Pokemon Go, Badai “Permanent Banned” untuk Pemain Curang

Pokemon Go memang sedang naik daun. Sayangnya, kepopuleran game ini diwarnai sejumlah Poke Trainer (sebutan untuk pemain Pokemon Go) yang bermain curang. Melihat hal ini, developer Niantic tak tinggal diam. Dikutip dari Trusted Review, Niantic sebenarnya sudah menetapkan soft banned atau pemblokiran ringan untuk Poke Trainer yang melakukan kecurangan. Pemblokiran tersebut memastikan akun Pokemon Go-mu tak bisa dimainkan dalam rentang waktu 12 jam atau lebih.

Namun baru-baru ini, seperti dikutip dari Slash Gear, Niantic meng-update hukuman menjadi permanent banned untuk Poke Trainer yang nakal. Hukuman diberikan kepada Poke Trainer yang melakukan pemalsuan lokasi, menggunakan bot, hingga memodifikasi atau menggunakan aplikasi yang tidak resmi. Jika sudah terkena pemblokiran permanen, siap-siap say goodbye ke akunmu.

Supaya tak terkena hukuman, yuk ketahui penyebab akun Pokemon Go diblokir oleh Niantic!

cara main Pokemon Go tips trick

1. Terlalu Sering Pokestops

Salah satu alasan Poke Trainer diblokir Niantic adalah mengambil item dari 2.000 Pokestops dalam satu hari. Jumlah ini tak masuk akal meskipun pemain terobsesi untuk terus memainkannya.

 

2. Terlalu Banyak Pokemon yang Ditangkap

Alih-alih ingin menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya, menangkap 1.000 Pokemon dalam rentang waktu 24 jam justru membuatmu diblokir. Logikanya begini, meskipun kamu dapat menangkap satu Pokemon setiap 5 menit dengan mudah, itu berarti kamu hanya bisa menangkap total 288 Pokemon dalam sehari. Kalau kamu menangkap hingga 1.000 Pokemon dalam sehari, kemungkinan besar kamu menggunakan cheat.

cara main Pokemon Go tips trick

3. Terlalu Banyak Akun dalam 1 IP
Dalam Pokemon Go hanya diperbolehkan login satu akun saja. Namun, ada pemain yang menjalankan lebih dari tiga akun dalam satu smartphone untuk mencari Pokemon, Pokestops, Gym, dan sebagainya demi cepat naik level. Hati-hati, multi akun dalam IP address yang sama justru berujung pada pemblokiran permanen.

 

Baca juga: Akhirnya Terungkap Sosok di Balik Pemimpin Tim “Pokemon Go”!

 

Pages:   1 2   Next

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved