Acer One Z1402, Laptop Ringan yang Tak Bisa Dianggap Enteng

Jika diminta menyebutkan satu keunggulan utama yang dimiliki laptop dibandingkan sebuah desktop PC, maka jawabannya adalah tingkat portabilitas yang tinggi. Ya, di jaman modern nan dinamis ini, laptop lebih diminati banyak orang karena dapat dibawa ke mana pun dengan mudah.

Pemakaian 3

Agar kian menunjang segala aktivitas mobile-mu, spAcer pasti membutuhkan sebuah laptop berbobot ringan agar tidak membuat punggung dan pundakmu cepat pegal. Hal itulah yang ditawarkan oleh Acer One Z1402, tanpa mengabaikan kinerja andal dari laptop khas Acer.

Desain Simpel dengan Detail Mengagumkan

Pemakaian

Sekilas, desain Acer One Z1402 terlihat simpel karena hanya menggunakan satu warna polos yang membalut semua sisi body-nya. Namun, jika dilihat lebih dekat, spAcer akan langsung menyadari adanya kecantikan tersembunyi, berupa tekstur brushed metal, yang melapisi permukaan sampai ke bagian interior laptop ini. Tampilan elegan ini tentu saja membuat Acer One Z1402 lebih enak dipandang. Kamu pun semakin pede saat memakainya untuk aktivitas outdoor, seperti saat di cafe dan coffee shop.

Acer One Z1402 juga tampil slim, spAcer! Laptop berukuran layar 14 inci ini memiliki bobot hanya 1,77 kg, sehingga menjadikannya sebagai laptop paling ringan dibandingkan dengan laptop 14 inci lainnya. Bobot yang ringan ini juga dibarengi dengan dimensinya yang ramping, sehingga mudah untuk dimasukkan ke dalam tasmu. Bahkan saking ringannya, mungkin spAcer akan lupa jika sedang membawa sebuah laptop di dalamnya, lho.

Enteng Dibawa

Meskipun memiliki dimensi yang tipis, Acer One Z1402 tetap menghadirkan semua fitur penting, termasuk DVD-Super Multi Double-Layer Drive yang jarang ditemui di laptop berdimensi tipis. Selain itu, ada pula port HDMI, jack 3.5mm, Gigabit LAN port yang menghadirkan kecepatan internet hingga 10x lebih cepat, SD™ card reader, 2 buah port USB 2 dan 1 buah port USB 3 yang tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang kencang, namun juga memiliki fitur Power-off charging. So, kalau baterai smartphone-mu lowbat, spAcer nggak perlu sibuk nyari colokan. Cukup charging smartphone-mu di Acer One Z1402 saja!

Performa yang Tidak Bisa Dianggap Enteng

Pemakaian 2

Acer One Z1402 menggunakan prosesor Intel® Celeron® 2957U 1.40 GHz dengan RAM 2GB DDR3 yang relatif irit daya. Laptop ini juga dilengkapi kapasitas penyimpanan sebesar 500 GB yang bisa menyimpan ribuan datamu, seperti dokumen penting hingga koleksi lagu, film dan game. Pokoknya, laptop ini memang sangat cocok digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor sekaligus pusat hiburan digital spAcer karena performanya yang bisa diandalkan setiap saat.

Nyamannya keyboard chiclet yang tertanam di dalam laptop ini juga menjadi salah satu alasan mengapa bekerja menggunakan Acer One Z1402 akan terasa menyenangkan. Performa andalnya ini turut didukung dengan teknologi Acer CineCrystal™ LCD yang mampu menampilkan gambar lebih jernih dan cerah. Dengan resolusi 1366×768, kegiatan menonton film dengan resolusi HD pun bisa dinikmati secara maksimal. Jika ingin menikmati film dengan resolusi yang lebih tinggi, spAcer bisa menghubungkan laptop ini ke TV karena Acer One Z1402 sudah memiliki port HDMI yang dapat menampilkan gambar serta suara dari laptop ke TV spAcer.

Buat spAcer yang tinggal jauh dari orang-orang tersayang seperti keluarga atau pacar, kamu bisa download skype di Acer One Z1402-mu. Gunakan laptop ini untuk melakukan video calling karena Acer One Z1402 telah memiliki webcam dan mikrofon internal berkualitas, sehingga tidak perlu memikirkan tambahan biaya hanya demi berkomunikasi dengan orang-orang tersayang. Di zaman dengan teknologi tinggi seperti sekarang, jarak memang tidak boleh manjadi alasan untuk melepas rasa kangen, kan?

Jadi, bagi spAcer yang membutuhkan sebuah laptop yang memiliki desain ramping dan elegan, serta menawarkan performa yang selalu bisa diandalkan setiap saat, Acer One Z1402 adalah jawabannya! Dengan harga yang terjangkau, Acer One Z1402 sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home Edition terbaru resmi dari Microsoft. Sistem operasi ini memiliki tampilan yang keren dan mudah digunakan ketika spAcer pertama kali menggunakannya.

Dengan semua keunggulan yang ditawarkan Acer One Z1402 di atas, masih ragu untuk segera memiliki laptop satu ini?

Sistem Operasi Windows 10 Home Edition
Layar 14“, HD 1366 x 768, 16:9 aspect ratio, LED-backlit TFT LCD
Prosesor Intel® Celeron® 2957U 1.40 GHz
Grafik Intel® HD Graphics
Memori 2GB Upgradeale to 8GB DDR3L
Storage

●     HDD 500 GB 5400 RPM

●     ODD, DVD-Super Multi  Double Layer.

Audio

●     High-definition Audio support

●     Two Stereo Speakers

●     Built-in Microphone

Kamera VGA webcam
Jaringan

●     Acer InviLinkTMNplifyTM 802.11 b/g/n Wireless LAN

●     Bluetooth 4.0

●     Gigabit Ethernet, Wake-on-LAN ready

Input & Output

●     SD™ Card reader

●     Headphone/speaker jack

●     1 x USB 3.0 port (featuring power-off USB charging)

●     2 x USB 2.0 ports

●     HDMI® port with HDCP support

●     Ethernet (RJ-45) port

●     DC-in jack for AC adapter

●     Kensington Lock slot

Power & Baterai

●     AC adapter: 2-pin 40 W AC adapter

●     Battery capacity: 24Wh 3-cell Li-ion

●     Battery life: up to 5 hours

Dimensi & Berat

●     Dimensi: 342 (W) x 240 (D) x 24/29.2 (H) mm

●     Berat: 1, 77 kg

Image Gallery :

Related Article

144 Responses to Acer One Z1402, Laptop Ringan yang Tak Bisa Dianggap Enteng

 

  1. Nsoft says:

    Dok, barusan beli z1402 yang tipe core i3, bisakah saya ganti HDD nya dengan SSD ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nsoft, penggantian HDD menjadi SSD bisa dilakukan, tetapi kamu memerlukan adaptor SSD tambahan.

  2. ozzy says:

    itu yang gak bias masuk windows gak perlu install ulang gan itu cuma pengaturan boot di bios ,,,..

  3. Irman Suryadi says:

    Salam,
    Dok Laptop saya Acer one z1402, permasalahannya: pertama kali laptop dihidupkan muncul aptoi setup utility(tidak masuk k sistem windows) gimana cara mengatasinya. Terimakasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Irman, kamu dapat mencoba melakukan install ulang OS pada unit tersebut.

  4. hengki says:

    naya dok,, acer saya seri Z1402, kenapa serinya tidak sesuai dengan laman ini, kepunyaan saya core i3. perbedaaan hanya di proc atau ada yang lain? slot ram hanya 1 ya?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Hengki, sebagai informasi Acer One Z1402 yang dipasarkan oleh Acer Indonesia memiliki beberapa varian processot yaitu ada yang menggunakan processor Intel Pentium Dual Core, Intel Core i3 sampai Inte Core i5. Perbedaan ada pada spesifikasi/konfigurasi hardwarenya. Acer One Z1402 ini hanya dibekali 1 buah slot RAM yang dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB dengan tipe RAM DDR3L.

  5. dede ilham says:

    dok ko laptop acer one z1402 saya tiba2 tidak bisa masuk ke windows saat dihidupkan, dan yg keluar hanya tulisan acer itupun ber ulang2 dok, kira2 itu kenapa ya? apa bisa di instal ulang? btw laptop saya win 10.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dede, bisa diinformasikan apakah unit dapat masuk kedalam BIOS ?

      1. Dede Ilham says:

        bisa dok

      2. Dede Ilham says:

        bisa dok, ketika saya mau instal ulang win 10 dengan flashdisk malah gabisa dan ada tulisan invalid signature detected. chek secure boot policy in setup.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Dede, kami sarankan untuk mencoba menginstall ulang OS pada unit tersebut.

          Pastikan untuk men-disable Secure Boot pada BIOS terlebih dahulu.

  6. margono says:

    dok kalo acer one z1402 saya membeli ram di tempat lain dan pemasangannya di service center acer terdekat tidak akan menghilangkan garansi kan dok? ram saya 2gb ssaya mau tambah jadi 4gb.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Margono, upgrade yang dilakukan di Acer Service Center tidak menghilangkan garansi pada unit.

  7. Malik Abdul Aziz says:

    dok saya mau nanya ini dok… laptop saya acer one 14 z1402 core i3, ram nya skarang 2GB dan saya mau nambah lagi 2GB, tipe ram yang sekarang DDR3L 12800 2GB dan saya gandeng dengan DDR3 12800 2GB bisa gak dok???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Malik, kamu harus menggunakan tipe RAM yang sama. Sebagai informasi Acer One Z1402 hanya memiliki 1 buah slot RAM up to 8GB DDR3L.

      1. Malik Abdul Aziz says:

        Terima kasih atas penjelasannya dok… 🙂

  8. Ivan says:

    Dr. Acer, slot ram Acer One z1402 -37 j7 (yang i3) slot ramnya 1 atau 2 ya?
    upgrade ramnya bisa ditambah dengan stik ram yang sama atau harus ganti keping ram yang lebih besar saja?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ivan, Acer One Z1402 hanya dibekali dengan 1 buah slot RAM (up to 8GB DDR3L).

  9. dok acer one 14 saya bisa ditambah ram menjadi 4/8 GB ? acer one 14 saya processor nya core i3

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dian, RAM Acer One 14 dapat diupgrade maksimal menjadi 8GB dengan tipe RAM DDR3L.

  10. Seto says:

    Halo dokAcer One Z1402 Intel® Celeron® 2957U 1.40 GHz apakah ini dual core ?

    Apakah bisa diupgrade RAM nya jadi 4 / 8 GB ? Mohon info dan konfirmasinya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Seto, prosesor tersebut adalah dual core. Acer One Z1402 mensupport RAM hingga 8GB. 🙂

      1. niko says:

        Halo dokAcer One Z1402 Intel® Celeron® 2957U 1.40 GHz …itu di dus tulisan sistem nya kok linux ya. Tapi saat saya sudah diinstall windows tapi bkn win 10 tapi win xp. Saya jalanin utk bluetooth nya ke hp android saya kok gak bisa detect hp sy, juga sebaliknnya. Apakah memang tdk berfungsi tombol fn+f3 nya. Sedangkan icon bluetooth nya ada dan pada saat cari yg terdekat tidak terdeteksi hp android sy nya…gmn ya dok

        1. Dr. Acer says:

          Dear Niko, Acer merekomendasikan menggunakan OS Windows 10 untuk Acer One Z1402.
          Kendala pada bluetooth dapat disebabkan penggunaan driver dan OS yang tidak sesuai. Silakan mencoba menggunakan OS WIndows 10 pada unit tersebut.

  11. Kevin Lawyer says:

    Dok acer one 14 saya bisa ditambah vga seperti nvidia atau geforce bisa gak ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Kevin, VGA pada notebook Acer tidak dapat diganti / diupgrade.

  12. DedePrambodo says:

    dok laptop saya acer one z1402 memory ramnya 2gb, dan processornya celeron, jika ram saya tambah jadi 4gb dan processornya saya ganti menjadi core i3 bisa ga dok? mohon dijawab

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dede, RAM pada Acer One Z1402 dapat diupgrade hingga 8GB, namun untuk processor tidak dapat diganti / diupgrade.

      1. DedePrambodo says:

        jika saya upgrade Memory RAMnya apakah akan membuat kinerja lebih baik dok?

        1. Dr. Acer says:

          Penambahan Memory atau RAM biasanya akan berpengaruh untuk meningkatkan atau mengoptimalkan performa komputer secara signifikan.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved