Acer Raih “Indonesia Digital Popular Brand Award 2016”

acer-indonesia-digital-popular-brand-award-2016-untuk-kategori-notebook

Acer Indonesia telah menerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 untuk kategori notebook pada Jumat lalu (30/09/2016). Sebuah penghargaan yang digagas oleh Tras N Co Research dan IMFocus Digimarketing Consultant yaitu lembaga riset berbasis di Indonesia. Penghargaan itu diberikan kepada berbagai brand yang sukses membangun ekuitasnya di dunia digital, serta mampu meningkatkan performa merek sehingga memiliki keunggulan dan popularitas di industrinya.

Menentukan pemenang yang berhak atas penghargaan ini, memang tidak asal pilih saja, spAcer. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survei digital mealui tiga parameter, yakni social media based, website based, dan search engine based. Selain itu, brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 juga harus memperoleh nilai populer minimal 10.000 Google Result dan total final skor minimal 10%. Hasilnya, Acer memperoleh skor tertinggi, yaitu 20,20%! Mengungguli Lenovo (19%), HP (18%), dan Asus (15%).

acer-interaktif-komunikatif-responsif

Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia mengaku bangga atas kesuksesan Acer Indonesia dalam membuktikan eksistensinya di dunia digital Indonesia. Keberhasilan Acer menyabet penghargaan ini menjadi bukti bahwa saat ini, Acer menjadi brand notebook/laptop yang populer di dunia digital Indonesia. Prestasi ini juga menunjukkan tingginya kepercayaan dan interaksi pelanggan terhadap Acer di saluran online.

“Kami bangga upaya kerja keras kami untuk membangun popularitas brand di ranah digital mendapatkan apresiasi. Dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang secara dinamis, kini saluran digital merupakan bagian penting dalam menjalin interaksi dengan pelanggan. Acer menempatkan user experience, product awareness, serta komunikasi yang responsif dengan pelanggan di saluran online sebagai garda depan untuk membangun popularitas dan kepercayaan terhadap brand di ranah digital,” ungkap Herbet.

Membangun popularitasnya di internet, Acer selalu berusaha menghadirkan berbagai aktivitas digital untuk selalu engage dengan netizen di Indonesia. Di tahun 2015, Acer memulainya dengan melakukan digital campaign “Kerja itu Main”. Campaign ini ternyata mendapat respons tinggi dan menjadi salah satu campaign yang menghebohkan jagat online Indonesia.

Baca juga: Acer Swift 7: Laptop Paling Ringan di Dunia untuk Mobilitas Tanpa Batas

Acer kemudian melanjutkan kesuksesan digital campaign-nya dengan menghadirkan “Revolusi Ruang” yang mengajak netizen untuk pandai memilih perangkat elektronik dengan desain ringkas dan multifungsi. Melalui kontes media sosial, Acer mencari pemenang yang berhak mendapatkan mini PC Revo One dan redesign ruangan oleh desainer ternama, Revano Satria.

Memasuki awal tahun 2016, Acer gencar melakukan digital campaign untuk produk Predator gaming series. Selama memperkenalkan beberapa produk Predator series, Acer telah menjalankan rangkaian kegiatan online dan offiline seperti DOTA 2 Online Game Competition, CS:GO Online Competition, Predator Serbu Kampus, dan berpartisipasi dalam sejumlah event gaming. Tidak hanya itu, Acer juga mengundang video creator terbaik untuk berpartisipasi dalam kontes video pada Social Media 2016 yang disambut dengan antusias oleh netizen.

Dunia digital tak melulu hanya dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran. Sebagai salah satu perusahan IT terbesar di dunia, Acer menyadari pentingnya memanfaatkan digital channel sebagai salah satu bentuk layanan komunikasi dua arah yang sesuai dengan gaya hidup netizen masa kini.

Melalui cara ini, netizen dapat melakukan komunikasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang tanggap melalui blog resmi acerid.com dan berbagai media sosial Acer, seperti Facebook Fanpage Acer Indonesia, Twitter @AcerID, Instagram @AcerID dan Youtube channel @AcerIndonesia. Hal ini menjadikan Acer sebagai brand IT pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menghadirkan layanan costumer service online selama 24 jam sehari dalam 7 hari seminggu.

Sekarang, jelas sudah mengapa Acer Indonesia layak menyabet penghargaan bergengsi ini, spAcer. Pencapaian ini pun menambah sejumlah prestasi dari berbagai institusi yang berhasil diraih oleh Acer. Di antaranya, penghargaan Brand of The Year 2015 dari World Branding Awards, Indonesia’s Most Favorite Youth Brand Award 2014 & 2015 dan Indonesia’s Most Favorite Netizen Brand 2015 untuk kategori Laptop and Notebook dari Marketeers dan The Most Socially Devoted Brand Worldwide on Facebook dari Socialbakers.

Yuk, pakai terus produk Acer dan bangga karena memilikinya!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved