelemahan pihak lawan,” jelas Andreas.

tips dan trick pokemon go

 

3. Teknik Menghindar

Sebelum lawan mengeluarkan active skill akan muncul notification skill di Pokemon lawan sewaktu battle. Nah, pada saat itu, kamu  harus siap-siap scroll movement-nya satu arah dan konsisten dengan terus scroll ke kiri.

Selain fokus pada tiga poin di atas, Andreas juga mengungkapkan ada trik lain yang bisa dicoba. Yaitu, dengan memperhatikan IV (individual value) dan DPS (damage per second) terefektif milik Pokemonmu. Sama seperti CP, IV juga menjadi komponen penting untuk memenangkan battle. Bedanya, CP bisa ditingkatkan dengan melakukan power up dengan candy dan star dust, sementara IV tidak karena sudah ‘bawaan’ pada setiap Pokemon.

Satu hal yang perlu dipahami, Pokemon dengan CP besar belum tentu memiliki IV yang besar pula. Namun, Pokemon yang didapat dari penetasan telur biasanya memiliki IV yang tinggi. Untuk spAcer yang masih newbie, Andreas menyarankan agar menetaskan telur sambil lari pagi agar lebih seru dan gratis. Jika tidak, menetaskan telur Pokemon harus menggunakan egg incubator yang bisa dibeli seharga 150 Pokecoin.

“Jangan terlalu cepat larinya, ya. Karena jika terlalu cepat justru tidak akan dihitung ke dalam perhitungan akurasi jarak menetas. Jika kamu memiliki banyak incubator, kamu bisa memakainya berbarengan,” kata Andreas mengingatkan para pemain.

Terakhir, ada DPS yang bisa diartikan sebagai level atau ranking serangan yang dimiliki Pokemon. Dengan mengetahui nilai DPS suatu Pokemon, maka kamu bisa tahu serangan Pokemon tersebut kuat atau enggak. Kamu bisa cek DPS setiap Pokemon di tautan ini, spAcer.

Jadi, apakah spAcer sudah siap untuk berlaga dan memenangkan setiap battle di Gym? Pastikan ikutin trik dari Andreas di atas, ya. Happy gaming!

Baca juga: Nikmati Cicilan Kredit Ringan di Program Acer Cring

 

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved