Asah Hobimu Menjadi Gaming YouTuber Pro

YouTube kini tidak hanya berfungsi untuk menampilkan video clip atau video komersil lainnya tetapi membantu spAcer tampil eksis bak artis ternama. Karena itu, saatnya spAcer menunjukkan kemampuan gaming kamu di YouTube sebagai gaming YouTuber. Konten visual yang kamu unggah di YouTube nanti bisa membuat kamu menjadi vlogger terkenal. Bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri.

Ini merupakan kesempatan besar buat kamu para pencinta game, pasalnya game kini menjadi salah satu konten yang paling diminati di YouTube. Makannya, jangan kalah dengan vloggers lain! Jadikan hobimu ini sebagai ajang eksis sekaligus pendapatan.

Lalu, gimana caranya supaya kamu sukses menjadi vlogger dengan membangun Youtube channel-mu? Ini dia tips yang bisa kamu ikuti.

acer aspire e5-553g

  1. Buat Tampilan Channel Semenarik Mungkin

Di dunia visual, kesuksesan bergantung dari apa yang kita tampilkan di “pintu depan”. Sebuah channel yang bagus memerlukan desain thumbnail, banner, dan trailer yang sangat appealing sehingga mampu menarik mata pengunjung untuk datang.

Jika kamu sudah familiar menggunakan Photoshop, maka gunakanlah semaksimal mungkin untuk membuat semua keperluan design channel-mu. Namun, jika kamu tak semahir itu, tidak perlu khawatir, YouTube sudah punya Creator Academy Program yang akan membantumu membuat banner channel-mu terlihat lebih menarik.

Tidak cukup di bagian desain, copy text yang membuat orang lain penasaran dengan channel YouTube-mu juga harus kamu jadikan point penting. Tulis judul semenarik mungkin, dengan begitu akan memicu pengunjung mengarahkan kursor mouse-nya ke thumbnail channel milikmu.

acer aspire e5-553g

2. Intro Video yang Keren

Membuat cuplikan intro dalam video akan terlihat sangat profesional dan memberikan tampilan channel kamu lebih menarik. Dengan melihat ringkasan tentang isi channel kamu, pengunjung akan penasaran untuk melihat lebih detil isi video tersebut. Jika kamu belum menguasai video editing, jangan segan untuk meminta bantuan video editor menciptakan video kamu lebih keren. Jangan lupa juga perhatikan bahwa sebuah intro yang ideal cukup berdurasi 2-5 detik saja dengan konten video yang simpel, padat, dan menarik.

3. Kreatif Mengedit Video

Selalu asah kreativitasmu soal mengedit video. Buatlah alur video dengan latar belakang musik yang mengesankan. Buat kamu pengguna Apple, software iMovie sangat membantu dalam mengedit video. Begitu juga dengan Windows Movie Maker yang menjadi senjata utama para pengguna Windows untuk mengedit video lebih menarik.

Baca juga: Acer Swift 7: Laptop Paling Ringan di Dunia untuk Mobilitas Tanpa Batas

4. Bangun Interaksi dengan Audience

Sebagai salah satu social media channel yang eksis, YouTube dapat memberikan komunikasi yang tak hanya searah, namun dua arah. Karena itu, kamu berkesempatan untuk berinteraksi dengan audience. Jika ada pengunjung yang merespon apapun di video kamu, tanggapi dengan komentar yang baik dan menyenangkan. Dengan begitu, perlahan kamu akan mendapatkan banyak fans atau malah mendapat tawaran endorse!

  1. Promosikan Kontenmu

Walaupun kamu membuat konten di YouTube, tapi promosi juga harus jalan di semua channel yang kamu punya. Kalau kamu sudah punya jumlah followers lumayan, baik di media sosial maupun blog, segera masukkan link Youtube channel-mu dan buat mereka menjadi pengunjung baru, bahkan menjadi subscribers.

Aktivitas kamu menjadi gaming YouTuber profesional akan lebih menyenangkan jika didukung dengan perangkat gaming Aspire E5-553G. Berbekal prosesor kelas atas yaitu AMD APU Generasi ke-7, Aspire E5-553G ini tangguh dan responsif menangani pekerjaan kompleks, seperti melakukan editing video beresolusi tinggi hingga memainkan game berat sekalipun.  Keunggulan lain yang dimiliki Aspire E5-553G ini adalah tersedianya kartu grafis AMD Radeon R8 M445 DX 2GB (Dual Graphics) yang mendukung tampilan grafis game lebih smooth.

Yuk, segera rasakan bagiamana pengalaman kamu bermain game dan sensasi menjadi seorang gamer pro dengan Aspire E5-553G!

Baca juga: Aspire E5-553G: Laptop Gaming Andalan yang Serba Bisa

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved