Yuk, Kenali 10 Nama Karakter Wanita Terbaik dalam Sejarah Game

Kehadiran wanita menjadi tokoh utama game menambah daya tarik tersendiri bagi spAcer yang memiliki hobi gaming. Sudah pasti, spAcer akan merasakan nuansa yang berbeda ketika memainkan game dengan peran wanita sebagai tokoh utama. Situs gamezone.com melansir, ada 11 karakter wanita terbaik dan paling berpengaruh dalam game yang harus spAcer tahu. Berikut list-nya!

  1. Ms. Pacman

10 wanita-02

Ms. Pacman adalah karakter wanita pertama dalam sejarah yang bisa spAcer mainkan sebagai jagoan dalam sebuah video game. Tidak ada perbedaan nyata antara Mr. atau Ms. Pacman, selain dari estetika. Hanya saja, wujud Ms. Pacman digambarkan dengan mengenakan pita warna merah jambu, sebuah stereotip yang membuat spAcer sadar bahwa tengah memainkan tokoh wanita.

  1. Samus Aran

10 wanita-03

Tidak hanya cantik, Samus Aran juga menjadi salah satu wanita tangguh di dunia game. Karakter wanita ini terkenal sebagai mantan prajurit Galactic Federation yang banting stir menjadi bounty hunter. Samus Aran selalu mengenakan armor (pakaian pelindung) yang membuatnya gagah dan tangguh. Jujur saja, spAcer yang pernah memainkan peran sebagai Samus Aran pasti awalnya tidak akan menyangka bahwa karakter dalam game ini adalah seorang wanita, bukan?

  1. Princess Zelda

10 wanita-04

Zelda, seorang wanita? Apakah spAcer pernah terkejut dan salah pengertian tentang Zelda? Jika spAcer menganggap pria dengan bentuk Elf berpakaian hijau yang ikonik itu, dia adalah Link. Sementara Zelda adalah tuan putri sebagai pembawa Triforce of Wisdom. Karakter yang juga memiliki kemampuan magic ini adalah seorang kapten bajak laut, spAcer! Bahkan, Zelda diam-diam adalah seorang ninja yang bersama Link berusaha melawan Ganondorf.

  1. Chun-Li

10 wanita-05

Bagi spAcer yang tak asing dengan fighting games, sudah pasti kenal dengan Chun-Li. Perempuan pertama yang bisa melakukan kick-ass dalam fighting game ini sangat populer di Street Fighter 2. Karakter Chun-Li dikisahkan sebagai wanita yang mempelajari berbagai seni bela diri China, detektif Interpol pada usia 18, diakui sebagai salah satu penembak jitu terbaik di dunia, dan memainkan peranan utama pada organisasi Shadoloo. Keren, kan?

  1. Aerith Gainsborough

10 wanita-06

SpAcer akan dibuat berderai air mata jika mengetahui karakter Aerith Gainborough. Karakter game wanita ini diceritakan menjalani kehidupan yang sulit sebagai Cetra terakhir. Aerith menjadi yatim piatu setelah Hojo membunuh orang tuanya. Wanita yang terlihat lemah ini sebenarnya sangat kuat lho, spAcer. Dia bahkan memiliki mantra “Holy“, yaitu satu-satunya kekuatan yang mampu meredam mantra penghancur Meteoor milik Sephiroth.

  1. Lara Croft

10 wanita-07

Penikmat game era 90-an pasti jatuh cinta dengan karakter Lara Croft. Wanita Inggris yang cantik, pintar dan atletis ini memiliki hobi menjelajahi reruntuhan dan peradaban kuno yang ada di seluruh dunia. Itulah yang membuat wanita ini menjadi tangguh dan kuat dalam menghadapi segala rintangan apapun. Atas usahanya bersama organisasi kriminal hingga dewa kuno, Lara Croft dianugerahi Guinness World Record sebagai “Most successful human video game heroine.”

  1. The Boss

10 wanita-08

The Boss adalah tentara de facto terbesar di dunia game. Ibu dari semua unit pasukan khusus ini memiliki kesetiaan yang tak tertandingi kepada negaranya. The Boss menjadi karakter yang cukup kuat, termasuk untuk ukuran berat badannya. Dia menyerbu Normandy saat hamil, membentuk sebuah unit pasukan khusus yang memenangkan Perang Dunia II untuk sekutu, dan selamat dari misi bunuh diri. Wanita ini memiliki karakter paling penuh kasih dan layak untuk dihormati.

  1. Bayonetta

10 wanita-09

SpAcer akan mengenal Bayonetta sebagai salah satu karakter paling sensual di industri game, mulai dari segi kepribadian, gaya berpakaian dan serangkaian animasi serangan yang ia miliki. Terlepas dari sikapnya yang acuh tak acuh, Bayonetta mempresentasikan sosok wanita yang begitu percaya diri, memiliki naluri keibuan tinggi dan komitmen yang kuat untuk menyelesaikan apa yang telah ia mulai.

  1. Ellie

10 wanita-10

Pemeran game The Last of Us sudah dipastikan akan membuat spAcer terkesima. Ellie yang berperan sebagai gadis muda ini hidup setelah kehancuran dunia, di tengah-tengah zombie dan orang-orang yang mengerikan. Wanita ini harus mengembangkan banyak ketabahan mengingat ia memiliki sosok ayah terpidana. Meski demikian, Ellie mampu membuktikan bahwa ia bisa bertahan hidup di lingkungan yang keras dan tidak kondusif.

  1. Faith Connors

10 wanita-11

Faith Connors, pemeran protagonis dari Edge Mirror adalah seorang wanita blasteran Amerika-Asia, yang menggunakan kemampuan parkour dalam pemberontakan pemerintah. Kelebihan dari karakter wanita ini adalah kemampuannya yang lebih kuat melebihi para pemilik senjata api. Faith Connors tak hanya bisa melancarkan serangan fisik yang sempurna, ia juga andal dalam melakukan aksi parkour dengan lincah dan gemulai.

Ternyata banyak ya, spAcer, karakter wanita yang tangguh dalam sejarah gaming. Jadi, karakter wanita mana saja yang pernah spAcer mainkan?

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved