5 Game Dengan Biaya Produksi Termahal Sepanjang Masa

Tahukah spAcer bahwa biaya pembuatan game lebih mahal dibandingkan biaya pembuatan film box office Hollywood? Bayangkan saja, sebuah game membutuhkan biaya produksi hingga ratusan juta dolar! Besarnya ongkos pembuatan game memang dibutuhkan untuk menghasilkan game berkualitas, baik dari sisi visual, gameplay, animasi dan sebagainya. Belum lagi, pembuatan sebuah game membutuhkan waktu bertahun-tahun hingga akhirnya resmi dirilis.

Berikut Acer tampilkan 5 game dengan biaya produksi paling mahal dari sekian banyak game-game di seluruh dunia. Yuk, cari tahu adakah game favoritmu masuk daftar ini!

5. Grand Theft Auto IV (2008) – $110 juta

GTA4

Sumber : www.google.com

Developer Rockstar memang terkenal kerap membuat game dengan anggaran yang fantastis. Studio yang berbasis di Skotlandia ini mengungkapkan bahwa situasi pemasaran yang berat menyebabkan total biaya Grand Theft Auto (GTA) IV membengkak menjadi 100 juta dolar. Namun, usaha ini tak sia-sia, spAcer. Dalam waktu 24 jam setelah rilisnya game ini, GTA IV berhasil mencatat pendapatan sebesar 310 juta dolar.

  1. Star Wars: Old Republic (2011) – $400 juta

Starwars

Sumber : www.google.com

Boleh dibilang bahwa Star Wars: Old Republic merupakan game franchise Star Wars terbaik dari sekian banyaknya game Star Wars yang pernah dibuat. Dirilis tahun 2011, gameplay ini berpusat pada perang antara Republik Galaksi dan Kekaisaran Sith. Budget pembuatan menelan biaya ratusan juta dollar untuk mendesain 4.000 karakter, di mana semua karakternya disuarakan oleh lebih dari 1.000 aktor dalam tiga bahasa yang berbeda!

  1. Call Of Duty: Modern Warfare (2009) – $221 M

Call-of-duty-MW(kecil)

Sumber : www.google.com

Tentu saja game satu ini harus masuk dalam list! Tak hanya dipuji para kritikus dan berbagai situs game karena berhasil memberikan pengalaman shooting multiplayer yang seru, proses pembuatan Call Of Duty: Modern Warfare juga menelan biaya yang cukup menakjubkan. LA Times mencatat Call Of Duty: Modern Warfare memakan biaya 50 juta dollar untuk produksi dan 200 juta dollar untuk biaya pemasaran dan peluncurannya. Hasilnya? Sekuel Call of Duty ini laris manis!

  1. Grand Theft Auto V (2013) – $265 juta

GTA-5

Sumber : www.google.com

Dirilis tahun 2013, Grand Theft Auto (GTA) V berhasil memecahkan rekor penjualan tercepat dalam sejarah, dengan penghasilan 10,6 triliun rupiah di hari pertama perilisannya! Di balik kesuksesannya, game yang menampilkan dunia open-world ini menghabiskan ongkos produksi yang sangat besar! Huffington Post melaporkan biaya produksi game ini mencapai 265 juta dolar AS atau sekitar 3 triliun rupiah. Besarnya biaya produksi game ini bahkan melampaui biaya pembuatan film box office Hollywood seperti Titanic, Avatar dan Man of Steel.

  1. Destiny (2014) – Around $500

Destiny

Sumber : www.google.com

Memiliki total biaya produksi mencapai 500 juta dollar atau 5,9 triliun rupiah, Destiny mengukir rekor sebagai game dengan biaya produksi termahal di dunia. Investasi super besar ini untungnya tak menguap sia-sia, spAcer. Destiny menjadi game dengan jumlah pre-order terbanyak sepanjang masa. Dipatok harga copy satuan sekitar 865 ribu rupiah, developer Bungie juga berhasil meraup keuntungan hingga 9,6 triliun rupiah hanya di hari pertama setelah perilisannya. Pantaslah game fist person shooter (FPS) ini sukses, karena mampu menyajikan sebuah konflik luar angkasa di mana para gamer diharuskan menyelamatkan nasib umat manusia.

Semua game-game yang masuk dalam daftar ini umumnya menawarkan pengalaman visual yang mempesona. Memainkannya di Predator 17 dijamin pasti akan kian seru! Laptop gaming terbaik dari Acer ini ditenagai Intel® Core™ i7-6700HQ dengan standard voltage, menjadikan Predator 17 memiliki performa yang maksimal. Dukungan kartu grafis NVIDIA® GTX 970M dengan 3GB GDDR5 dedicated memory juga mendukung Predator 17 untuk menyajikan sinematik game lebih spektakuler, yang menarik seolah-olah membuat spAcer sedang menonton sebuah film berskala box office.

Jika ada beberapa game di atas belum sempat spAcer mainkan, ayo, segera mainkan di  Predator 17! Dengan RAM Dual Channel 2x8GB RAID + 1 TB HDD yang dapat di-upgrade hingga 64GB DDR4, semua game tersebut aman disimpan dalam Predator 17-mu. Kamu pun bakal puas memainkannya karena laptop gaming telah dilengkapi Predator Frostcore dan Predator Dust Defender yang mencegah terjadinya overheat.

Lantas, game mana yang bakal kamu mainkan terlebih dahulu? Apapun pilihanmu, mainkan dengan Predator 17, ya!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved