Acer Puaskan Pecinta Game di SMW 2016

Perhelatan tahunan Social Media Week (SMW) 2016 memang telah usai pada Jumat lalu (26/02/2016). Namun, keikutsertaan Acer Indonesia dalam event yang berlangsung sejak 24 Februari di Senayan City, Jakarta, ini meninggalkan pengalaman seru bagi para gamer.

(art) IMG_9986

 (art) IMG_9997

Bagi kamu yang mengunjungi booth Acer Indonesia di SMW 2016, spAcer boleh bangga karena menjadi orang pertama yang merasakan serunya gaming di Predator Cube. Predator Cube merupakan game theatre pertama di Indonesia yang didukung penuh oleh perangkat-perangkat Predator Series seperti laptop dan proyektor, serta dikemas secara kreatif dan inovatif oleh tim Acer Indonesia, demi menghasilkan pengalaman gaming yang spektakuler.

DCIM102GOPRO

“Acer ingin membuat audience merasakan experience gaming yang berbeda melalui Predator Cube. Dengan menjajal langsung Predator Cube selama SMW 2016, main game kini nggak cuma sekedar main saja, tetapi user juga bisa merasakan ‘masuk’ atau seakan berada di dalam game itu,” ungkap Rico Gunawan, Head of Product Acer Indonesia.

IMG_0110

Hadirnya Predator Cube di SMW 2016 juga menjadi momen untuk menunjukkan kedahsyatan perangkat Acer Predator Series ke masyarakat. Seperti laptop dan proyektor Predator yang digunakan dalam Predator Cube, memiliki spesifikasi tinggi, mulai dari kartu grafis, prosesor hingga audio, demi pengalaman bermain game ke level lebih tinggi.

(art) IMG_9967

Predator 15 yang ada di dalam Predator Cube memiliki speksifikasi tinggi, sehingga dapat memberikan pengalaman ekstrem gaming yang lebih seru,” tambah Rico.

Predator Cube yang dipamerkan selama 3 hari di SMW 2016 memang sukses menarik perhatian para hardcore gamer dan anak muda lainnya. Mereka yang mencoba Predator Cube bahkan mendapatkan merchandise menarik dari Acer. Serunya lagi, para pengunjung juga bisa langsung menjajal sejumlah line-up laptop dan notebook hybrid Acer, seperti Acer Aspire V Nitro, Aspire V15, Swith R13 dan sebagainya, yang memang sengaja dipamerkan di booth Acer SMW 2016.

Jika spAcer ingin ngerasain serunya gaming dengan Predator Cube, tunggu kehadiran Acer di kota kamu, ya. Soalnya, Acer Indonesia bakal melakukan roadshow di beberapa kota besar Indonesia untuk memamerkan kecanggihan Predator Cube. Tak hanya itu, Predator store pertama di Indonesia juga bakal segera diresmikan pada Maret ini di kawasan Mangga Dua, Jakarta.

Community Meet Up Class with Tara Art Game

(art) IMG_0169

Dalam SMW 2016, Acer juga menggelar Community Meet Up Class with Tara Art Game di hari terakhir SMW 2016. Menggandeng Diwantara Anugrah Putra (Tara) dan Gema Cita Andika sebagai gamer dan founder channel Tara Arts Game Indonesia, kakak beradik ini memberikan coaching clinic terkait kreasi video gaming Youtube di hadapan lebih dari 200 peserta.

DCIM102GOPRO

Mengangkat tema “Being a Success and Popular of Video Content Creator in YouTube”, Community Meet Up Class with Tara Art Game dimulai dengan cerita singkat Tara dan Gema yang memulai dari titik nol hingga kini menjadi salah satu Youtubers terkenal dan berpenghasilan tertinggi di Tanah Air. Mengawali karir sebagai Youtubers sejak tahun 2008, Tara memulainya dengan melakukan apa yang ia sukai. Bagi Tara, amat penting bagi setiap orang menemukan ciri khas dan potensi dalam dirinya masing-masing.

(art) IMG_0219

Tara juga menjelaskan bagaimana caranya menjadikan Youtube sebagai ladang penghasilan yang menjanjikan. Menurutnya, seorang video creator harus bisa menciptakan video yang unik dan berkualitas. Hal ini penting mengingat siapa saja bisa mengunggah video ke Youtube, namun tak semua video dapat menarik perhatian viewers. Oleh karena itu, seorang video creator harus bisa membebaskan imajinasinya, serta menguasai beberapa software editing, seperti After Effect untuk visual effect.

“Kalau belum belajar, mungkin terasa susah. Tapi kalau sudah belajar, pasti gampang. Ini bukan masalah susah atau tidaknya, tapi kamu mau belajar atau tidaknya. Setiap orang pasti melewati proses, termasuk kita. Jadi, nikmati saja proses tersebut,” tambah Gema.

Bagi Tara, hal penting lainnya yang harus dipersiapkan adalah Acer Predator Series. Pernyataan Tara memang beralasan, spAcer. Laptop Predator, baik Predator 15 dan 17, mempunyai spesifikasi tinggi, seperti grafik NVIDIA GTX terbaru, prosesor Intel paling mutakhir hingga sound yang menakjubkan. Makanya, Acer Predator Series andal digunakan untuk mengedit semua videomu, di samping memainkan game favoritmu.

(art) IMG_0197

“Kamera sudah oke, skill ngedit juga sudah oke. Nah, apa lagi yang dibutuhkan? Laptop! Pastinya kamu harus pakai Acer Predator Series karena dari semua laptop, hanya Acer Predator yang paling bagus speknya,” jelas Tara.

Tara juga mengingatkan untuk konsisten dalam mengunggah video ke Youtube. Upload video secara konsisten menjadi kunci utama bagi spAcer yang ingin sukses di Youtube. Selain itu, upload video secara berkala juga sesuai dengan algoritma Youtube. Sekedar informasi nih, algoritma Youtube yang berlaku saat ini adalah siapa yang paling sering upload, maka videonya yang akan di-promote oleh Youtube.

“Video yang unik dan berkualitas bakal bikin video loe banyak yang nonton. Jadi, jangan terlalu memikirkan jumlah subscribe-nya! Upload saja terus secara konsisten,” tutup Tara.

(art) IMG_0271

Tak terasa 90 menit waktu telah berlalu. Workshop bersama Tara Arts Game Indonesia pun menjadi penutup yang semarak bagi Acer di SMW 2016. So spAcer, sampai berjumpa di SMW tahun depan dengan sederet acara keren lainnya, ya.

Nah, bagi teman-teman yang sudah mengikuti Workshop bersama Tara Arts pasti sudah tau cara edit video kan? Yuk, tunjukkan kebolehan mu dalam mengedit video dengan mengikuti Acer SMW Video Competition! Kamu berkesempatan memenangkan 1 buah Acer Aspire V Nitro yang super keren lho! Cek cara ikutannya disini ya http://www.acerid.com/acersocialmediaweek/

Cek keseruan Tara Arts di Acer SMW 2016 di video ini!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved