Hari Gini Belum Pakai 4G?

Seiring berkembangnya teknologi, jaringan konektivitas mobile juga harus terus berkembang sesuai zamannya. Hal ini tentu penting, sebab saat ini semua fitur dan aplikasi dalam smartphone memerlukan koneksi internet. Jika ketika internet kamu lelet, rasanya percuma punya ponsel pintar.

Karena itu, inilah saatnya bagi spAcer untuk beralih ke jaringan 4G! Jaringan mobile 4G (4th Generation atau generasi ke-4) merupakan penerus dari jaringan 3G (3rd Generation atau generasi ke-3) yang memiliki kecepatan data jauh lebih cepat dan stabil. Sebagai jaringan paling canggih saat ini, spAcer bisa terhubung dengan internet super kencang.

Sebenarnya, jaringan 3G dan 4G sama-sama mempermudah spAcer dalam mengakses apa saja, namun terdapat perbedaan dari keduanya. Yuk, cari tahu alasan mengapa kamu harus pakai jaringan 4G!

Kecepatan 3G vs 4G

  • Frekuensi

frekuensi

Perbedaan utama antara jaringan 3G dan 4G adalah performa kecepatannya. Untuk pita frekuensi, sinyal 4G memiliki frekuensi 2 hingga 8 GHz dibandingkan 3G yang hanya menawarkan frekuensi tak lebih dari 2 GHz. Dengan frekuensi yang lebih tinggi, jaringan 4G lebih mampu memberikan jangkauan yang lebih luas bagi penggunanya. SpAcer pun akan lebih puas dalam menikmati jaringan konektivitasnya.

  • Bandwidth

Bandwidth

Jaringan 4G mampu memberikan kecepatan transfer data hingga empat kali lebih cepat dari 3G. Selain itu, data transfer 4G juga lebih stabil. Alhasil, konektivitas tak akan terganggu, mengingat kini banyak orang menggunakan smartphone untuk video call, streaming film hingga mencari informasi secara online.

  • Data rate

Data-rate

Jika biasanya spAcer dimanjakan pada data rate 3G di angka 2 Mbps, jaringan 4G justru bisa memberikan kepuasan data rate 10x lipat hingga 20Mbps. Angka yang fantastis untuk kemampuan jaringan saat ini! Kecepatan yang super cepat tersebut memungkinkan spAcer meng-upload album foto ke akun media sosial hanya dalam waktu sepersekian detik saja.

  • Metode akses

 smartphone android 4G canggih

Penikmat jaringan 4G juga patut berbahagia karena jaringan ini memiliki akses multiple carrier (CDMA atau OFDM), dibandingkan dengan jaringan 3G yang hanya memiliki akses Wideband CDMA. Teknologi 4G berbasis OFDM dapat mentransmisikan data melalui banyak operator spektrum radio sebesar 180 Khz agar kecepatan transmisi meningkat.

Pengguna 3G vs 4G

smartphone android 4G canggih

Dalam hal pengguna, teknologi 3G memang masih diadopsi mayoritas masyarakat Indonesia. Namun sebagai generasi muda yang melek internet, beralih menggunakan sinyal 4G harus spAcer lakukan! Agar jaringan 4G dapat dijangkau dengan baik, aktivitas online spAcer harus dilengkapi smartphone android 4G canggih yang sudah mendukung jaringan 4G. Acer Liquid Z330 merupakan perangkat smartphone android 4G canggih yang dapat kamu andalkan untuk menikmati jaringan 4G berkualitas.  Bila koneksi 4G lambat, smartphone ini juga bisa tetap berjalan meski hanya menggunakan sinyal 3G.

SpAcer yang menggilai aktivitas berselancar di dunia maya menggunakan smartphone tak perlu khawatir soal performa Liquid Z330. Kalau spAcer pakai Acer Liquid Z330, koneksivitas 4G-nya sudah mumpuni untuk mengunggah gambar lebih mudah, pengalaman bermain game online lebih cepat dan kualitas streaming video yang lebih baik. Bahkan, tak ada kendala buffering saat melakukan video call, sehingga spAcer dapat terus berhubungan dengan keluarga, teman maupun pacar selama terkonek dengan Liquid Z330. Namun yang terpenting, dukungan 4G dalam smartphone Acer dikemas dalam harga hanya Rp 1 jutaan.

Jadi, sebelum ketinggalan dari yang lain, yuk, segera miliki smartphone android 4G canggih, Liquid Z330 punyamu sendiri, spAcer! Jagoan kecil ini akan selalu siap mendukung segala aktivitas online-mu kapan saja dan di mana saja.

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved