Mau Jadi Vlogger Sukses? Ini Rahasianya!

Kalau spAcer adalah anak muda masa kini, pasti kamu sudah nggak asing dengan vlog, kan? Kegiatan menyenangkan ini bisa mengisi waktu luang kamu untuk berbagi cerita aktivitas sehari-hari dengan semua orang. Tak hanya itu, spAcer bisa lho menjadikan vlog sebagai sumber penghasilanmu! Niat awal hanya untuk menyalurkan hobi, alih-alih justru spAcer bisa mendapatkan penghasilan dari hasil nge-vlog.

Nah, spAcer pasti ingin dong video yang dibuat ditonton jutaan orang di YouTube dan jadi trend serta di-subscribe oleh pengunjung dunia maya? Kalau iya, berikut beberapa tips untuk spAcer yang ingin serius menekuni dunia vlog dan mendapatkan banyak subscriber.

 

1. Konsisten

how to vlog (2)

Tentukan dulu tema vlog yang ingin spAcer posting. Apakah tentang teknologi, fashion, kecantikan atau tentang travelling. Cari referensi sebanyak mungkin, bisa gunakan inspirasi dari cerita orang di sekitar atau bahkan pengalaman pribadi kamu yang paling menarik.

Konsisten terhadap materi yang spAcer buat di vlog bisa menjadi salah satu daya tarik tersendiri, bahkan bisa jadi sumber informasi bagi orang lain. Hal tersebutlah yang membuat orang tertarik menonton dan akhirnya memutuskan untuk subscribe channel vlog spAcer.

 

2. Pahami Tentang Angle Videography

how to vlog

Jangan membuat video alakadarnya! Artinya ketika spAcer memutuskan menjadi seorang vlogger, ada baiknya spAcer juga memahami tentang angle videography. Seperti eye level, high angle, dan low angle ini penting untuk menghasilkan gambar video yang menarik dan layak ditonton.

Perhatikan juga tata cahaya pada saat mengambil gambar. Jika spAcer mengambil gambar di luar ruangan, posisikan matahari ada di belakangmu karena ini akan menghindari hasil video yang backlight. SpAcer bisa mengantisipasi dengan mengambil gambar beberapa kali untuk memilih gambar terbaik. Jangan lupa, gunakan tripod dan alat bantu lain untuk  menunjang proses pengambilan gambar lebih bagus, ya!

Baca juga: Acer One 14 (L1410): Laptop Elegan untuk Aktivitas Harian

Pages:   1 2 3   Next

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved