Ingin Jadi Gamers Profesional? Ini Rahasianya!

Bisa menjadi seorang gamer profesional adalah cita-cita sebagian spAcer. Impian ini bisa terjadi, kok! Pasalnya, di era teknologi yang serba canggih ini berbagai fasilitas pendukung sudah cukup memadai untuk bisa menjadi seorang gamer profesional. Apalagi, sekarang banyak kejuaraan e-sport bergengsi tingkat nasional berhasil mencetak gamers profesional seperti tim besar Rex Regum Qeon, NXL hingga Zero Latitude. Pasti membuat spAcer ingin menjadi seorang gamer profesional, kan?

Sebenarnya ada banyak hal yang harus kamu persiapkan kalau ingin menjadi seorang gamer profesional, spAcer. Tujuh tips yang Acer rangkum dari The Zone Gamer ini bisa membantu untuk mewujudkan impianmu.

  1. Pilih Genre Game

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih genre game yang ingin kamu kuasai. Fokus dalam penguasaan satu genre game akan mempermudah menemukan strategi yang paling tepat untuk game tersebut, baik single player maupun multiplayer. Tak menutup kemungkinan, langkah ini akan menjadi awal karier yang baik buatmu, spAcer.

Acer Predator G1 (G1-710)

  1. Latihan, Latihan, dan Terus Latihan

“Practice makes perfect”. Layaknya atlet olahraga, rutin latihan akan menjadi ‘makanan sehari-hari’. Latihan akan membantu meningkatkan kemampuan dan strategi ketika bertanding nanti. Jadi, jangan malas! Para gamers profesional pun tetap terus berlatih demi mengasah skill mereka. Semakin sering kamu berlatih, maka kamu akan menjadi semakin andal pula.

  1. Belajar Dari yang Terbaik

Selain berlatih, cara paling mudah untuk menjadi pro-gamers adalah belajar dari ahlinya. Coba streaming pertandingan game maupun video tutorial di Youtube dan Twitch. Lalu, pelajari dan praktekkan berbagai taktik dari pemain pro agar bisa kamu gunakan saat sedang bermain maupun bertanding.

Acer Predator G1 (G1-710)

  1. Gabung ke Komunitas

Biasanya, game-game populer memiliki komunitas dan hampir semua pro-gamers adalah bagian dari suatu komunitas. Makanya, kamu juga harus melakukan hal yang sama. Komunitas bisa menjadi tempat untuk mendapatkan teman baru, forum diskusi atau sharing sebagai bekal untuk mengasah kecakapan gaming skill-mu, hingga wadah untuk membentuk timmu sendiri.

Baca juga: Acer Spin 7: Notebook Hybrid Tertipis di Dunia dengan Performa Mengagumkan

  1. Bentuk Tim

Membuat tim akan memuluskan niatmu menjadi seorang gamer profesional. Apalagi, ada banyak game yang dimainkan dalam tim, seperti Dota II, League of Legends dan Counter Strike. Bonusnya, tim yang berprestasi di setiap arena eSport kerap dilirik oleh sponsor, lho!

  1. Ikut Turnamen

Setelah giat berlatih dan membentuk tim, cobalah untuk sering mengikuti kompetisi gaming. Tak hanya sebatas menyalurkan hobi, ikut turnamen juga dapat menguji kehebatan skill-mu. Tunjukkan kepiawaianmu saat turnamen secara maksimal, dan jangan berlomba hanya mengejar hadiah yang ditawarkan, ya!

Acer Predator G1 (G1-710)

  1. Pilih Gears yang Tepat!

Bukan rahasia lagi bahwa perangkat gaming dibutuhkan untuk menunjang performa seorang gamer. Salah satu perangkat yang bisa menjawab kebutuhan itu adalah Acer Predator G1 (G1-710), si monster machine yang bakal menjadi senjata untuk melawan semua lawanmu. Jangan heran, spAcer! Deretan komponen berkelas seperti prosesor Intel Core i7 hingga GPU NVIDIA GeForce GTX 1070 dalam tubuh desktop ini siap melibas game-game AAA terbaru.

Pokoknya, Predator G1 siap membawamu meraih kemenangan di setiap laga eSport. Kamu pun akan merasa nyaman bermain karena desktop ini telah didukung dengan sound effect yang menggelegar dan mampu memainkan game hingga beresolusi Ultra HD. Menariknya lagi, Predator G1 juga mampu mengantarmu ke dunia 3D karena telah dirancang untuk mendukung standard teknologi virtual reality (VR). Keren!

Setelah kamu mendapatkan banyak informasi seputar tips jitu di atas, menjadi seorang gamer yang hebat dan profesional bukan lagi sekadar mimpi. Selamat mencoba, spAcer!

Baca juga: Nikmati Cicilan Kredit Ringan di Program Acer Cring

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved