Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas

Apa jadinya ya notebook tanpa dilengkapi sebuah kipas? Untuk itu, Acer memperkenalkan inovasi terbarunya, notebook hybrid 2-in-1 pertamanya yang menggunakan sistem pendingin tanpa kipas. Ya, Acer berhasil mengemas notebook terbaiknya dengan teknologi terbaik dan paling mutakhir saat ini.

Pendingin Tanpa Kipas

1

Spesifikasi  Switch Alpha 12 terbilang unik dan berbeda dari kebanyakan notebook hybrid. Notebook 2-in-1 ini telah menggunakan teknologi terbaru dengan LiquidLoop, yaitu sebuah sistem pendingin yang mampu menstabilkan suhu mesin laptop tanpa kipas. Karena tidak menggunakan kipas, maka notebook tidak akan menimbulkan suara yang bising. SpAcer pun bisa bekerja maupun belajar dengan tenang tanpa diganggu suara mesin laptop.

Tidak adanya kipas pada Switch Alpha 12 juga membuat laptop ini tidak memerlukan ventilasi. Keuntungan ini akan membuat notebook-mu bebas debu karena tidak ada sirkulasi udara yang keluar masuk penyebab debu pada mesin laptop. Jika tidak ada debu pada notebook, maka akan menyebabkan efisiensi energi dan notebook yang tertutup debu dapat membuat sistem menjadi kelebihan panas dan rusak. So, sudah pasti Switch Alpha 12-mu akan memiliki usia yang lebih lama, spAcer!

bhinneka button

 

Bobot Ringan

a1

Kalau kamu nggak bisa jauh-jauh dari notebook,  Switch Alpha 12 bisa jadi solusi yang tepat. Notebook 2-in-1 ini memiliki ukuran tipis dan bobot yang ringan sehingga bisa kamu bawa secara bebas. So, spAcer bisa lebih fleksibel mengerjakan deadline dimanapun kamu mau.

Untuk memberikan kenyamanan lebih, 2-in-1 Switch Alpha 12 juga telah dilengkapi dengan kickstand yang bisa kamu miringkan hingga 165 derajat, lho! Notebook ini juga telah dilengkapi dengan keyboard docking yang terkoneksi melalui engsel magnetik yang memungkinkan perangkat ini untuk dikonversikan menjadi laptop atau tablet lebih mudah. Docking keyboard pada  Switch Alpha 12 walau tipis tetapi telah dilengkapi dengan backlit sehingga memakai keyboard di tempat yang gelap pun ini bukan masalah lagi.

Transfer Data Kian Cepat

3

Switch Alpha 12 telah melengkapi perangkatnya dengan standar USB terbaru, USB 3.1 Type-C. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, USB 3.1 Type C memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati dalam Switch Alpha 12, spAcer! USB ini memiliki port bolak balik yang praktis dan tidak ribet. Selain itu, kamu bisa menikmati transfer data yang lebih cepat, yaitu mencapai 5 Gbps.

bhinneka button

Makin Lengkap Display Resolusi Tinggi dengan Fitur Anti Radiasi

4

 

Switch Alpha 12 memiliki display 12”  dengan resolusi tinggi yaitu QHD (2160 x 1440) yang juga dilengkapi dengan teknologi IPS, sehingga memiliki area pandang yang lebih luas sehingga cocok dipakai untuk bekerja dengan spreadsheet.

Dikejar  deadline sudah pasti menuntut spAcer untuk berlama-lama di depan komputer. Padahal, hal itu bisa membahayakan mata karena mata akan menjadi cepat lelah dan kering. Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, Switch Alpha 12 telah melengkapi perangkatnya dengan fitur Acer BlueLight Shield, sebuah teknologi yang mampu melindungi matamu dari emisi cahaya biru dari layar notebook penyebab mata lelah dan kering. Kini, kamu bisa tenang berlama-lama di depan komputer, deh!

Tak hanya itu, sebagai notebook 2-in-1 yang canggih, Switch Alpha juga memberikan spAcer kenyamanan lebih dengan stylus pen yang mampu mendeteksi sensor tekanan pada layar secara lebih presisi.  Tentunya stylus pen, spacer bisa menggunakan perangkat ini sebagai laptop atau tablet dengan lebih nyaman. Presentasi di depan klien pun sangat mungkin kamu lakukan hanya dengan perangkat ini, spAcer!

Itu dia spAcer kelengkapan spesifikasi yang ditawarkan oleh Switch Alpha 12. Sangat lengkap, kan? Nah, sekarang waktunya bagi kamu untuk mencobanya sendiri, spAcer! Cukup dengan Rp 13,799,000 kamu bisa membawa pulang Switch Alpha 12 Core i5 dan Rp 19,999,000 untuk Switch Alpha 12 Core i7.

So, tunggu apalagi? Miliki perangkat canggih Switch Alpha 12 sekarang juga!

bhinneka button

Tabel Spesifikasi Switch Alpha (SA5-271)

Processor

●     Intel® Core™ i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz)

●     Intel® Core™  i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)

OS Windows 10 Home 64-bit
Storage

●     256GB SSD

●     512GB SSD

Memory

●     4GB DDR3

●     8GB DDR3

Graphic Intel® HD Graphics 520
Connection

●     Wifi 802.11a/b/g/n/ac

●     Bluetooth® 4.0

Battery Capacity 4,870 mAh / up to 8 hours
Display 12″ IPS QHD (2160 x 1440) Multi Touch
Dimension 292.1 (W) x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm – pad and dock
Weight 1.25 kg
Camera 5 MP Camera
Port

●     1x USB 3.0

●     1x USB 3.1 Type C

●     1x Micro SD card slot

Color Options Silver

 

Related Article

49 Responses to Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas

 

  1. Ai Hasan says:

    Saya baru beli alpa switch 12, tapi aplikasi office minta kode ya. Apa kita dikasi kode akses atau sudah bundel di laptopnya?.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasan, lisensi aplikasi Office belum termasuk didapatkan saat pembelian unitnya. Kami sarankan kunjungi toko yang menjual produk Microsoft untuk mendapatkan lisensinya.

  2. […] Switch Alpha 12, Notebook Hybrid Intel Core Pertama Dengan Pendingin Tanpa Kipas […]

  3. […] membuat panas tak keluar dari ventilasi udara. Pastikan hal ini tidak akan terjadi jika menggunakan Switch Alpa 12 yang menggunakan sistem pendingin tanpa kipas. Teknologi  Acer LiquidLoop pada Switch Alpa 12 yang mengandalkan pipa berisikan cairan […]

  4. […] Kamu bisa cek lebih lanjut di: Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas […]

  5. […] resmi meluncurkan notebook hybrid terbaru mereka ke konsumen Indonesia. Apa lagi kalau bukan Acer Switch Alpha 12? Penasaran? Sama, saya […]

  6. […] dinamis. Mendukung dan menjawab kebutuhan umat manusia, sehingga memudahkan kinerjanya. Kehadiran Acer Switch Alpha 12 sangat membantu saya dalam memaksimalkan kinerja mengajar, dan menekuni […]

  7. […] di sana-sini, saya menemukan tulisan tentang Switch Alpha 12, Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas. Kenapa Acer? Jelas, karena ketangguhan perangkat sebelumnya yang saya miliki sudah menjadi bukti. […]

  8. […] salah satu temanku menyarankanku laptop Switch Alpha 12. Katanya, notebook Hybrid ini sudah menggunakan teknologi pertama tanpa kipas. Selain itu, setelah […]

  9. […] Switch Alpha 12 tidak menggunakan kipas konvensional  seperti umumnya notebook lain. Acer mengusung teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan pendingin untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal. […]

  10. […] memenuhi kebutuhan saya yang begitu dinamis dengan mobilitas yang tinggi, saat ini telah hadir Acer Switch Alpha 12, notebook hybrid terbaik sekaligus tablet ini menjadi yang pertama di dunia yang hadir dengan […]

  11. Deni Saputro says:

    Selain di Bhineka, bisa dibeli dmna lgai min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deni, kamu bisa kunjungi toko Acer Store resmi terdekat di kota kamu.

  12. […] Alpha 12 yakni Notebook hybrid terbaik sekaligus tablet dengan sistem pendinginan air yang bernama Acer LiquidLoop™. Teknologi ini adalah trademark Acer dan menjadi pertama di […]

  13. shanti says:

    bisa dipakai untuk komunikasi ngga tablet acer switch alpha 12 ini? semacam telpon, sms dan lainnya? untuk aplikasi playstore apakah mendukung? ditunggu informasinya. terimakasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Shant, Aspire Switch Alpha 12 tidak dilengkapi dengan slot untuk SIM Card. Aplikasi PlayStore adalah khusus untuk perangkat dengan OS Android 🙂

  14. Mail says:

    Aspire Switch Alpha 12 core i7 …berapa harganya ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear mail, saat ini Acer Switch Alpha 12 (Core i7) dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 19,999 juta.

  15. Ari says:

    Untuk varian dgn proc i3 brp kisaran hargax? Dan apa tersedia di indonesia?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ari, untuk Aspire Switch Alpha 12 hanya tersedia pilihan pembelian dengan bundling Intel Core i5 dan Intel Core i7.

  16. Valdi says:

    Dear Acer,
    Bisakah port USB type C pada Acer Switch Alpha 12 juga berfungsi sebagai charger? Jika bisa, dimana saya bisa membeli charger type C ini dan di kisaran brp hrgnya? Serta, apa perbedaannya dgn charger bawaan? Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Valdi, USB type C bisa digunakan sebagai charger. Untuk pembelian kabel tersebut, silakan hubungi toko-toko terdekat di kota kamu yang menjual perlengkapan komputer/gadget.

  17. Krismanto says:

    Harganya berapa.bisa beli kredit melalui home kredit Ndak.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Krismanto, Acer Switch Alpha 12 (Intel Core i5) tersedia dengan harga Rp 13,799,000 dan Rp 19,999,000 untuk Acer Switch Alpha 12 dengan Intel Core i7. 🙂

  18. Suryanto says:

    Dear Dr. Acer, apa Ram switch Alpha 12 dapat di upgrade?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Suryanto, RAM Acer Switch Alpha 12 tidak dapat diupgrade.

  19. Riza says:

    Apakah dijual lapisan anti gores (tempered glass) utk layar alpha 12? Agar tidak gampang lecet.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riza, Acer tidak melakukan penjualan aksesoris tersebut, kamu bisa mencarinya di toko komputer terdekat untuk mendapatkan aksesoris pelindung layar tersebut.

  20. supri says:

    dimana dijual micro sd untuk alpha 12

    1. Dr. Acer says:

      Dear Supri, Micro SD card bisa kamu temukan di pusat penjualan komputer/ponsel terdekat. 🙂

  21. adam rahmat says:

    ini VGAnya intel HD ya?? apakah ada yg NVIDIA gtu? utk spesifikasi game?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Adam, Acer Switch Alpha 12 dibekali dengan GPU Intel HD Graphics 520, dan saat ini tidak tersedia varian yang dibekali dengan GPU Nvidia.

      Untuk notebook gaming, kamu dapat pertimbangkan Acer Aspire V15 (V5-591G) yang saat ini dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 12,999juta dengan spesifikasi sbb:

      – Processor Intel Core i7-6700HQ (2.6 GHz with Turbo Boost up to 3.5 GHz)
      – OS Linux
      – 15.6” IPS Full HD (1920 x 1080) Acer Bluelight Shield Technology LED-backlit TFT LCD
      – RAM 8GB DDR4
      – HDD 1TB
      – GPU NVIDIA GeForce GTX 950M 4GB dedicated VRAM
      – Bluetooth 4.0
      – HDMI port with HDCP support
      – 802.11ac/b/g/n Dual Band Wireless LAN
      – Video conferencing HD webcam
      – USB 2.0 and 3.0 port
      – SD Card reader
      – Speakers with Dolby Audio Home Theater and Acer TrueHarmony
      – Skype Certified built-in digital microphone

      Tersedia juga varian Acer Aspire V15 dengan bundling OS Windows 10 yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp. 13,999juta.

  22. Pepl says:

    Dimana bisa beli Switch ALpha 12 – i7 model atau yang memorynya 8GB ?
    Thx !

    1. Dr. Acer says:

      Dear Pepl, kamu bisa kunjungi Acer Exclusive Store terdekat di kota kamu 🙂

  23. Tirtamarta says:

    Dimana saya bisa mendapatkan switxh alpha 12 ini

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tirtamarta, kamu bisa kunjungi Acer Exclusive Store terdekat di kota kamu.

  24. Tandi says:

    Rp 19,999,000 untuk Switch Alpha 12 Core i7. speknya yg mana yah?
    Intel® Core™ i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz), 512GB SSD, 8GB DDR3 , Windows 10 Home 64-bit ya ?

    1. Dr. Acer says:

      Benar Tandi. Kisaran harga tersebut untuk Acer Switch Alpha 12 dengan spesifikasi sbb:
      – 12.0″ QHD IPS (2160 x 1440) LED-backlit TFT LCD with integrated 10-finger touch
      – Windows 10 Home 64-bit
      – Intel Core i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)
      – Intel HD Graphics 520
      – RAM 8GB DDR3
      – 512GB SSD
      – Front Camera: 2MP
      – Rear Camera: 5MP
      – Wifi 802.11a/b/g/n/ac
      – Bluetooth 4.0
      – Micro SD card reader
      – USB 3.0
      – USB 3.1 Type C
      – Two built-in stereo speakers
      – Built-in Digital Microphone
      – Battery 4.870 mAh (up to 8 hours)
      – Dimension: 292.1 x 201.4 x 15.85 mm (pad and dock)
      – Weight: 1.25 kg (with Dock)

      1. Tandi says:

        termasuk ada Acer Active Pen nya ya ?

        1. Dr. Acer says:

          Benar Tandi. Setiap pembelian Switch Alpha 12 akan mendapatkan Active Stylus Pen secara gratis.

  25. Setiawan Wijaya says:

    Jd pendinginnya pake apa tuh min?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Setiawan, Acer Aspire Switch 12 menggunakan Teknologi Acer Liquid Loop sebagai pendingin pada laptop 🙂

  26. Diana McKinney says:

    Harga Acer Aspire E15 dengan memory 8 GB Ram brapa?, apa saja spesifikasi nya. Dimana saya bisa beli?.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Diana, bisa diinformasikan ke kami tipe produk yang lebih detail?

  27. NURUL AINI HIDAYATI says:

    Kapan acer switch v10 ada di Indonesia? harga perkiraan 3,3 jt kan?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nurul, Aspire Switch V10 saat ini belum dipasarkan oleh Acer Indonesia. Ikuti terus update dari Acer Indonesia untuk produk dan promo terbaru dari Acer ya. 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved