2007, Era Terbaik dalam Sejarah Dunia Gaming

Tahun 2007 menjadi tombak awal era gaming terbaik sepanjang masa. Bagi spAcer yang memiliki hobi gaming tentu penasaran bukan dengan sejarah perkembangan game hingga saat ini? Tak hanya mendapatkan rating tertinggi, pada era ini IP mulai dikenalkan ke dunia para gamers.

tahun terbaik-02

Sebut saja Creed Assassin, IP pertama yang membuka era gaming saat itu. Franchise gaming seri ini berhasil menempati rating tertinggi pada masanya. Demi mempertahankan eksistensinya, produk garapan Ubisoft ini secara konsisten mengeluarkan sekuel yang tak terhitung jumlahnya. Atas pencapaian tersebut, kumpulan sekuel Creed Assassin akhirnya diabadikan menjadi sebuah film.

Keberhasilan Creed Assassin kemudian disusul dengan kemunculan game series lainnya, salah satunya Bioshock. Dengan alur cerita yang unik, Bioshock berhasil meraih pujian dari berbagai kritikus game. Tak mau kalah, Mass Effect muncul dengan memperkenalkan game ber-genre Sci-fi. Game ini memadukan narasi, efek suara, serta pengembangan karakter yang mampu mengambil hati para gamers. SpAcer mungkin salah satunya.

Tak berhenti sampai di situ saja, spAcer. Petualangan era gaming masih berlanjut dengan munculnya game ber-genre action-adventure, yaitu Uncharted. Game besutan developer Naugthy Dougs ini pun berhasil mencuri hati para gamers hingga seri keempatnya.

Kejayaan era gaming tersebut turut mendorong Bungie, sebuah perusahaan game, untuk membangun game ber-genre action lainnya, yaitu Destiny. Mulai dari sini, keberhasilan era video game terus berjalan yang dibuktikan dengan munculnya The Orange Box yang dirilis pada Oktober 2007. The Orange Box juga mengajak Half-Life 2, Half-Life 2: Episode One, Half-Life 2: Episode Two, Portal, dan Team Fortress 2 dalam video gamenya.

Kualitas gameplay-nya yang baik membuat The Orange Box menjadi game yang selalu ditunggu seri kelanjutannya oleh para gamers. Hal inilah yang akhirnya berhasil membawa The Orange Box masuk dalam daftar game terbaik sejajar dengan game lainnya seperti Metroid Prime 3: Corruption, Forza Motorsport 2, Crysis, Rock Band, God of War II, dan masih banyak lagi game lainnya.

Meski game di atas belum mampu mengisahkan seluruh perjalanan gaming di era 2007, setidaknya ada dua game yang diusung sebagai game terbaik sepanjang masa. Salah satunya adalah Call of Duty 4: Modern Warfare. Game first-person shooter tersebut mampu meraih skor 94% dan bertahan di chart penjualan game hingga saat ini. Tak hanya itu, Call of Duty 4 pun disebut-sebut sebagai game paling berpengaruh dari segala game yang pernah ada.

Satu lagi game yang berhasil mendapatkan gelar sebagai game terbaik adalah Super Mario Galaxy. Game ini menggeser posisi The Legend of Zelda: Ocarina of Time (1998) sebagai video game dengan rating tertinggi lho, spAcer.

Related Article

One Response to 2007, Era Terbaik dalam Sejarah Dunia Gaming

 

  1. Agus says:

    Creed Assassin? Really?

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved