Unboxing: Predator 15 bersama Tara Arts Gaming

Bisa menikmati gaming tanpa harus mengorbankan banyak frame rates adalah impian para gamers, termasuk spAcer. Pasalnya, penurunan frame rate yang signifikan akan menganggu kenyamanan gaming. Tapi, kini kamu nggak perlu khawatir, spAcer. Hal ini nggak bakal terjadi jika kamu menggunakan laptop gaming paling andal di abad ini, Acer Predator 15!

Diwantara Anugrah Putra dan Gema Cita Andika, Youtuber dan founder channel Tara Arts Game Indonesia saja terpukau dengan performa Acer Predator 15! Kalau kamu nggak percaya, yuk, lihat review Tara dan Gema tentang Acer Predator 15!

“Menyalakan laptop ini hanya butuh waktu 5 detik untuk masuk ke dekstop. Ternyata, Predator 15 telah dilengkapi SSD 128 GB,” ungkap Tara, saat menyalakan Acer Predator 15.

cover

Sumber : channel Tara Arts Game

Selain proses booting yang cepat, perhatian Tara juga tertuju pada fitur FrostCore. Fitur FrostCore merupakan kipas dari Cooler Master yang berfungsi sebagai pendingin tambahan. Nantinya, kamu bisa memasang dan melepaskannya sesuai kebutuhan, dengan memasukkan kipas ini ke slot drive optik. Amazing, kan?

“DVR Room kan digunakan hanya untuk meng-install software, menonton film dan sebagainya. Namun saat main game, DVD Room nggak dipakai. Dengan Predator 15, user bisa melepas slot tersebut dan menukarnya dengan kipas pendingin. Setelah terpasang sempurna, kegunaannya bisa kamu pakai sesuai kebutuhan. Misalnya, ketika memencet tombol angka 3 melalui micro button, maka speed kipas akan lebih kencang sehingga gaming lebih maksimal,” jelas Gema.

Selain kipas, Tara juga mencoba langsung fitur Dust Defender. Ketika menekan tombol ON, kipas tersebut akan berputar arah. Menggunakan dua buah kipas berkecepatan tinggi, fitur ini membantu mengeluarkan debu di dalam laptop sekaligus menghindarkan debu-debu di sekitar laptop masuk ke dalam komponen laptop.

isi

Sumber : channel Tara Arts Game

“Serunya, ada aplikasi pembersih debu secara otomatis tanpa kamu harus sibuk membongkar laptop. Tapi ingat, jangan gunakan Dust Defender ketika sedang main game, ya! Kamu bisa menggunakannya ketika lagi bengong atau sedang nggak ngerjain apa-apa,” lanjut Tara.

Hal lain yang menjadi perhatian duo kakak beradik ini adalah desainnya gahar dengan komposisi yang sangat padat. Namun lebih dari, Tara dan Gema juga mengakui bahwa Predator 15 merupakan laptop gaming yang sangat kuat, meskipun dipukul dan diketok.

“Predator 15 ini sangat kuat karena sudah teruji melalui tes high-pressure, sebuah tes yang dilakukan dengan menekan produk untuk menguji kekuatan sebuah barang,” jelasnya.

Ngomong-ngomong soal performa, Predator 15 memang siap untuk menjadikan spAcer jawara di arena e-Sport! Dengan spek yang unggul dan berbagai inovasi fitur yang memukau, performa Predator 15 nggak bisa disepelekan! Sebagai laptop gaming, Predator 15 telah dibekali dengan GPU (Graphics Processing Unit) NVidia GeForce GTX 970M yang kenceng banget! ‘M’ di sini berarti teknologi mikro yang akan membuat kinerja laptop lebih maksimal dengan power cable. Jadi, pastikan kabel power-mu terhubung dengan arus listrik, ya!

Seperti yang sudah dijelaskan Tara, VGA yang digunakan GTX 970M juga bisa di set High – 60fps. Dengan semua keunggulan ini, Predator 15 sangat menunjang para gamers untuk memainkan game berat seperti The Witcher. Sementara pada prosesor, Predator 15 menggunakan Intel generasi ke-6 dengan RAM DDR4 3GB yang kinerjanya hampir sama dengan PC karena voltasenya stabil.

Bayangin!! The Witcher itu kan berat, guys! Predator 15 malah bisa menjalankan game tersebut dengan mulus! GILE bener!” kata Gema sambil memainkan game The Witcher langsung di Predator 15.

Satu lagi nih, Predator 15 juga dilengkapi sofware Predator Sense yang berguna untuk melihat suhu CPU laptop dan mengatur micro button sesuai dengan perintah yang spAcer inginkan. Gema juga memuji Predator 15 yang bisa menggunakan dua koneksi, yaitu menggunakan LAN dan Wi-Fi secara bersamaan. “Jadi, gue bisa tetap main Dota via LAN dan upload video ke Youtube via Wi-Fi. Predator 15 memang pas banget buat gue yang hobi upload video ke Youtube dan gaming,”’ jelas Gema sumringah.

Nah, demi memberikan kenyaman maksimal gaming, Predator 15 juga didukung dan kualitas audio dan visual yang menakjubkan. Tampilan game dari layar Predator 15 terlihat sangat memuaskan berkat keunggulan layar IPS Full HD. Teknologi ini juga memungkinkan para gamers merasa tetap nyaman memandang dari sudut kurang ideal sekalipun.

Begitu juga untuk keperluan multimedia seperti memutar musik dan memainkan game favoritmu. Acer telah memasukkan speaker stereo lengkap dengan subwoofer, yang didukung dengan teknologi Dolby Audio. Belum selesai sampai di sini, headphone jack pada Predator 15 di lapisi emas. Emas adalah konduktor terbaik, jadi jika sebuah konduktor itu baik, maka suara yang dihasilkan pun juga makin jernih.

“Suaranya mantap banget! Saat main The Witcher misalnya, terasa banget seakan-akan gamer memang sedang berada di dalamnya,” tutup Tara.

Well, dari segudang keunggulan fitur-fitur yang dimiliki Predator 15 di atas, spAcer masih ragu? Kalau ngaku gamers sejati, kamu wajib pakai Predator 15! Tara dan Gema saja pakai, how ‘bout you?

Image Gallery :

Related Article

23 Responses to Unboxing: Predator 15 bersama Tara Arts Gaming

 

  1. Kosmega says:

    Mau tanya sy pk acer predator 15 ini krn sesuatu hal lebih dari 4 bulan ga pernah di pakai, kmarin coba mau pakai ga bisa hidup di chas ga ngisi kenapa ya? Dan harus bgmn?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kosmega, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer mendiagnosa dan memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.
      Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat pada menu Acer Solutions di bagian atas blog ini.

  2. Eki says:

    Min mau tanya. sy punya Acer V5-471G dan ingin ganti baterai karena baterai laptop sy sudah drop.
    apakah seluruh gerai resmi acer menyediakan produk tsb?. dan harganya berapa ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Eki, untuk info harga dan ketersediaan baterai bisa menghubungi Acer Contact Center dinomor telepon 1500-155 pada hari dan jam kerja. 🙂

  3. Muliadi says:

    Min, sarannya donk, saya lagi nyari RAM untuk Acer V5 – 431 yang 8GB
    Tipe dan Merk yang bagus untuk Acer V5 – 431 apa ya Min?
    Thanks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Muliadi, mohon maaf kami tidak memberikan referensi merk RAM tertentu. Kamu bisa gunakan RAM yang sesuai dengan preferensi kamu, yang terpenting adalah tipe RAM yang akan dibeli sama dengan tipe RAM standar yang sudah terpasang 🙂

  4. dewo says:

    Min,apa kekurangan aspire e5-552g-f6x5 ?

  5. dewo says:

    Min laptop apa yg bagus buat gaming di bawah 12jt-an?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewo, kami merekomendasikan tipe Aspire E5-552G-F6X5 dengan harga 7,999,000, spesifikasinya adalah:
      AMD Quad Core Processor FX-8800P (2.1 GHz with Turbo CORE Technology up to 3.4 GHz)
      Linpus
      15.6″ HD 1366 x 768 resolution, high-brightness Acer ComfyViewTM LED backlit TFT LCD
      Dual Channel 2*4GB DDR3
      1 TB
      AMD Dual Graphics RadeonTM R8 M365DX with 2 GB of dedicated DDR3 VRAM
      “• Bluetooth® 4.0
      • Bluetooth® 2.1+EDR”
      HDMI® port with HDCP support
      DVD-Super Multi double-layer
      Acer InviLinkTM NplifyTM 802.11b/g/n wireless LAN
      “Video conferencing
      Acer Crystal Eye HD webcam with:
      • 1280 x 720 resolution
      • 720p HD audio/video recording”
      SD™ Card reader
      “Certified for Skype
      Two built-in stereo speakers
      Built-in digital microphone.

  6. dewo says:

    Kalo boleh tanya,berapa harga predator 15?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dewo, Acer Predator 15 tersedia dengan harga Rp. 27.999.000

  7. hasan says:

    min Kalo e5 471 i5 bisa diupgrade maksimal menjadi 8GB

    1. Dr. Acer says:

      Dear Hasan, Aspire E5-471 support RAM maksimal hingga 16GB (2x 8GB) tipe DDR3L menggunakan kedua slot RAM yang tersedia.

      1. Fikri Auliya says:

        min Kalo e1-471 i3 ramnya apa bisa diupgrade menjadi 8GB?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Fikri, Aspire E1-471 support RAM maksimal hingga 8GB DDR3 menggunakan 2 slot (2x 4GB).

  8. rama firli says:

    min kalo acer aspire 4752z RAM nya UP sampai Berapa GB??

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rama, RAM Aspire 4752Z dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB dengan dukungan dual channel RAM (4GBx2) DDR3. Apabila kamu ingin melakukan upgrade RAM, kamu bisa mendatangi Acer Service Center terdekat.

  9. Bagus says:

    min, kapan ada giveaway pc gaming lagi dari acer ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Baus, kami belum bisa memperkirakan hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID ya 🙂

  10. Rifqi Sambas says:

    Min, minta rekomendasi laptop dibawah 10jt?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rifqi, kamu bisa mempertimbangkan Aspire E5-552G AMD FX (Rp.7,999,000), Aspire E5-473G Core i7 (Rp. 9,299,000) atau Aspire V3-372T
      Core i5 (Rp. 8,999,000).

  11. Mu'arif says:

    Mau Nanya Donk Acer Aspire E1-471G UP RAM sampai berapa GB ya?

    Terima Kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mu’arif, Aspire E1-471G dibekali dengan 2 buah slot RAM, masing-masing slot dapat terisi dengan kapasitas RAM maksimal 4GB (sehingga total maksimal menjadi 8GB RAM). 🙂

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved