Aspire E5-553G: Laptop Gaming Andalan yang Serba Bisa

Kebanyakan spAcer pastilah lebih suka mengerjakan tugas di laptop sambil browsing mengumpulkan materi dan mendengarkan musik. Kemampuan multifungsi seperti itu sudah jadi patokan umum laptop saat ini. Namun, saat spAcer memutuskan rileks sejenak dengan gaming maupun nonton film resolusi tinggi, terlihat bedanya produk laptop gaming terbaik 7 jutaan, Aspire E5-553G, dengan yang lain.

Kemampuan menampilkan visual yang baik saat gaming, memutar film HD serta edit foto dan video, menjadi patokan mudah untuk melihat apakah kinerja laptop spAcer tergolong mumpuni atau biasa saja. SpAcer membutuhkan laptop dengan spesifikasi multifungsi yang wah? Simak ulasan lengkap mengenai Aspire E5-553G yang sudah dicoba kehebatannya!

Spesifikasi Laptop Gaming

Desain Premium dengan Aluminium

Dari segi desain, Acer memang nggak pernah main-main. Kesan premium langsung terasa saat melihat laptop Aspire E5-553G terbaru. Mengaplikasikan aluminium dengan finishing bertekstur membuat laptop ini mantap ketika dipegang. Saat dibuka, kesan mewah dan elegan semakin terasa melalui diamond cut yang mengkilap pada bagian touchpad. Lengkap sudah desain modern Aspire E5-553G berkat tampilannya yang solid, elegan, dan profesional.

Ada dua pilihan warna buat spAcer. Kamu yang menginginkan laptop gaming terbaik 7 jutaan dengan nuansa maskulin, bisa memilih Aspire E5-553G warna black. Sementara buat kamu yang ingin tampil modis, pilihan warna red sangat tepat.

Visual Tajam dan Cerah

Kalau kamu pecinta film dengan visual effect yang keren? Cobalah memutar film seperti Inception dengan resolusi HD di layar 15,6 inci. SpAcer dapat menonton gambar pada film terlihat begitu tajam hingga ke detail terkecil dan tampak lebih cerah di layar.

bhinneka button

Konektivitas dan Input

Meskipun bagian paling tipis pada body-nya hanya 23.9 mm, Aspire E5-553G menyediakan berbagai port dan fitur yang memenuhi kebutuhan spAcer. Tersedia juga DVD Drive, port LAN, port USB, HDMI dan VGA.

Untuk port USB, laptop ini menyediakan 2 buah port USB 3.0 untuk transfer data hi-speed serta mengisi ulang ponsel meskipun laptop dalam keadaan mati. Selain itu ada 1 buah port USB 3.1 Type C yang lebih ringkas, multifungsi, dan kompatibel dengan perangkat mendatang yang nantinya akan menggunakan konektor jenis Type C.

Pada koneksi Wireless LAN, Acer Aspire E5-553G sudah memakai teknologi WLAN terbaru yaitu 802.11AC dengan dukungan MU-MIMO sehingga memiliki transfer data hingga 5x lebih cepat dibandingkan teknologi sebelumnya. SpAcer tidak perlu lagi berlama-lama menunggu. Proses transfer selesai dalam sekejap.

Untuk input, Aspire E5-553G dilengkapi dengan keyboard berukuran penuh plus tombol numerik di sebelah kanan. Keyboard terasa empuk dan nyaman ketika mengetik dalam waktu lama, bahkan untuk pemilik tangan dan jari besar. Lalu touchpad yang sensitif terhadap sentuhan tentunya sangat membantu spAcer beraktivitas dan mengurangi kebutuhan penggunaan mouse tambahan.

Laptop Gaming Terbaik 7 Jutaan

Ruang Simpan Luas

Laptop Aspire E5-553G memiliki fitur storage yang unik karena menggabungkan SSD (Solid State Drive) 128 GB dan HDD (Hard Disk Drive) 1 Terabyte. Simpan sistem operasi dan aplikasi di SSD untuk kecepatan booting dan menyingkat waktu membuka aplikasi. Sementara itu, ruang penyimpanan HDD 1TB memungkinkan spAcer sangat leluasa menyimpan film, lagu, foto, dan video.

Kemudahan Upgrade

Bagian bawah laptop E5-553G dilengkapi dengan penutup khusus yang dapat dibuka. Ketika dibuka, spAcer mendapatkan akses langsung ke komponen SSD, HDD, dan dua buah slot memory DDR4 sehingga sangat mudah sekali jika sewaktu-waktu spAcer ingin melakukan upgrade SSD, HDD maupun RAM ke ukuran yang lebih besar. Keren banget!

Agar performa laptop kamu lebih maksimal, kamu juga bisa upgrade BIOS pada laptop tersebut dengan versi terbaru. Kamu bisa download versi terbarunya di link ini https://drive.google.com/file/d/0B8LZeOpEVo2jeUV6LXMxcXhXZ2s/view?usp=sharing

bhinneka button

Performa

Laptop gaming terbaik 7 jutaan ini telah dibenamkan prosesor terbaru keluaran AMD, yaitu AMD generasi ke-7 yang dikenal dengan kode ‘Bristol Ridge’, yakni AMD FX-9800P berkecepatan 2,7 GHz. Melengkapi performa tinggi prosesor utama, Aspire E5-553G sudah mengusung teknologi Dual Grafik dengan kartu grafis AMD Radeon R8 M445DX.

acer-e5-553g

Dukungan AMD Radeon R8 M445DX (Dual Graphics) 2GB menghasilkan performa menawan terutama untuk menangani aplikasi berat. Wow, pasti pengalaman yang spAcer dapatkan dalam memainkan game terbaru semakin seru.

Dengan memori bawaan sebesar 8 GB, Aspire E5-553G tidak kesulitan menjalankan berbagai program seperti Adobe Photoshop, Windows Media Player, Microsoft Excel, dan lain-lain. Memori sebesar itu mencegah laptop gaming terbaik 7 jutaan ini bekerja dengan lemot atau hang ketika dipakai untuk membuka banyak aplikasi sekaligus. Jangan segan menambah memori hingga 32GB, karena laptop ini sudah menggunakan teknologi terbaru DDR4 yang memiliki kecepatan transfer 2x lebih tinggi dan lebih hemat daya dibandingkan teknologi sebelumnya.

Selain keberadaan prosesor, kartu grafis, dan memori dengan kemampuan tinggi, laptop ini dilengkapi dengan software AMD Radeon Settings untuk mengoptimalkan performa aktivitas kamu. Di dalam aplikasi ini, spAcer bisa mengatur performa maksimal untuk berbagai kebutuhan penggunaan, seperti main game atau untuk menonton film HD.

Rasakan serunya gaming tanpa lag mulai dari game kelas menengah seperti FIFA 16 dan NBA 2K16 sampai dengan game kelas berat seperti Grand Theft Auto V. Bahkan, bermain game kelas berat yang menguras seluruh kemampuan, laptop ini tetap bekerja dengan baik. Detail gambarnya terlihat jelas dan gameplay-nya pun lancar.

Laptop ini bahkan telah melalui uji software 3D Mark dengan skor yang mengagumkan, yaitu Fire Strike 1.1: skor 1931, Sky Diver 1.0: skor 6541, Cloud Gate 1.1: skor 6018 dan Ice Storm 1.2: skor 47.039. Dengan skor tersebut, spAcer tidak perlu meragukan lagi kinerja maksimal yang akan kamu dapat dari Aspire E5-553G.

Tak hanya juara untuk multitasking dan gaming, Aspire E5-553G ini juga punya daya tahan baterai yang super lho, spAcer! Pasalnya, laptop ini telah dibekali dengan 6 cell lithium ion berkapasitas 2800 mAh. Artinya, laptop ini bisa bertahan hingga 6 jam lamanya. So, kamu nggak perlu panik deh cari colokan saat sedang pergi ke luar.

Kesimpulan Untuk Laptop Gaming Terbaik 7 Jutaan Ini?

Untuk spAcer yang aktivitasnya membutuhkan laptop multifungsi dengan performa tinggi, secara keseluruhan laptop ini tepat dijadikan pilihan. Selain performa yang memuaskan karena menghadirkan banyak teknologi terbaru, Aspire E5-553G juga punya tampilan mewah nan elegan, mudah upgrade RAM dan storage sesuai kebutuhan, serta memiliki berbagai macam pilihan input dan output yang lengkap.

Hanya dengan harga Rp 6.799.000 saja, kamu sudah bisa membawa pulang laptop gaming terbaik 7 jutaan ini. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, ke Acer Store terdekat di kotamu!

bhinneka button

Related Article

69 Responses to Aspire E5-553G: Laptop Gaming Andalan yang Serba Bisa

 

  1. Rian says:

    Dok untuk Acer E5-553G processor AMD FX brp harga nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear RIan, saat ini tersedia dengan harga Rp. 8.999.000. 🙂

  2. Frendi says:

    Dok untuk notebook yang di ulas di atas http://www.acerid.com/2016/09/aspire-e5-553g-laptop-gaming-andalan-yang-serba-bisa/ .
    Masih ada kah dok klo ada di surabaya ada gk ?

    1. Frendi says:

      Maksudku sistem OS nya itu yang di pake di Aspire E5 – 553G itu apa namanya ?

      1. Dr. Acer says:

        Dear Frendi, OS bawaan Aspire E5-553G saat pembelian adalah Linpus (Linux).

    2. Dr. Acer says:

      Dear Frendi, kamu bisa kunjungi Acer Store yang berlokasi di Hitechmall Lantai dasar A-26 Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.

  3. Adi Abdullah says:

    Dok saya pengguna acer E5 551, mau cerita begini, pertama saya niat mau upgrade ram, dan setelah ram DDR3L saya beli, saya hendak pasang sendiri, tapi setelah saya coba bongkar laptop saya, saya mengalami kesulitan saat membuka baud di vga cardnya dan saya coba terus hingga baudnya dol/aus. kira2 masih bisa diperbaiki itu dok baud yang aus tersebut? untuk dilepas dan melanjutkan dipasang ram_nya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adi,mohon maaf, kami tidak dapat memastikannya karena diperlukan pemeriksaan secara langsung. Oleh karena itu, kami sarankan kamu untuk membawa unitnya ke ACSC agar dapat diperiksa dan diperbaiki oleh teknisi kami di sana.
      Lokasi ACSC terdekat bisa kamu lihat di tautan http://www.acerid.com/acer-service-center/

      1. Adi Abdullah says:

        oh iya makasih dok,,,

  4. Jimmy R says:

    Dok, kalo ngebandingin Aspire E5-553G sama E5-475G, lebih unggul mana yaa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Jimmy, untuk kedua tipe tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Namun untuk Aspire E5-553G memiliki dimensi layar yang lebih besar. Silakan membaca ulasan kedua tipe tersebut di tautan berikut ini :
      http://www.acerid.com/2016/06/acer-aspire-e5-553g-laptop-terbaru-prosesor-amd-apu-mobile-generasi-7/
      http://www.acerid.com/2016/10/laptop-gaming-aspire-e5-475g-maksimalkan-pengalaman-gaming-mu/

  5. Gousall says:

    Bisakah perangkat ini diinstal dengan Zorin Os 12 dari Linux???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gousal, untuk menggunakan suatu aplikasi atau software sebelumnya kamu dapat membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  6. Mario says:

    Dok kok laptop acer E5 553g saya waktu main games macet , layarnya mati habis itu hidup lagi,tolong bantunnya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mario, kemungkinan ada konflik antara system dengan file instalasi game tersebut, saran kami coba install ulang game tersebut.

  7. mario says:

    Dok apakah acer e 5 553g yang A12 ada slot SSDnya ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mario, aspire E5-553G dilengkapi dengan slot untuk SSD 🙂

  8. CARLA SOFFANATA DEDI HERMANSYAH says:

    Permisi apakah untuk laptop ACER E5-575g-74E2 itu ada???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Carla, tipe tersebut belum dipasarkan saat ini. Mungkin kamu bisa pertimbangkan tipe lainnya pada link ini http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/

  9. Hardiyansyah says:

    Dok, saya mau tanya. Jika saya up ram yg 1nya itu menjadi 16gb dan ram yg satunya tetap 4gb apakah ada akibatnya.?
    Atau tidak knapa” dok.
    Terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hardiyansyah, hal itu tidak menjadi masalah selama kamu menggunakan tipe RAM yang sama pada kedua slot RAM. 🙂

  10. Destiawan_N says:

    Dok… saya mau tanya. Kenapa ya setelah saya update BIOS ke versi tertinggi tapi malah membuat baterai laptop jadi boros?

    1. Dr. Acer says:

      Hai, sebelumnya bisa bantu informasikan tipe laptop milikmu?

  11. Agung says:

    Dok ini E5-553G dijual 6,8juta? Dimana ya belinya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Agung, Aspire E5-553G dengan harga tersebut adalah Acer Aspire E5-553G dengan processor AMD A10 dan saat ini unit Acer tersebut sudah tidak dipasarkan. Aspire E5-553G yang masih dipasarkan saat ini adalah yang menggunakan processor AMD A12 dan AMD FX.

  12. Reza says:

    Dok buat edit video nih laptop sama nge game online kek dota 2 bisa engga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Reza, Aspire E5-553G mampu menjalankan kedua kegiatan tersebut.

  13. Andika says:

    Dok kalau laptop acer yang pakai prosesor amd a9 bakal masuk indonesia tidak?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Andika, mohon maaf kami belum dapat memastikan hal tersebut. Mungkin kamu bisa pertimbangkan unit Acer dengan processor AMD A10 seperti Aspire E5-551 dan Aspire Z3-451.

  14. Fad says:

    Dok mau nanya unggul mana acer e5 553g seri amd fx dibanding acer e5 572g kalo buat keperluan autocad dan gaming sekelas gta v

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fad, kami rekomendasikan Aspire E5-553G dengan AMD FX. 🙂

      1. Fad says:

        Bagaimana dengan acer v5 591 dok, keunggulannya dbanding e5 553g apa

        1. Dr. Acer says:

          Dear Fed, kelebihan Aspire V5-591G sudah ditenagai dengan prosesor 6th Gen Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (2.6GHz up to 3.50 GHz).

  15. Mochamad nur sidiq says:

    Dok , kalau laptop gaming yang harga nya 7.950.000 tipe apa ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sidiq, pilihan yang mendekati adalah Aspire E5-475G dengan Intel Core i5 (Windows 10) dengan harga Rp 8,199,000 🙂

  16. Mochamad nur sidiq says:

    Bang kalau laptop amd fx 8800p harga nya berapa min sekarang ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nur, Aspire E5-553G dengan AMD FX tersedia dengan harga Rp. 8.999.000. 🙂

  17. dian says:

    dok minta saran dong untuk performa gaming, lebih baik membeli e5-553g dengan AMD Radeon R8 M445DX nya atau e5-475g dengan Nvidia® GeForce® 940MX?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dian, secara garis besar kedua VGA tersebut memiliki performa yang sama untuk menjalankan aplikasi gaming, kamu dapat memilih tipe VGA yang sesuai dengan preferensi kamu :).

  18. iwa says:

    halo dok, saya mau tanya nih, untuk acer store di bandung dmna ya dok?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Iwa, lokasi Acer Exclusive Store Bandung bisa kamu datangi di alamat berikut:

      ACER STORE – BEC MALL

      BEC Mall Lt. 1 Blok F17,
      Jl. Purnawarman No. 13-15

  19. yolie says:

    dok , saya mau tanya , untuk peforma game secara over all , lebih baik 553G atau 475G yang i5 ya dok ? thanks before

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yolie, secara performa Acer Aspire E5-553G sedikit lebih unggul dikarenakan dibekali dengan RAM yang lebih besar (2 x 4GB).

  20. Dedi says:

    Bingung milih antara e5-475g dan e5-553g,,minta saran untuk performa yg lebih unggul,,

    1. Dr. Acer says:

      Hai Dedi, dari sisi performa keduanya hampir memiliki performa yang sama, mungkin kamu bisa pertimbangkan dari budget yang kamu miliki. Kedua Notebook tersebut memang didesign untuk menjalankan aplikasi multimedia dan gaming.

  21. Faris Mushthafa says:

    Laptop gaming Acer yang vga nya AMD 4gb apa ya min? Harga nya berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faris, saat ini Acer Indonesia belum memasarkan notebook yang dibekali GPU AMD dengan VRAM 4GB. Ikuti juga FB Acer Indonesia dan Twitter @acerID untuk update info produk-produk terbaru dari Acer Indonesia.

  22. yasa says:

    mau tanya, mending beli yang mana ya keutuhan untuk edit-edit autocad, bukan gaming. sekalian komparasi plusminus fiturnya.

    Aspire E5-552G (AMD Quad Core Processor FX-8800P)
    atau
    Aspire E5-475G (Core i5) Intel® Core™ i5-6200U processor

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yasa, dari sisi spesifikasi secara keseluruhan kamu bisa memilih Aspire E5-552G AMD Quad Core Processor FX-8800P yang memiliki spesifikasi unit diatas dari Aspire E5-473G Intel Core i5.

      1. yasa says:

        terus kalau
        Aspire E5-552G Linpus AMD Quad Core Processor FX-8800P
        dengan
        Aspire E5-553G Alinux AMD A-Series quad-core processor A12-9700P
        bagusan mana?

        1. Dr. Acer says:

          Kami rekomendasikan Acer Aspire E5-553G yang dibekali dengan hardware teknologi terbaru.

  23. PAWAREKI says:

    Knp driver amd nya tdk mau terinstal??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pawareki, pastikan OS yang digunakan adalah OS rekomendasi/support driver.

  24. Doc apa laptop ini bisa di beli di acer service center ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mario, untuk pembelian unit Acer silakan mengunjungi Acer Exclusive Store terdekat diwilayahmu 🙂

  25. chicho says:

    Min, tanya laptop acer yang support memori 32GB dan 64GB seri apa saja ya?
    Thx

    1. Dr. Acer says:

      Hai Chicho, untuk Notebook dengan RAM upgradable 32GB kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-475G, sedangkan untuk Notebook dengan RAM upgradable 64GB kamu bisa pertimbangkan Acer Predator.

  26. RE says:

    Hi Min, minta rekomendasi laptop 14″ yang layarnya Full HD (1080p) yang paling murah apa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Re, untuk saat ini, produk Acer dengan ukuran layar 14″ dan full HD adalah Aspire R5-471T, harganya IDR 12,999,000 🙂

  27. ferry says:

    Saya sangat tertarik untuk membeli laptop model ini.
    Namun saya dengar fitur virtualisasinya (AMD-V) tidak aktif, padahal saya perlu fitur itu untuk kebutuhan Virtual Machine (VMWare/VirtualBox). Gimana nih, Acer?

    Tanya lagi … yang pakai A12, apakah bisa install SSD tambahan sendiri?

    Makasih,
    Acer.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ferry, untuk mengaktifkan fitur AMD-V pada Aspire E5-553G kamu bisa melakukan upgrade BIOS terlebih dahulu yang sudah tersedia pada website resmi Acer. Seri Aspire E5-553G sudah support untuk penggunaan SSD 🙂

      1. Ferry Ong says:

        Baru saja beli E5-553G di Malaysia.
        1. AMD-V tidak ada settingan di BIOS –> disabled
        2. M.2 SSD Port tidak ada. Tempatnya ada, di samping RAM, tapi portnya tidak ada.
        Lumayan kecewa.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ferry, kami informasikan bahwa perbedaan spesifikasi bisa saja terjadi untuk produk yang dipasarkan di negara lain.

      2. Haris says:

        Cara upgrade BIOS untuk Seri Aspire E5-553G bagaimana ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Haris, untuk update BIOS sangat disarankan meminta bantuan teknisi di Acer Service Center terdekat di kotamu.

  28. Mato says:

    Permisi min, laptop saya aspire E5 553G Fx series, saya punya kendala, laptop saya baru saja saya uninstall driver crimsonnya, lalu saya melihat juga ada program amd yang lain (user profil/apa gitu) setelah saya uninstall keduanya lalu saya restart tapi malah ga bisa min, penjelasannya dong

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mato, bisa diinformasikan apakah yang kamu maksudkan unit kamu tidak dapat melakukan restart dan tidak dapat shutdown ?

  29. Bima says:

    Mau tanya, kalo upgrade RAM DDR3L itu liatnya cuma di prosesornya kan apakah kompatibel atau tdk? Laptop sy V5-471PG dgn Core i5-3317U. Di web intel sih kompatibel DDR3L-1600… mmg benar?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bima, betul, kamu bisa melihat kompabilitas prosessor terlebih dahulu apabila ingin melakukan upgrade RAM. Aspire V5-471 PG menggunakan RAM DDR3L 1600 PC3L-12800.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved