6 Aplikasi Terbaik Edit Video Buat Kamu Yang Lagi Sering Upload Video

Di zaman yang serba canggih ini, spAcer bisa menginspirasi banyak orang hanya melalui sebuah video. Buktinya, sudah banyak video kreatif dan inspiratif yang sukses mencuri perhatian  banyak orang. Nah, kalau spAcer ingin ikut berkarya dan menjadi bagian dari mereka, pertama-tama kamu harus tahu tentang beragam software video-editing. Barulah setelah spAcer tahu dan paham, kamu bisa mulai berkarya melalui video keren yang bisa kamu upload di Youtube!

Berikut software video-editing yang harus spAcer ketahui!

  1. CyberLink PowerDirector Deluxe

aplikasi edit-02

Bagi spAcer yang masih pemula dan awam dengan dunia video-editing, kamu bisa memulainya dengan mencoba Cyberlink PowerDirector Deluxe. Software ini bisa menyesuaikan skill video editing-mu yang masih basic. Dengan mode template yang disediakan, kamu bisa belajar untuk mengenali fungsi-fungsi video editing sebelum beralih ke mode profesional.

  1. MAGIX Movie Edit Pro

aplikasi edit-03

MAGIX Movie Edit Pro adalah salah satu software video editing yang bisa menampilkan gambar pada layar laptop secara lebih rinci. Kamu akan menjumpai banyak fitur, tools dan transisi keren bahkan ketika pertama kali membuka software ini. Meski memiliki banyak fitur canggih, spAcer tidak perlu khawatir laptop akan hang karena MAGIX Movie Edit Pro dibuat dengan teknologi yang tidak menghabiskan resource sistem.

  1. Pinnacle Studio

aplikasi edit-04

Eksplorasi kreativitasmu dengan Pinnacle Studio. Software ini menyediakan tools yang memungkinkan spAcer untuk melakukan video editing dengan cepat. SpAcer akan dimanjakan dengan kemudahan pengeditan, pengaturan beragam efek transisi, hingga setting pencahayaan video yang akurat. SpAcer bisa merasakan sendiri kemudahan video-editing pada Pinnacle Studio dengan mencoba teknik import foto ke dalam panel, dan berlaga bak video editor yang sudah menyandang gelar sebagai profesional.

  1. Adobe Premiere Pro

aplikasi edit-05

SpAcer yang ingin mengekplorasi kemampuan video editing secara lebih dalam, Adobe Premiere Pro bisa menjadi tahapan selanjutnya. Kamu bisa mulai dari capture, editing video, menambah efek dan transisi pada kolase foto dan film hingga proses rendering dalam bentuk VCD. Sayangnya, software aplikasi ini hanya bisa dijalankan pada laptop dengan spesifikasi tinggi saja. Jadi, sangat tidak disarankan untuk laptop dengan spesifikasi rendah.

  1. Final Cut Pro

aplikasi edit-06

Kalau spAcer sudah mengerti tentang dasar video editing, sekarang waktunya spAcer untuk upgrade kemampuanmu dengan menggunakan Final Cut Pro. Software video editing dari Macromedia Inc. yang dilanjutkan oleh Apple Inc. ini punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh software video-editing lain. SpAcer bisa mulai mengkolase gambar dan video yang sudah tersimpan di dalam harddisk (internal/eksternal) dan me-render-nya dalam berbagai ekstensi HD.

  1. Media Composer

aplikasi edit-07

Berbeda dengan berbagai software di atas, Media Composer merupakan software editing ‘berkelas’ untuk standar industri televisi maupun perfilman. Video editing tool ini banyak digunakan para profesional untuk digunakan dalam produksi film box office Hollywood, video musik, TV show dan sebagainya. Jadi, bagi spAcer yang menginginkan video dengan kualitas resolusi yang tinggi, Media Composer bisa diandalkan.

Agar bisa menghasilkan video yang bagus, tentu spAcer membutuhkan perangkat yang memiliki spek dan fitur yang mendukung. Seperti Acer Aspire V Nitro yang telah dibekali  prosesor high-end Intel Core i7 6700HQ berkecepatan 2,6 GHz untuk mendukung pekerjaan para video editor maupun desainer grafis dengan lebih nyaman. Di dalam laptop ini juga tertanam RAM DDR4 8GB untuk turut membantu pekerjaan editing berjalan lancar dan dalam performa maksimal saat memproses banyak aplikasi atau pekerjaan sekaligus.

aplikasi edit-08

Aspire V Nitro hadir dengan layar full HD berukuran 15,6 inci dengan resolusi 1920 x 1080 yang menawarkan tampilan kaya warna. Untuk mendukung detail pixel yang sangat tajam, kartu grafis NVIDIA GeForce GTX960M dengan memori sebesar 4 GB juga dipasang dalam laptop ini. Untuk kepuasan audio, Aspire V Nitro dilengkapi dengan 4 speaker dengan sistem audio berkelas. Dengan begini, spAcer bisa mengeksplorasi dan mengolaborasikan gambar, musik dan video dalam panel secara bebas.

Jadi, demi mendapatkan banyak viewers dan like di videomu, pastikan kamu memiliki Aspire V-Nitro. Laptop canggih besutan Acer ini akan selalu siap untuk mendukung hobi videografi kamu!

Related Article

6 Responses to 6 Aplikasi Terbaik Edit Video Buat Kamu Yang Lagi Sering Upload Video

 

  1. firdamalik says:

    Kalau Di acer aspire one d270 aplikasi yang cocok untuk mengedit vidio apa ya..?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Firdamalik, mohon maaf kami tidak memiliki informasi mengenai hal tersebut.
      Kamu dapat memilih aplikasi yang memiliki minimum system requirement sesuai dengan spesifikasi Acer Aspire One D270.

  2. Putri says:

    Kalau di Acer aspire R13 cocok pake aplikasi yang mana ? Downloadnya atau beli softwarnha dmana.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putri, kamu bisa mencari dan download aplikasi yang diinginkan dari Windows Store.

  3. Febri Hidayan says:

    Berapa harganya dan spesifikasi…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Febri, Aspire VN7-592G-74NZ (V Nitro) dipasarkan dengan harga 17,999,000, spesifikasinya adalah:
      6th Gen Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (2.6GHz up to 3.50 GHz)
      Windows 10 Home
      15.6″ IPS Full HD 1920×1080 resolution, high-brightness Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD
      Dual Channel 2x4GB DDR4
      1TB
      NVIDIA® GeForce® GTX 960M with 4 GB of dedicated GDDR5 VRAM
      Bluetooth® 4.0
      HDMI® port with HDCP support
      • WiFi 802.11ac wireless LAN
      • Operates at 2.4 GHz and 5 GHz
      • 2×2 MU-MIMO technology
      “Video conferencing
      HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Compatible with Cortana with Voice
      Certified for Skype for Business
      Four built-in stereo speakers
      Optimized Dolby Audio® Home Theater
      Built-in digital microphone

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved