Puaskan Pecinta Game, Acer Gelar Predator Goes to Campus

Sebagai bentuk dukungan terhadap usaha pemerintah Indonesia terkait perkembangan dunia digital, Acer mengadakan event Predator Goes to Campus di kampus-kampus Jakarta. Universitas Tarumanegara (Untar) menjadi kampus pertama yang dikunjungi oleh Acer pada Kamis (19/05/2016). Di Kampus R, Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Untar, Acer menggelar booth yang memamerkan rangkaian Acer predator gaming series seperti Predator 15, Predator 17, Aspire V Nitro, dan Aspire V15 yang bisa spAcer jajal langsung.

Cara Menjadi YouTuber Acer Predator

Cara Menjadi YouTuber Acer Predator

Tak hanya jajaran produk Acer yang dipamerkan dalam booth event. SpAcer pun bisa menikmati sensasi main racing game di Predator Pod atau game action di Predator Cube yang kedap suara. SpAcer akan dibawa masuk dalam dunia gaming yang lebih dari sekarang menyenangkan, tapi juga menegangkan. Keren banget, deh!

Dalam event ini, Acer juga mengadakan Fun Workshop with Tara Arts Game Indonesia, YouTube artist terkenal di Tanah Air. Acara ini berhasil memunculkan euforia 127 mahasiswa Kampus Untar yang hadir di ruang seminar di lantai 11 Fakultas FTI, Untar.

 

Cara Menjadi YouTuber Acer Predator

Dalam acara yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Diwantara Anugrah Putra (Tara) dan Gema Cita Andika (Gema) menjelaskan garis besar betapa besarnya peluang di dunia digital, terutama internet. Kakak beradik ini pun mengaku bahwa tidak ada trik khusus untuk memulai menjadi seorang youtubers yang akhirnya dikenal dan memiliki ratusan ribu subscribers.

“Bagaimana cara memulai untuk menjadi seorang youtuber dan game viewer? Ya, Mulai saja!” ungkap Gema di depan ratusan mahasiswa Untar.

Bahkan, pemilik channel Tara Arts Game Indonesia ini membocorkan software apa saja yang bisa spAcer pakai untuk editing dan rendering video. Mulai dari Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect, dan 3DSMax yang berbayar hingga HITFILM, Sony Vegas dan 3DSMax student version yang bisa spAcer gunakan free selama 1 tahun.

Cara Menjadi YouTuber Acer Predator

Bagi Tara, selain software yang mumpuni, hal penting lain yang harus spAcer persiapkan adalah Aspire V Nitro dan Aspire V15 yang mempunyai spesifikasi tinggi dan grafik NVIDIA terbaru, prosesor Intel paling mutakhir hingga kualitas sound yang bukan main. Makanya, Aspire V Nitro dan Aspire V15 sangat bisa spAcer andalkan untuk editing dan rendering file semua file videomu.

Tara pun menambahkan bahwa untuk menjadi seorang youtubers andal, spAcer hanya perlu untuk menjadi diri sendiri. Maksudnya adalah, kamu harus bisa membawa karakter sehari-harimu masuk dalam channel video yang kamu buat. Bukan malah meniru gaya orang lain yang justru membuat spAcer menjadi tidak natural di dalam video. “Nggak harus muka, suara pun bisa jadi konten video yang unik,” jelas Tara sambil mempraktekkan gayanya yang khas di depan spAcer.

Tak hanya itu, mereka berdua membocorkan sedikit tentang algoritma Youtube yang bisa spAcer jadikan acuan sebelum kamu meng-upload videomu ke YouTube. Asyik, kan?

“Intinya, channel videomu harus sesuai dengan passion-mu. Jangan terlalu peduli dengan seberapa banyak subscribers, like, dislike dan viewer yang ada di channel-mu karena itu bakal mengganggu karyamu,” pungkas Tara sebelum mengakhiri presentasi.

Nah, seru kan event Predator Goes to Campus di Universitas Tarumanegara? Setelah dari Untar, kira-kira kampus mana lagi yang akan didatangi selanjutnya oleh tim Acer Indonesia, ya? Agar tak ketinggalan infonya, stay tuned terus di channel @acerid dan fanpage Acer Indonesia ya, spAcer!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved