Aspire ES1-131: Laptop Tepat Sebagai Partner Kerja

Keterbatasan PC yang tidak bisa memenuhi tuntutan portabilitas menjadikan Acer Aspire ES1-131 menjadi pilihan tepat untuk menunjang segala kebutuhan spAcer. Laptop ini hadir dengan menawarkan spesifikasi standard kerja yang sudah teruji dan mengedepankan sisi penampilan dalam sebuah laptop. Apalagi, dapat dimiliki hanya dengan harga Rp 3jutaan menjadi sebuah nilai plus.

Paling Ringan di Kelasnya

ES1-131-04

Aspire ES1-131 patut masuk dalam daftar laptop pilihanmu. Pasalnya, laptop berukuran layar 11,6 inci ini memiliki bobot paling ringan di kelasnya, yaitu hanya 1,16kg! Saking ringannya, Acer Aspire ES1-131 terasa lebih enteng dibandingkan membawa 1 buah novel dan 1 botol air minum dalam tasmu. Makanya, sangat cocok bagi spAcer yang berpergian menggunakan angkutan umum, karena laptop ini tak akan membuat pundakmu cepat pegal.

Dari sisi desain, tampilan Aspire ES1-131 juga menjadi nilai plus. Desain yang prestige dengan body simple yang dibalut full plastik solid membuat laptop Acer tampil semakin stylish. Ditambah motif bercorak pada body, Aspire ES1-131 tampak lebih keren, serta mantap saat dipegang dan pede saat menggunakannya di tempat umum.

Performa yang Sudah Teruji

ES1-131 PES 2015

Performa Aspire ES1-131 terasa lebih superior berkat prosesor Intel Celeron N3050. Prosesor ini sangat cocok untuk kegiatan komputasi harian yang lebih cepat seperti menjalankan Office, berselancar di dunia maya hingga memainkan game berat sekelas PES 2016. Bayangkan saja, dengan dukungan RAM DDR3 yang upgradable hingga 8GB, kamu bisa merasakan masuk ke dalam dunia sepakbola PES 2016 tanpa takut laptop tiba-tiba lag atau hang. Dukungan grafik super dari Intel® HD Graphics pun mampu menyajikan detail pemandangan lapangan dan pemain yang lebih real.

Dengan begitu, spAcer bisa bebas melakukan pekerjaan multitasking lebih banyak dan main game PES 2016 sepuasnya tanpa takut lag mengganggu. Rasakan sendiri, deh pengalaman gaming yang menyenangkan dengan Aspire ES1-131 sekarang juga!

Dari sisi visual, Aspire ES1-131 memiliki tampilan gambar yang cukup detail dan jernih karena layar sudah mengusung resolusi HD 1366 x 768. Laptop inipun mendukung kamu untuk bekerja di mana saja dan menikmati konten hiburan apa saja tanpa harus khawatir baterai cepat lowbat. Baterai yang irit dan fisik yang tipis menjadikan Aspire ES1-131 cocok untuk dibawa dan digunakan untuk berbagai keperluan sehari-hari.

Nyaman Digunakan dalam Waktu Lama

Meski ukuran Aspire ES1-131 tidak lebih besar dari kertas A4, laptop ini dirancang dengan keyboard dan touchpad berukuran besar! Kamu bisa merasakan sendiri betapa nyamannya mengetik dalam waktu lama, karena Acer merancang dimensi keyboard dan touchpad Aspire ES1-131 sebanding dengan dimensi laptop 13 inci. Dengan begitu, laptop ini mampu menunjang produktivitasmu dengan maksimal, sehingga spAcer nggak perlu takut typo maupun salah pencet lagi.

Menggunakan Aspire ES1-131 juga semakin nyaman karena semua port telah terorganisir sangat rapi. Seluruh port penting sengaja ditempatkan di bagian belakang laptop supaya kabel tidak mengganggu ruang gerak spAcer. Pada gilirannya, kamu bisa bekerja lebih bebas tanpa terganggu juntaian kabel di sisi kanan dan kiri laptop.

Fitur yang Lengkap

Syarat sah sebuah laptop untuk mampu menunjang kebutuhan entertain adalah kualitas audio yang super dan menawan. Untuk itu, Acer Aspire ES1-131 dengan dukungan 2 speaker stereo built-in dengan suara setara dengan notebook 14 inch yang bisa menjadi labuhan spAcer demi mendapatkan pengalaman multimedia yang lebih baik. SpAcer pun bisa mendengarkan musik, menonton film hingga bermain game kasual tanpa perlu tambahan eksternal speaker.

Berlama-lama di depan laptop pun kini kian menyenangkan. Berkat teknologi Acer BlueLight Shield, spAcer tak perlu khawatir lagi saat menggunakan Aspire ES1-131 untuk kerja maupun menikmati hiburan dalam waktu lama. Teknologi yang dibenamkan pada seluruh produk Acer ini akan melindungi matamu dari emisi cahaya biru yang bisa mengakibatkan mata cepat lelah dan kering.

Lengkap banget kan spesifikasi dari Acer Aspire ES1-131? Spesifikasi dan fitur yang dibawa Aspire ES1-131 dapat diandalkan, demi memberikan performa yang sesuai ditawarkan. Apalagi dengan harga sekitar tiga jutaan, spAcer bisa mendapatkan sebuah laptop yang  yang sudah bundling dengan OS Windows Original terbaru. Makanya, ayo, buruan dapatkan Aspire ES1-131 di toko-toko terdekat di kotamu ataupun e-commerce favoritmu!

unnamed

^20FFF3271A798BAB433FB6B6C42EE89FF32CFC7B57E8CAAE63^pimgpsh_fullsize_distr

 

Spesifikasi Laptop Acer Aspire ES1-131

Operating System Windows 10 Home
Processor Intel® Celeron® N3050 Dual Core 1.6 GHz
Graphic Intel® HD Graphics
Memory 2GB DDR3 (Upgradable up to 8GB DDR3)
Storage 500 GB HDD
Display LED Backlit, 11,6” HD (1366 x 768), 16:9
Connection

●     Bluetooth® 4.0

●     WiFi Acer InviLink Nplity 802.11/b/g/n

Input & Output

●     USB 3.0

●     USB 2.0

●     Port HDMI

●     VGA

●     SD Card reader

 Weight  1,16 kg
Dimension 34.3 (W) x 24.5 (D) x 2.1 (H) mm
Color    Black and Red

 

Image Gallery :

Related Article

169 Responses to Aspire ES1-131: Laptop Tepat Sebagai Partner Kerja

 

  1. Wildan Ibnu Walid says:

    apakah jika Aspire ES1-131 sudah diupgrade RAM menjadi 4GB, bisa mendukukung kerja aplikasi program desain grafis seperti, AdobeIlustrator, AdobeIndesign, atau AdobePhotoshop dan CorelX8?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wildan, kamu dapat membandingkan spesifikasi laptop dengan minimum system requirement aplikasi yang ingin dijalankan terlebih dahulu.

  2. Muhammad Irvan says:

    Untuk ACER ES1-132, bisa minta spesifikasi RAM SO-DIMM DDR 3 yg cocok? Misalnya PC brp dan pada clock rate speed brp, contoh 1600Mhz atau 1866Mhz?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irvan, Aspire ES1-132 menggunakan tipe RAM DDR3L 1600 MHz. 🙂

  3. irawan says:

    Saya ada Acer ES1-432-C52R
    Bagaimana cara install windows 10 melalui USB DRIVE
    cara seting BIOS agar bisa boot ke USB Drive, karena sudah 2 Merk flasdisk saya gunakan masih belum bisa boot melalui usb, device usb tidak terbaca pada bios
    saya membuat bootable menggunakan Aplikasi Rufus dan menggunakan GPT partision

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irawan, kamu bisa mencoba men-disable Secure Boot terlebih dahulu.

  4. Angga Kristiyajati says:

    Yth. Mas Admin..
    Mau tanya prosedur upgrade ram laptop Acer ES1-132 bgmn ya? Krn belakang cover tempat ram kan tersegel, dan warranty void jika segel rusak. Trmksh.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Angga, proses upgrade RAM tidak menghilangkan garansi unit, namun perlu kami informasikan apabila terjadi kerusakan saat proses upgrade RAM maka tidak dapat diperbaiki menggunakan garansi.

  5. supian says:

    apa kah ada laptop acer yang os,os android x86??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Supian, saat ini belum tersedia laptop Acer terbaru dengan OS tersebut.

  6. Hy Doc apakah aspire E1-131 bisa di upgrade HDD nya

    1. Dr. Acer says:

      Dear William, kamu bisa melakukan upgrade pada HDD unit.

  7. muh aris says:

    mau tanya gan knapa acer saya belum cukup setahun saya pakai udah rusak tepatnya ngak muncul tampilan sama skali di layar sayapun bawa ke tempat service lumayan besar juga di wilayah saya yaitu kendari, kata teknisinya CPUnya yang rusak itu karna apayah ??? dan tolong info harga CPU baru gan trimz

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muh, kerusakan CPU bisa disebabkan beberapa hal seperti overheat, penggunaan notebook di atas kasur atau sofa, menjalankan program atau game yang membutuhkan spesifikasi tinggi yang melebihi kemampuan hardware laptop tersebut, dsb. Untuk informasi ketersediaan dan harga spare parts Acer termasuk processor, kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di nomor 1500-155 pada hari dan jam kerja.

  8. alfajriahmad says:

    mau tanya, saya punya laptop acer Aspire ES1-131, kenapa setelah di instal windows 10 32bit, driver pointer dan wifi tidak terinstal, dan setelah cek di device manager tidak ada terinstal juga, mohon solusinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfajriahmad, pastikan kamu sudah menggunakan driver yang sesuai dengan WIndows 10 32-Bit.

  9. Angga Kristiyajati says:

    Dear Dr. Acer..
    Mau Tanya untuk yang acer aspire ES1-132 apakah support windows 10 32bit? Karena RAM nya kan cuma 2GB, kalau dipaksakan menggunakan Windows 10 64bit, setelah di instal beberapa aplikasi plus antivirus dan anti malware, berani saya jamin pasti lemot

    1. Dr. Acer says:

      Dear Angga, Aspire ES1-132 sudah mensupport Windows 10 32-bit. 🙂

  10. achmad zulkarnain says:

    gan saya punya laptop accer aspire ES1-131, tapi ketika saya mau install modem biasa untuk link ke internet, kok tidak bisa digunakan ya gan alias no device, padahal driver modemnya telah terinstall ya ga, saya coba modem tersebut ke laptop lain bisa digunakan, mohon pencerahannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Achmad, kamu bisa cek dahulu pada menu device manager, apakah ada notifikasi error pada driver USB?

  11. Derry says:

    saya baru membeli laptop serupa..Di menu Booting type, tidak muncul mode Legacy, lalu saya coba instal Ubuntu, instal sukses tetapi ketika restart selalu masuk ke menu BIOS dan harus Instal lagi dari awal, ketika Flashdisc di cabut ada Tulisan NO Bootable Device…mohon pencerahan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Derry, untuk kendala BIOS, kamu bisa mencoba melakukan update BIOS menggunakan file yang ada di website Acer berikut ini https://www.acer.com/ac/en/US/content/support-product/6975?b=1
      Dan untuk OS Linux, Acer tidak menyediakan dukungan untuk OS tersebut, namun kamu bisa mengunjungi website berikut ini untuk informasi installasi OS Linux di Aspire ES1-132 http://bit.ly/2of9JDU

  12. Derry says:

    Gan saya baru beli laptop serupa..tapi pas mau install Windows ga bisa kebaca bios,padahal saya udah pake sistem UEFI..dan di menu Scure Boot-nya nggak ada pilihan Legacy, mohon pencerahan cara menampilkan pilihan Legacy”
    Terus yang kedua’ saya Cuba install Ubuntu lewat USB juga, tapi pas udah di install laptop meminta Restart, nah pas waktu Restart dia malah balik ke menu boot lagi n harus install dari awal…saya bingung banget
    .mohon pencerahan..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Derry, untuk kendala BIOS, kamu bisa mencoba melakukan update BIOS menggunakan file yang ada di website Acer berikut ini https://www.acer.com/ac/en/US/content/support-product/6975?b=1
      Dan untuk OS Linux, Acer tidak menyediakan dukungan untuk OS tersebut, namun kamu bisa mengunjungi website berikut ini untuk informasi installasi OS Linux di Aspire ES1-132 http://bit.ly/2of9JDU

  13. anang says:

    dear acer, saya mengistal windows 7 untuk acer espirate es 1-131 sukses, akan tetapi ada masalh pada port usb, todak bisa membaca semua device yg masuk baik itu dvd external maupun HD external, apakah ada solusi?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anang, kendala tersebut terjadi karena Aspire ES1-131 tidak mendukung OS Windows 7, sehingga beberapa fungsi tidak bisa digunakan karena kompabilitas driver seperti port USB. Untuk kinerja yang optimal, kami sarankan untuk menggunakan OS Windows yang direkomendasikan yaitu OS Windows 8.1 dan 10 64 bit.

  14. iman says:

    Hai,acer ,.. Saya mau tanya ,tentang priview pc acer di atas,acer espire es 1-131,yang mau saya tanya kan,kan dia pake prosesor intel caleron 1.6Ghz,apakah prosesor ini bisa di tingkatkan ke 3.0Ghz ? Kalo bisa tolong kasih tau prosesor yang berbasis 3.0Ghz ,yang kompatible sama notebook di atas,terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Iman, prosesor pada laptop tidak dapat diupgrade/diganti.

  15. mashud says:

    mau tanya dok, apa aspire es1-131-c4z1 tidak bisa upgrade ram yah??

    1. Dr. Acer says:

      Hai Mashud, RAM Aspire ES1-131 dapat diupgrade hingga 8GB dengan dukungan 1 buah slot RAM.

  16. ardin says:

    apa bisa di install windows 7 ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ardin, kami sarankan untuk menggunakan WIndows 10 pada unit karena Acer tidak menyediakan dukungan driver untuk Aspire ES1-131 Windows 7.

  17. nelvan salona says:

    saya ingin menanyakan bagaimana caranya menginstall windows pada laptop acer aspire es1-131, saya membeli laptop ini non os,hanya terinstall linpus linux, mohon petunjuknya agar saya bisa menggunakan laptop saya.terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Hai Nelvan, bisa bantu informasikan OS Windows apa yang ingin kamu install?

      1. nelvan salona says:

        saya ingin instal OS win 8 atau 10,..tolong diberi solusi dana cara settingan Bios nya,..terima kasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Nelvan, sebelumnya bisa diinformasikan media instalasi yang kau gunakan, apakah kamu menggunakan flashdisk atau CD installer.

          1. Aulia says:

            Kenapa ada tulisan security boot fail? Saya menginstal ulang dengan menggunakan flash disk

          2. Dr. Acer says:

            Dear Aulia, pastikan kamu sudah memindahkan installer OS kedalam flashdisk dengan benar.

          3. yusna says:

            gmn cara instal mengunakan flasis,, pengaturan_nya bios_nya gmn,,, tlng konfirmasikan,, trimk,,,,

          4. Dr. Acer says:

            Dear Yusna, pastikan flashdisk kamu bootable dan di BIOS, lalu ubah setting first boot priority di BIOS ke Flashdisk. Kamu juga bisa menggunakan MediaCreationTool untuk menginstall OS Windows melalui Flashdisk yang bisa kamu download di website Microsoft berikut ini https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

  18. Holmes says:

    Saya pakai tapi lemot
    Mau buka aplikasi pasti lama dan gak kebuka
    Nyesel belinya
    Jelek

    1. Dr. Acer says:

      Hai Holmes, sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Bisa bantu informasikan aplikasi apa yang hendak kamu jalankan? Selain itu apakah problem terjadi dari awal pembelian atau baru-baru saja?

  19. Gaffa says:

    Dr. Acer, Saya Mau tanya, sy punya Acer aspire ES1-131, awalnya ngblank terus pas hidup keyboard tidak berfungsi, lalu sy instal ulang, tetapi sampai saat ini DRIVER KEYBOARDnya tidak bisa di instal, saya sudah instal offline maupun online tapi tetep gak bisa. mohon solusinya.

    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gaffa, bisa diinformasikan notifikasi eror apakah yang muncul saat melakukan instalasi driver tersebut.

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved