Jangan Asal Pilih, Inilah Tips yang Tepat Untuk Memilih Monitor!

Sebagai device output yang berfungsi untuk menampilkan gambar pada layar visual, sebuah monitor haruslah memenuhi standar kualifikasi tertentu. Mulai dari bentuk, resolusi, dan kualitas grafis yang ditampilkan. Kali ini, Acer akan memberikan sebuah tips untuk spAcer tentang bagaimana memilih monitor yang tepat. So, simak tipsnya baik-baik ya, spAcer!

Canggih dengan Teknologi Terkini

Acer Monitor P1666HQL

Kini, hampir semua monitor LCD telah menggunakan teknologi LED backlight. Teknologi ini telah mampu menampilkan visualisasi gambar secara real mirip dengan objek aslinya. Namun, spAcer harus tahu bahwa beda kebutuhan, tentu beda pula standar spesifikasi monitor yang akan kamu jadikan sebagai perangkat andalan.

Ada beberapa hal yang bisa jadikan pertimbangan dalam memilih monitor. Salah satunya adalah tingginya kontras rasio yang dimiliki oleh monitor tersebut. Ya, kontras rasio tertulis X:1, yang artinya semakin besar nilai X semakin baik pula kualitas gambar yang ditampilkan. Hal lain yang harus spAcer perhatikan adalah kemampuan response time monitor, yaitu kemampuan 1 pixel untuk melakukan perpindahan warna , dari 1 warna ke warna yang lainnya. Response time memiliki satuan mili detik (ms), yang artinya semakin kecil nilainya, makin cepat baik pula kualitas dari monitor tersebut.

Pages:   1 2 3   Next

Related Article

One Response to Jangan Asal Pilih, Inilah Tips yang Tepat Untuk Memilih Monitor!

 

  1. Thanks tipsnya, saya jadi punya gambaran monitos seperti apa yg harus saya beli,,

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved