Aspire E5-553G: Laptop Bertenaga AMD Paling Mutakhir

Acer kembali berinovasi menghadirkan laptop terbaik 2016 dengan mengusung prosesor AMD paling mutakhir dan kartu grafis AMD Radeon Dual Graphics yang powerful. Semua keunggulan ini kini bisa spAcer rasakan dalam Aspire E5-553G. Dengan spesifikasi yang “wah”, laptop ini menawarkan tiga keunggulan utama, yaitu performa yang bertenaga, tampilan visual yang mengagumkan serta desain bodi yang menawan.  Yuk, intip ‘isi’ dari laptop gahar satu ini!

Performa Bertenaga Berkat Prosesor AMD Paling Mutakhir

laptop terbaik 2016

Aspire E5-553G merupakan laptop terbaik 2016 besutan Acer yang dipersenjatai prosesor AMD generasi ke-7, yaitu Bristol Ridge. Berbekal prosesor kelas atas dari AMD, Aspire E5-553G sangat tangguh dalam menangani pekerjaan kompleks, melakukan editing video beresolusi tinggi hingga memainkan game berat sekalipun. Dengan pilihan prosesor AMD quad-core FX-9800, AMD quad-core A12-9700P, dan AMD quad-core A10-9600P, SpAcer tak perlu heran jika performa Aspire E5-553G memang jauh lebih kencang dan responsif untuk melahap segala konten High Definition (HD) maupun 3D. Apalagi dengan dukungan RAM 8GB Dual Channel, memungkinkan spAcer melakukan pekerjaan multitasking yang akan membantumu menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya.

Keunggulan teknologi ini kemudian dikombinasikan dengan kartu grafis AMD Radeon R8 M445 DX 2GB (Dual Graphics) sebagai senjata untuk mengolah grafis yang tinggi. Dengan kartu grafis yang powerful, spAcer bisa mendapatkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih nyata dibandingkan kebanyakan laptop dari merek lain.

Desain Premium dengan Body Aluminium yang Elegan

laptop terbaik 2016

Desain premium menjadi nilai plus lain yang ditawarkan Aspire E5-553G. Meskipun sekilas casing laptop ini terkesan simpel, namun saat dibuka, bagian body laptop terbaik 2016 terlihat lebih solid dan elegan berkat balutan aluminium pada cover bagian keyboard dan finishing khusus yang memberikan efek warna metallic pada cover luar. Apalagi kini Aspire E5-553G telah tersedia dalam 2 varian warna yang bisa kamu pilih sesuai karaktermu, yaitu black untuk menegaskan sisi maskulin dan red yang membuatmu semakin modis.

Pages:   1 2   Next

Related Article

533 Responses to Aspire E5-553G: Laptop Bertenaga AMD Paling Mutakhir

 

  1. Akimono says:

    Dr Acer, setelah download and install BIOS terbaru, layar laptop sering on/off dan muncul tulisan checking media…apakah itu normal? Dan hrs tgu berapa lama?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akimono, apakah hal tersebut selalu muncul saat penggunaan laptop atau hanya saat baru dinyalakan saja?

  2. YOGI HADI PRATAMA says:

    Kenapa setelah upgrade driver Graphics Chipset yang awalnya AMD Radeon (TM) R8 M445DX berubah menjadi AMD Radeon (TM) R7 M340 ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yogi, kamu bisa mencoba melakukan scanning kembali menggunakan aplikasi tambahan sebagai pembanding, lihat apakah VGA juag terdeteksi sebagai AMD Radeon R7-M340.

  3. Feraldi Rahmanda says:

    Halo saya pengguna laptop ini, saya mau tanya cara masuk ke bios gimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Feraldi, bisa dibantu infokan kamu menggunakan OS Windows apa?

  4. Yoshimaru says:

    Dear dr.Acer,
    apakah E5-553G (FX) ini bisa untuk editting video dengan mengunakan software adobe Premier cs6 dengan lancar tanpa patah2 ??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoshimaru, kamu bisa lihat minimum system requirement dari software tersebut, lalu bandingkan dengan spesifikasi hardware laptop kamu 🙂

  5. Dicky Arya Kesuma says:

    Halo dr.Acer saya pengguna acer aspire e5-553g. Pemakaian baru 3 bulan. Masalahnya saat ini jika laptop dihidupkan layarnya tidak ada tampilan tetapi lampu power nyala dan kipas nyala. Mohon solusinya
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicky, apakah sudah coba menghubungkan laptop kamu dengan LCD Monitor atau display external lainnya?

  6. Erdi says:

    Saya mau menanyakan permasalahan tampilan layar tidak normal, Bergradasi pada laptop saya acer e5-553g itu kenapa ya?
    Dan kena biaya lg atau tidak selama memakai garansi resmi acer?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Erdi, untuk kendala pada unit kami sarankan agar membawanya ke Acer Service Center terdekat agar mendapat pemeriksaan fisik secara menyeluruh oleh teknisi kami. Bila masih dalam masa garansi tidak dikenakan biaya service.

  7. Nama Lengkap says:

    Saya pake E5-553G-114Q, ko di amd crimson ga ada menu “GAMING” sama “DESKTOP MANAGEMENT”? trus gmn cara detting biar vga R8 yang jadi primary?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nama, sebagai informasi, AMD Radeon R8 M445DX (Dual Graphics) pada Aspire E5-553G adalah gabungan dari Radeon R7 Graphics yang terdapat pada APU A12 dan Radeon R7 M440 2GB sebagai dedicated graphic cardnya.

  8. Yusuf rahman says:

    Dok,bedanya ama yg seri sebelumnya apa ya?yg seri E5552?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, perbedaan yang utama adalah, Aspire E5-553G dilengkapi dengan slot untuk SSD M2, serta memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi sebelumnya.

  9. Rahasia says:

    Saya pake acer e5-553g yang a12, setelah update bios menggunakan file bios versi 1.09 pada website acer, proses instalasi lancar, saya juga mengikuti prosedur seperti biasa, ac adapter nyolok, tapi pas proses instalasi sukses, saat booting malah no bootable device, saya cek di bios harddisk kedetect, saya coba booting pake legacy bisa, tapi pake uefi no bootable device terus

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahasia, hal tersebut dimungkinkan pada saat installasi OS awal menggunakan Legacy, bukan UEFI. Jika ingin menggunakan UEFI, kamu bisa menginstall ulang OS menggunakan UEFI.

  10. Akmal says:

    Doc. Biaya untuk upgrade bios di ASC berapa?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Akmal, standar biaya service adalah sebesar Rp 165ribu.

  11. kuroko says:

    Dok apa leptop ini bisa diinstal windows 8

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kuroko, Acer saat ini hanya menyediakan driver Aspire E5-553G untuk OS Windows 10 64-bit. Kamu bisa menginstall dengan OS Windows 8, namun harus mencari drivernya secara personal dari masing-masing vendor hardwarenya.

  12. yasa says:

    kalau dibandingkan dengan seri aspire E3 475G yang intel i5 7200 Ram 4 GB. pilih yang mana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yasa, bisa diinformasikan apakah yang kamu maksudkan adalah Aspire E5-475G ?

  13. sudung says:

    gimana caranya enable amd-v nya,dok? di bios gak ada setingannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sudung, kamu bisa melakukan update BIOS terlebih dahulu untuk mengaktifkan AMD-V pada unit. Apabila belum terbiasa dalam melakukan update BIOS kami sarankan untuk membawanya ke Acer Service Center agar dibantu oleh teknisi kami.

  14. muhammad farhan says:

    Harga yang A12 berapa kalau di daerah banda aceh sok ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Farhan, untuk info harga produk laptop Acer dapat kamu temukan pada link berikut http://www.acerid.com/daftar-harga-produk-acer/notebook/

  15. Riki says:

    Dok kok saya main game ringan lag yah padahal yg fx itu gimana solusi nya dan kok amd dual grapic setting setelah up date driver

    1. Dr. Acer says:

      Dear Riki, sebelumnya bisa bantu informasikan versi OS yang digunakan?

  16. eka says:

    dok, kenapa gradasi warna pada display acer e553 saya ga halus ya “banding” ? mohon dijawab

    acer e5 553g saya yg A12

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eka, mungkin bisa dibantu menjelaskan kembali maksud tidak halus yang kamu sampaikan tersebut?

      1. eka says:

        gambar gradasi terlihat kotak2 “pixelated” seperti gambar beresolusi rendah.

        saya belum mengecek pengguna acer 553g yg lainnya apakah mengalami hal yg sama.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Eka, apakah kendala tersebut terjadi ketikan membuka suatu aplikasi tertentu saja atau pada home screen OS juga terjadi kendala serupa ?

          1. eka says:

            pada home screen juga. ini membuat saya tidak nyaman, karena kerjaan saya editor video sehingga pada saat saya menggunakan adobe photoshop & premiere gradasi warna terlihat sangat kasar. sudah saya update driver namun tidak ada perubahan, malah updatan driver yang berasal dari AMD malah menghilangkan opsi dual graphic jd saya balikin lagi ke driver yang berasal dari web ACER.

          2. Dr. Acer says:

            Kamu dapat mencoba melakukan upgrade BIOS terlebih dahulu. Jika ragu, silakan membawa unitnya ke Acer Service Center untuk dibantu oleh teknisi melakukan upgrade BIOS.
            Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat pada menu Acer Solutions di bagian atas blog ini.

        2. Ayen says:

          Hi dr. Acer, saya br bbrp hari menggunakan laptop ini, dan masalah yg saya hadapi sama sperti sdr. Eka, dimana layar tampak jelas skali gradasi wrnanyanya terutama pd wrna hitam n biru. Dan ini sangat tidak nyaman.

          1. Dr. Acer says:

            Dear Ayen, silakan membawa unitnya ke Acer Service Center untuk dibantu oleh teknisi melakukan upgrade BIOS. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya.

  17. soer says:

    Dok kalo daerah bogor sama depok sudah ada toko yang jual belum? Mungkin Dr. Acer punya refrensi toko di daerah tersebut

    1. Dr. Acer says:

      Dear Soer, Aspire E5-553G sudah tersedia dipasaran saat ini. Kamu bisa kunjungi pusat penjualan komputer terdekat untuk membelinya. 😉

  18. ompay says:

    Dok daerah jayapura udh masuk blm?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ompay, untuk info ketersediaan unit yang kamu inginkan, silakan hubungi langsung Acer Exclusive Store terdekat, atau toko-toko penjualan komputer terdekat di kota kamu.

  19. mario says:

    dok laptop ini bisa di beli di acer service cenet gak ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mario, untuk pembelian unit bisa dilakukan di Acer Exclusive Store terdekat di wilayahmu 🙂

  20. Mario says:

    Doc kalo di bali udah ada gak dok ? saranin beli dimana dok ?

  21. Abdul says:

    Dok kalo di bandar lampung harganya untuk yg fx berapa?? Trus belinya dimna

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abdul, Aspire E5-553 AMD FX dipasarkan dengan harga Rp.8,999,000,-. Untuk wilayah Bandar Lampung silakan mengunjungi Acer Exclusive Store yang berada di Jl. Ikan Bawal No. 39, Bandar Lampung, Bandar Lampung – Tel : (0721) 473888.

  22. Yusuf says:

    Kalau di Mataram, NTB , apakah sudah ada dok ? saranin beli di toko mana dok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusuf, kamu bisa mengunjungi Acer Exclusive Store untuk mendapatkan unit tersebut, Acer Exclusive Store terdekat diwilayahmu berada di Jl. Herewila No. 30B Naikoten II, Kupang-NTT, Kupang
      Tel : (0380) 8555639.

  23. rizky says:

    dok kenapa laptop saya tidak bisa buka aplikasi android di laptop ini ? karena masalah biosnya ? itu kenapa dok??? bingung saya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rizky, bisa diinformasikan kembali apakah terdapat notifikasi eror tertentu saat ingin menjalankan aplikasi tersebut ?

  24. apakah ram laptop e5-553g fx9800 bisa di tukar dengan ram Kingston Technology HyperX Impact 32GB Kit (2x16GB) 2400MHz DDR4 CL14 260-Pin SODIMM Laptop HX424S14IBK2/32

    1. Dr. Acer says:

      Dear Annafi, kamu bisa mengganti dengan merk RAM lain. Namun, pastikan tipenya sama.

  25. kang iwan says:

    Laptop ini setara i7 nggak ya dok ? Kalau nggak minta rekomendasi dong dok yg prosesornya amd tapi setara i7

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iwan, penilaian dari beberapa website perbandingan vendor, keduanya tidak begitu jauh terpautnya.

  26. syahreza says:

    Dok mau nanya, laptop saya acer e553g fx saya ingin menambah ram 16 gb 8*2 seri dan merk memory nya apa ya dok ?? makasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syahreza, kamu dapat menggunakan merek RAM apa saja namun pastikan bahwa tipe RAM yang digunakan adalah DDR4.

  27. ryzki says:

    dok acer e5 553g fx saya kok suka black screen ya terus touch pad saya tidak berfungsi apakah itu kesalahan driver karena driver amd tidak terbaca dengan benar saya lihat di sistem acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ryzki, kamu bisa mencoba melakukan instal ulang pada driver VGA terlebih dahulu untuk mengatasi kendala tersebut.

  28. Rijal says:

    Dok mau tanya nih untuk Acer E5-553G yang A10 di daerah Surabaya atau Malang masih di jual ??? Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rijal, Aspire E5-553G masih dipasarkan oleh Acer Indonesia silakan mengunjungi Acer Exclusive Store terdekat di wilayah kamu untuk mendapatkanya. Daftar lokasi Acer Exclusive Store bisa dilihat pada tautan http://www.acerid.com/acer-store/.

  29. Rijal says:

    Dok Acer E5-553G A10 di daerah Surabaya atau Malang ada gak ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rijal, Acer Aspire E5-553G sudah dipasarkan secara nasional. Silakan kunjungi Acer Exclusive Store di kota kamu.
      Daftar alamat Acer Exclusive Store dapat kamu lihat pada menu Store di bagian atas blog ini.

  30. Agung Prakoso Zaed says:

    Dok saya punya Aspire E5-553G fx kenapa ya kalo misalkan seharian gk dimainin gk bisa nyala ?? harus di buka layar nya yang lama baru bisa nyala ..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agung, agak sulit untuk memperkirakan penyebabnya tanpa pemeriksaan. Kami sarankan untuk membawa unit kamu ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk problem yang kamu alami.

  31. Burhan says:

    saya kesulitan install Naruto Ninja Storm 4, Laptop ini sangat lag menjalankanya, apakah ada solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Burhan, pastikan laptopmu sudah mendukung minimum requirements yang dibutuhkan game tersebut. Untuk info kompatibilitas game bisa kunjungi situs khusus pada link berikut https://goo.gl/V6Ql9X

  32. zalu ardani ramadhan says:

    Dok,ram Acer ini up to 16 gb ga ?? Barang kali bisa yang ram 4 gb dicabut lalu ganti 8×2gb…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zalu, Aspire E5-553G support untuk RAM hingga 32GB menggunakan kedua slot RAM yang tersedia.

  33. kholifah says:

    dok laptop ini bisa diinstal windows ga kalau bisa support win versi apa saja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kholifah, Aspire E5-553G mensupport Windows 10 64-bit. 🙂

  34. John Thor says:

    Dok kalo saya instal windows 8 bisa atau tidak dok

  35. Risma says:

    Dok, acer e5-553g sama acer e5-475g (i5) , unggulan yang mana yah dok ? Mohon bantuannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Risma, performa kedua tipe tersebut setara. Namun Acer Aspire E5-553G dibekali dengan layar yang lebih besar (15,6 inch).

  36. zalu ardani says:

    Satu lagi itu harganya belum sama pajak,os,dan ongkir ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Zalu, harga tersebut sudah termasuk pajak namun belum termasuk OS dan ongkos kirim.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved