5 Hal yang Kamu Perlu Tahu Tentang Vlog

Jika spAcer adalah seorang blogger atau youtuber, pasti sudah tidak asing dengan istilah vlog. Tren ini pun kini hits di kalangan anak muda. Bahkan, bisa dibilang bahwa vlog lebih populer ketimbang blog lho, spAcer! Nah, kalau spAcer belum tahu tentang dunia vlog, kamu wajib menyimak beberapa hal berikut ini!

  1. Alasan mengapa kamu harus punya vlog

vlog-03

Video Blog atau yang lebih akrab di telinga spAcer dengan vlog adalah sebuah blog yang bermediakan video. Konten kreatif dari vlog sama seperti Blog pada umumnya kok, spAcer. Bedanya, vlogger melakukan vlogging dengan berbicara di depan kamera sambil menceritakan sesuatu. Layaknya diary, spAcer bisa mengabadikan setiap momen melalui video. Kamu juga bisa berbicara mengenai sesuatu yang disukai seperti memasak, traveling hingga gaming.

  1. Tentukan konten yang akan kamu ciptakan

Vlog-02(1)

Sebelum nge-vlog, spAcer harus punya konten utama. Artinya, spAcer harus tahu konten apa yang ingin kamu tonjolkan agar vlog-mu bisa mencuri perhatian banyak orang. Ingat spAcer, meskipun vlog menggunakan video sebagai konten utama, spAcer harus tetap menggunakan konten yang original untuk menjaga kualitas vlog-mu. Jadi, pastikan sebelum mulai nge-vlog, materi kontenmu sudah matang dan layak produksi ya, spAcer!

  1. Siapkan peralatan shooting

Vlog-04

Jika Blog hanya membutuhkan satu laptop, maka berbeda dengan vlog. Untuk bisa membuat vlog dengan durasi beberapa menit, spAcer akan membutuhkan peralatan perang seperti kamera dan perekam audio. Nggak perlu perangkat mahal karena spAcer bisa kok memanfaatkan kamera dan aplikasi perekam bawaan di smartphone untuk membuat vlog-mu keren. Selamat mencoba, ya!

  1. Proses edit video vlog

Vlog-05(1)

Waktunya skill spAcer akan diuji pada proses ini, nih! Setelah proses shooting video selesai, spAcer masih harus meng-edit video yang telah diambil. Tujuannya adalah untuk membuang dan menambahkan konten eksternal yang bisa membuat vlog spAcer makin kece dan layak publish. Jangan lupa gunakan beberapa aplikasi seperti Final Cut Pro, Adobe After Effect, dan Adobe Premiere untuk memberikan hasil akhir yang memuaskan!

  1. Distribusi dan promosikan ke seluruh channel

Vlog-06(1)

Setelah videomu siap, jangan lupa untuk segera upload dan share ke seluruh channel media sosial-mu. Hal ini dilakukan supaya vlog spAcer mendapatkan banyak pengunjung. Kalau vlog spAcer oke, pasti banyak deh yang subscribe dan jadi fans setia vlog-mu!

Ternyata, bikin vlog itu gampang banget kan spAcer! Sekarang giliran spAcer bereksperimen untuk buat vlog-mu sendiri! Yuk, siapkan storyboard-mu, lakukan shooting dan dan editing video dengan Acer Aspire V-Nitro! Laptop yang telah dilengkapi prosesor Intel i7 6700HQ dan RAM DDR4 8GB ini akan membantu melakukan editing video dengan lancar.

Pengalaman editing video spAcer juga dijamin akan lebih menyenangkan. Mengandalkan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX960M dan panel layar IPS beresolusi 1920 x 1080 pixel, tampilan Aspire V Nitro juga terlihat sangat tajam dan detail. Dengan spek laptop berperforma tinggi ini tentunya akan memberikan pengalaman multimedia yang seru!

SpAcer nggak akan menyesal deh kalau pakai Acer V Nitro. Laptop canggih ini juga memiliki desain, layar, audio dan keyboard yang keren. Jadi, tak salah jika spAcer mulai melirik laptop canggih ini untuk mendukung dunia vlogging-mu. Yuk, bikin vlog-mu sekarang dan jadikan vlog-mu berkualitas berkat dukungan Acer Aspire V Nitro!

^20FFF3271A798BAB433FB6B6C42EE89FF32CFC7B57E8CAAE63^pimgpsh_fullsize_distr

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved