Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas

Sebagai pemimpin di ranah notebook 2-in-1 Indonesia, Acer nggak pernah berhenti berinovasi untuk membuat produknya tampil lebih baik. Tidak hanya dari segi desain, Acer juga selalu memperhatikan sektor lainnya yang mendukung performa laptop secara keseluruhan.

Seperti pada produk Switch Alpha 12. Notebook hybrid terbaik sekaligus tablet ini menjadi yang pertama di dunia yang hadir dengan sistem pendinginan bernama Acer LiquidLoop™. Seperti apa keunggulannya, ya?

Sistem Pendingin Tanpa Kipas

Sistem pendingin yang baik sangat dibutuhkan sebuah notebook untuk mencegah terjadi penurunan performa perangkat akibat overheating. Sayangnya, kebanyakan sistem pendingin notebook masih mengandalkan kipas konvensional yang ketika berputar mengeluarkan suara yang cukup mengganggu kamu bekerja.

Switch Alpha 12 menjadi jawaban untuk kamu yang mendambakan notebook tanpa penggunaan kipas konvensional. Menggantikan peran kipas sebagai pengusir panas, Acer mengusung teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan  pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal. Karena biasanya, sistem pendingin tanpa kipas hanya digunakan untuk perangkat dengan prosesor Intel Core M.

Baca juga: Acer X1282G-P:Proyektor Minimalis untuk Proses Belajar Mengajar yang Lebih Interaktif

Alhasil, Switch Alpha 12 dapat beroperasi senyap dan tidak mengganggu konsentrasi kerja kamu maupun orang-orang disekitarmu. Sistem pendingin tanpa kipas atau fanless juga membuat perangkat bebas debu, lho. Seperti yang kamu tahu, debu yang menempel pada kipas sangat berpotensi membuat suhu overheat yang merusak motherboard. Dengan begini, notebook-mu akan lebih panjang umur.

Keuntungan lainnya, notebook hybrid ini tidak memiliki ventilasi udara yang terkadang mengganggu kenyamanan saat notebook dipangku maupun diletakkan di atas kasur. Namun yang pasti, sistem fanless ini sangat membantu menghemat daya baterai sehingga Switch Alpha 12 bisa kamu gunakan dalam waktu lama tanpa khawatir tak ada colokan di dekatmu.

Desain Ramping dan Fleksibel

Untuk mendukung mobilitas spAcer, Switch Alpha 12 dirancang dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan. Sangat cocok jika kamu termasuk tipe orang aktif yang membutuhkan perangkat untuk bekerja di mana saja secara efisien. Bahkan, Switch Alpha 12 didesain sangat fleksibel mengikuti kebutuhan penggunanya, lho.

notebook hybrid terbaik

Switch Alpha 12 dapat berubah sesuai kebutuhan, dari mode tablet menjadi notebook atau sebaliknya. Kamu hanya perlu melepas dan memasang kembali keyboard docking yang telah dilengkapi engsel magnet. Dengan engsel magnet ini, melepas keyboard Switch Alpha 12 dapat dilakukan dengan cepat dan aman.

Kamu juga harus pahami kegunaan keyboard docking yaitu bukan sekadar aksesoris semata, melainkan berfungsi sebagai screen protection. Acer bahkan mendesainnya super tipis dan membekalinya lampu backlit agar kamu bisa tetap mengetik meski sedang berada di ruangan dengan pencahayaan redup. Tidak lupa dilengkapi kickstand yang bisa diatur sudutnya hingga 165 derajat untuk memberikan sudut pandang yang kamu inginkan. Dengan begini, spAcer bisa mengetik, mencatat hingga menggambar lebih nyaman.

Acer Switch Alpha 12

Performa Kencang Didukung Fitur Terdepan

SpAcer yang membutuhkan notebook 2-in-1 dengan performa bertenaga tak perlu meragukan Switch Alpha 12. Pasalnya, Acer telah menanamkan prosesor Intel Core i Series generasi ke-6 yang memiliki kinerja kencang dan hemat energi. Inilah yang membuat Acer Switch Alpha 12 berada di level lebih tinggi dibanding produk sejenis yang biasanya masih mengandalkan prosesor Intel Core M.

Acer juga menyediakan fitur teknologi terdepan seperti port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1. Melalui port tersebut, kamu bisa mendapatkan transfer data berkecepatan hingga 5 Gbps, alias 10 kali lipat lebih kencang dibanding USB 2.0. Menariknya, port USB Type-C juga bisa difungsikan sebagai output video dan sumber daya yang dapat mengalirkan hingga 4.5W untuk gadget kamu.

Sementara di sisi layar, layar 12 inci yang memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) telah dilengkapi teknologi IPS. Jadi, jangan heran bila layarnya mampu menghadirkan gambar tajam dan warna yang baik dari berbagai sudut. Bahkan telah membenamkan teknologi BlueLight Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Dengan begitu mata kamu tidak cepat lelah walaupun menggunakan notebook dalam waktu lama.

Acer Switch Alpha 12

Terakhir, Acer melengkapi Switch Alpha 12 dengan pena digital Active Pen. Ini bukan sekedar stylus biasa untuk mencoret-coret layar, tetapi membantu kreativitasmu pada layar semakin tidak terbatas. Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan mampu memberikan pengalaman menulis digital yang rapi dan mudah di layar Switch Alpha 12. Pena ini juga sangat membantu saat menggunakan fitur Windows Inks, seperti mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi kanvasnya.

Kesimpulan

Paduan desain inovatif dan teknologi canggih yang dimiliki Switch Alpha 12 memiliki tujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Bagi spAcer yang mencari notebook sekaligus tablet Windows 10 yang kencang untuk beraktivitas, Switch Alpha 12 layak menjadi pertimbangan. Untuk mencoba langsung kecanggihan Switch Alpha 12, silakan kunjungi Acer Store maupun toko mitra Acer terdekat di kotamu.  

Baca juga: Aspire E5-553G:Laptop Gaming Andalan yang Serba Bisa

bhinneka new

Related Article

22 Responses to Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas

 

  1. Berry says:

    Dear Dr.Acer
    Saya memiliki acer switch alpha 12

    saya sempat membeli konverter usb C ke VGA untuk koneksi ke Projektor dan monitor tetapi tidak berfungsi ketika saya sambungkan.
    Mohon infonya type usb C yang bisa digunakan untuk koneksi dengan display apakah type usb C -VGA atau C-HDMI
    Saya sempat baca type USB C yaitu MHL dan DP ALT.

    Mohon infonya USB C tipe apa pada acer switch alpha 12 dan konverter yang cocok untuk disambungkan ke Projektor

    1. Dr. Acer says:

      Dear Berry, kamu bisa menggunakan USB-C to HDMI adapter. Namun kami sarankan untuk menghubungi customer care dari vendor adaptor yang akan kamu gunakan untuk melihat apakah mereka dapat memberi informasi tentang panjang kabel yang disarankan. Apabila masih kesulitan, kamu bisa datang ke ACSC terdekat agar dapat dibantu oleh teknisi kami di sana untuk mengetahui converter yang sesuai dengan Acer Switch Alpha 12.

  2. Teguh Kurniawan says:

    keyboard saya awalnya bisa double tap di pointer, tp terkadang tidak bisa double tap.. solusinya bagaimana yaa?? atau ada setingan yang harus dirubah??
    saya biasanya klo sudah tidak bisa double tap dipointer , langsung restart baru bisa lagi…
    terima kasih
    terima kasih jawabannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Teguh, sebelumnya bisa diinformasikan tipe unit dan OS yang kamu gunakan?

      1. Teguh Kurniawan says:

        Acer Switch Alpha 12, Core i5. Windows 10,
        Ternyata tidak perlu restart, hanya keyborad ditutupkan ke layar, kondisi akan kembali ke semula..
        agak mengganggu..
        ada setingan yg perlu di ubah??

        1. Dr. Acer says:

          Dear Teguh, Anda bisa mencoba melakukan recovery OS Windows-nya menggunakan program Acer Recovery Management.

  3. Eka Dewi Nuraeni says:

    Bedanya keyboard dock & keyboard cover gimana? Plus minusnya apa? Beratnya berapa? Unit utama bertanya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, keyboard dock memungkinkan pengguna mengubah tablet menjadi notebook karena di keyboard dock tersebut sudah dilengkapi touchpad dan backlit keyboard, sedangkan keyboard cover tidak. Berat keseluruhan Acer Switch Alpha 12 yaitu 1,25 Kg. untuk unit utamanya sendiri memiliki berat sekitar 920 gram.

  4. Ahmad Maulana says:

    Dok, untuk di indonesia, apakah acer switch alpha seri ACER Aspire Switch Alpha 12-SA5-271-300K (Intel Core i3 6100U-2.1Ghz) tersedia ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, varian Aspire Switch Alpha 12 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia hanya dengan pilihan pembelian menggunakan Intel Core i5 dan Intel Core i7.

  5. Deni Saputro says:

    Kalau buat main game apa nggak kepanasaan min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deni, selama aplikasi game tersebut sesuai dengan spesifikasi laptop maka tidak akan terjadi over heat saat menjalankanya.

  6. […] Switch Alpha 12 keluaran Acer menjadi jawaban atas kebutuhan saya. Hobi sekaligus pekerjaan dapat berjalan bersamaan […]

  7. […] Switch Alpha 12, notebook hybrid sekaligus tablet ini yang bisa memenuhi kebutuhan akan notebook yang praktis dan […]

  8. […] sebelumnya, Switch Alpha 12 merupakan notebook pertama di dunia yang tidak memakai kipas atau atau fanless. Sebagai ganti sistem pendingin, Alpha 12 dilengkapi dengan Acer LiquidLoop sehingga notebook tidak […]

  9. […] Ada yang membuat saya tak patah semangat untuk terus menulis, membaca dan blogging. Yaitu, kesadaran terdalam saya, bahwa saya tak hidup di zaman Pram yang masih mengandalkan mesin ketik. Hidup sekarang adalah zaman teknologi. Tentu, apa yang menjadi penyemangat buat Pram adalah semangat saya. Dan Pram telah berhasil menjadi sastrawan. Sungguh, sangatlah malu bila detik ini saya tak menulis dengan kesungguhan. Apalagi dengan kehadiran teknologi baru semisal Acer Switch Alpha 12. […]

  10. […] Setelah membaca beberapa review dan beberapa kali melihat tampilan di gerai acer, kini tersedia Switch Alpha 12, Notebook dengan Performa Tinggi Tanpa Kipas. Untuk seseorang yang punya banyak aktifitas dan dituntut untu selalu brpindah tempat, Notebook ini […]

  11. […] sekali  Acer Switch Alpha 12 ini dirancang dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan, jadi mudah dibawa kemana-mana. Udah […]

  12. […] Teknologi fanless  (tanpa kipas) yang multi fungsi […]

  13. Reffi Dhinar says:

    Memakai produk ini sangat membantu lho dengan desain ramping dan teknologi fanlessnya

    1. Dr. Acer says:

      Terima kasih Reffi, atas apresiasinya terhadap produk Acer Indonesia 🙂

  14. […] Prosesor ini juga dirancang anti panas sehingga mampu menghemat energi 30%. Itulah kenapa Acer Switch Alpha 12 mampu ngacir dalam rentang waktu 8 jam dengan battery 4,870 […]

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved