5 Kerjaan Bermodal Laptop

SpAcer pasti menyadari betapa pentingnya teknologi di era modern ini. Tak hanya bagi para pekerja, tetapi juga bagi para pelajar. Hampir seluruh aktivitas kamu sehari-hari ditopang oleh kuatnya teknologi, khususnya laptop. Mencakup hampir semua kebutuhanmu mulai dari urusan pekerjaan sampai hiburan, laptop pun menjadi kebutuhan primer beberapa spAcer.

Tak hanya itu, laptop yang spAcer miliki tentunya juga dapat menjadi ladang bagi kamu untuk mencari penghasilan. Untuk mendukung fungsi laptopmu, tentunya kamu harus memiliki modal skill atau kemampuan untuk memanfaatkan laptop yang kamu punya. Berikut Acer akan membahas beberapa pekerjaan yang dapat kamu lakukan dengan bermodalkan sebuah laptop.

  1. Designer Grafis

image 1

Kemampuan designing yang kamu miliki tentunya dapat kamu manfaatkan untuk mencari penghasilan. Dengan bermodal laptop dan berbagai software design, kamu bisa mulai menawarkan jasa design logo, brosur, website, editting foto bahkan video. Untuk bisa mulai menawarkan jasa design-mu, kamu bisa mulai menjadi pekerja lepas atau freelancer berbagai brand maupun perusahaan. Tak hanya itu, jika kamu yakin dengan hasil karyamu, kamu tentu bisa menjual jasa design-mu secara pribadi.

  1. Music Editor

Image 2

Menjadi seorang editor bukanlah hal yang mudah, selain harus pandai memadupadankan, kamu juga harus mampu memilah bagian mana yang pantas dimasukan ataupun tidak. Begitu pula dengan seorang music editor, selain harus memiliki kemampuan tersebut, kamu pun harus memiliki modal lainnya, yaitu laptop. Hanya bermodalkan laptop dan skill, kamu bisa memulai menjual hasil karyamu, seperti membuat kompilasi lagu sampai menawarkan jasa editing music.

  1. Online Shop Owner

image

Pekerjaan yang satu ini tentunya bisa kamu lakukan dengan hanya bermodal laptop, lho. Ya, menjadi pengusaha online shop! Tak perlu bingung harus menjual apa, kamu tentunya bisa hanya menjadi reseller atau pun menawarkan jasa, sehingga kamu pun hanya bertanggung jawab atas kinerja media sosial yang kamu punya. Namun, tanggung jawab tersebut tentunya tak mudah, kamu harus mampu membuat online shop-mu menarik sehingga dapat mengundang banyak pengunjung, ya! 

  1. Penulis

image 3

Laptop tentunya akan menjadi perangkat yang amat membantu jika kamu memiliki passion dalam menulis. Selain memudahkan dalam menulis, laptop juga mampu menampung berbagai ide yang kamu miliki dan nggak perlu takut akan kehilangan ide atau bahan karena kamu bisa segera memanfaatkan browser yang ada dalam laptopmu. Untuk memamerkan tulisanmu, kamu bisa mulai menyumbangkan karya tulisanmu sebagai penulis lepas. Tak hanya itu, kamu juga dapat membangun blog atau website pribadi, bahkan buku hasil karyamu.

  1. Guru Les

image 4

Seperangkat laptop dan bekal pendidikan yang kamu punya ternyata bisa menjadi sumber penghasilan bagimu, lho. Laptop yang kamu miliki tentunya bisa kamu manfaatkan, salah satunya dengan menjadi online teacher. Kamu bisa membuat pelajaran online yang mengasyikan dengan cara membuat silabus atau rangkuman pelajaran yang singkat namun berbobot. Pasalnya, sudah banyak berbagai website yang akan menampung silabus yang telah kamu buat. Dengan begitu, kamu pun akan mendapat menghasilan dari kemampuan tersebut.

Yup, laptop yang spAcer miliki sudah sepatutnya harus dimanfaatkan dengan baik. Kamu tentunya tertarik untuk mencoba pekerjaan-pekerjaan tersebut bukan? Agar pekerjaan yang kamu kerjaan dapat diselesaikan dengan baik, tentunya spAcer juga harus didukung oleh laptop yang sesuai. Kehadiran Acer Aspire E5-473G bisa menjadi pilihan bagi kamu yang membutuhkan notebook serba guna.

Hadir dengan tiga varian prosesor, yaitu Core i3, i5 dan i7, spAcer bisa memilih Aspire E5-473G mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ditambah kartu grafis NVIDIA® GeForce 940M 2GB DDR3, Aspire E5-473G semakin tangguh untuk membuat tampilan gambar dan grafis laptopmu semakin bagus. Kapan pun spAcer bisa menggunakan laptop ini untuk editing music, desain grafis, bisnis online dan sebagainya.

Memiliki layar yang cukup lebar, Aspire E5-473G pasti akan memudahkanmu untuk bekerja multitasking. Apalagi laptop ini memiliki konsumsi daya rendah sehingga spAcer dapat memaksimalkan produktivitas sehari-hari. Kamu pun nggak perlu takut akan sulit mencari  koneksi wireless, pasalnya Acer Aspire E5-473G dilengkapi perangkat yang akan membantu kamu mencari koneksi wi-fi bahkan dijarak 15 meter dari pusat wireless.

Tak hanya itu, Aspire E5-473G juga hadir dalam berbagai 6 pilihan warna yang dapat spAcer pilih sesuai dengan kepribadianmu. Nah, kamu sudah semakin yakin untuk mencoba pekerjaan-pekerjaan tersebut kan? Jadi, pastikan juga kamu menggunakan Acer Aspire E5-473G yang akan mendukung kinerja setiap pekerjaanmu.

CPU

●     Intel® Core™ i3-4005U Processor (3M Cache, 1.70 GHz)

●     Intel® Core™ i5-5200U Processor (3M Cache, up to 2.70 GHz)

●     Intel® Core™ i7-5500U Processor (4M Cache, up to 3.00 GHz)

Operating System

●     Linux

●     Windows 10 Home

Storage

●     Core i3 & Core i5: 500GB HDD + DVD Super Multi

●     Core i7: 1TB HDD + DVD Super Multi

Memory

●     Core i3: 2GB DDR3

●     Core i5 & Core i7: 4GB DDR3

Graphic

●     Core i3 & Core i5: NVIDIA® GeForce 920M with 2GB VRAM

●     Core i7: NVIDIA® GeForce 940M with 2GB VRAM

Connection BT 4.0 + WiFiAcer invilink nplify 802.11b/g/n
Camera HD Webcam
Display 14″HD (1366×768)

 

Related Article

2 Responses to 5 Kerjaan Bermodal Laptop

 

  1. miko says:

    Kalau e5 473g itu berapa slot ramnya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Miko, Aspire E5-473G memiliki 2 buah slot RAM. 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved