[Live Blogging] Acerleration Mendukung “Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital”

acerleration-mendukung-gerakan-nasional-1-000-startup-digital

Pada Senin (10/10/2016), Acer mengumumkan secara resmi dukungannya sebagai official technology partner dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Gerakan yang diinisiasi oleh KIBAR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia hadir untuk mewujudkan visi Indonesia untuk menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara.

Program yang telah dimulai sejak Juni 2016 dan dilakukan di 10 kota besar di Indonesia ini memiliki target melahirkan 1.000 startup lokal dalam jangka waktu lima tahun, di mana 200 startup baru dari program ini akan lahir setiap tahunnya. Selain itu, Gerakan Nasional 1.000 Startup juga membuat ekosistem digital yang baik sebelum startup-startup tersebut berkembang lebih pesat. Di akhir program, tiga startup terpilih akan diajak ke Silicon Valley, Amerika.

pak-herbet-ang-ceo-acer-acerleration-mendukung-gerakan-nasional-1-000-startup-digital

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia, mengungkapkan Acer akan mendukung penuh setiap tahap dalam Gerakan Nasional 1.000 Startup. Acer juga berkomitmen untuk membantu semua orang dan komunitas dalam belajar, serta memanfaatkan teknologi dengan mudah tanpa terkecuali.

“Jika ada gerakan nasional untuk membangun perekonomian bangsa menjadi lebih baik, kenapa tidak didukung? Acer bangga telah dipercaya menjadi bagian dari Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital. Hal ini sejalan dengan misi Acer untuk selalu menciptakan sesuatu yang membuat kehidupan manusia lebih baik dengan memanfaatkan teknologi,” jelas Herbet Ang dalam jumpa pers Gerakan Nasional 1.000 Startup di Conclave, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Acer juga memperkenalkan program Acerleration sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan startup di Indonesia. Acerleration dapat menjadi wadah komunitas startup di Indonesia untuk mendorong komunitas dan anak-anak muda di Indonesia agar memiliki jiwa entrepreneurship. Program ini juga menjadikan teknologi sebagai change maker yang positif bagi kemajuan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya dalam mencetak startup-startup yang fresh, unik, valuable, dan solving problem bagi masyarakat.

Nantinya, Acerleration tak hanya berisikan informasi mengenai Gerakan Nasional 1.000 Startup, tetapi juga akan berisi konten inspiratif seperti startup journey, how to think like a founder, hingga cara making social impact with technology. Dengan begini, para founder startup baru dapat mengambil insight dan key learning dari pelaku startup yang telah lebih dahulu sukses dan melalui tahapan-tahapan yang tidak mudah.

Hal ini diapresiasi Yansen Kamto, CEO Kibar yang mengungkapkan Indonesia memang membutuhkan penggerak agar startup dapat berkembang. Menurutnya, kerja sama dengan Acer ini menjadi sebuah ‘gotong royong’ yang baik di era digital.

yansen-kamto-ceo-kibar-acerleration-mendukung-gerakan-nasional-1-000-startup-digital

“Kita percaya bahwa potensi Indonesia bisa dikembangkan, sehingga memberikan solusi untuk masalah-masalah di Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia membutukan penggerak sehingga anak muda bisa berkarya, seperti  startup,” jelas Yansen Kamto mantap.

Adanya kerja sama ini diharapkan potensi startup di Indonesia terus tumbuh dengan baik. Yuk, ikut memajukan perekonomian bangsa dengan ikut Gerakan Nasional 1.000 Startup! Untuk kamu yang ingin terus update tentang kabar terbaru seputar Gerakan 1.000 Startup Digital ikutin aja beritanya di acerleration.com.

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved