5 Musuh Paling Keren Di Franchise Metal Gear

Metal Gear Solid (MGS) merupakan sebuah stealth action game yang bisa dibilang menjadi masterpiece Hideo Kojima. Konsistensi kualitas game ini selalu berhasil membuat para fansnya jatuh cinta. Makanya, tak salah bila game ini diklaim sebagai salah satu serial game terbaik sepanjang masa berkat alur ceritanya yang kompleks, karakter tokohnya yang keren, senjatanya yang unik, audio-visualnya yang ciamik dan tentu saja, gameplay-nya yang menarik.

Rilis pertama kali di tahun 1998, MGS mengisahkan tentang upaya infiltrasi Solid Snake dalam menghancurkan sebuah mesin pemusnah massal, Metal Gear Rex. Dalam usahanya ini, Snake harus menghadapi aksi pemberontakan Foxhound, sebuah tim yang berisikan tentara-tentara dengan kemampuan luar biasa, yang ternyata dikomandani oleh saudara kembar Snake, Liquid Snake.

Sebenarnya, MGS terasa cukup ‘berat’ untuk para gamer yang baru mengenal game ini. Sebab, MGS memiliki gaya penceritaan dengan alur yang maju mundur dalam setiap sekuelnya. Bagi newbie yang ingin memainkan semua game dalam franchise MGS ini, coba kenalan dulu dengan beberapa musuh paling keren di MGS! Mengenal sosok-sosok antagonis ini bisa mempermudah kamu untuk mengalahkan mereka.

  1. Vamp – Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty

googleimage-Vamp

Sumber : www.google.com

Jika spAcer memainkan sekuel MGS 2, kamu akan bertemu dengan Vamp. Sosok yang bisa berdiri di atas air atau berjalan di atas dinding ini dikenal tak bisa mati. Dengan kekuatan super, kelincahan dan keabadiannya, Vamp menjelma menjadi vampire yang akan membuat lawan-lawannya takut. Selain itu, keahliannya dalam bermain pisau dan bertempur dalam jarak dekat kian membuatnya memiliki keinginan besar akan darah.

  1. The End – Metal Gear Solid 3: Snake Eater

GoogleImage-TheEnd

Sumber : www.google.com

Di kehidupan nyata, spAcer memang harus menghormati orangtua. Tapi mungkin, hal ini tak berlaku bagi sosok antagonis, The End.  The End merupakan anggota Cobra, sebuah unit militer elit The Boss, yang dikenal sebagai sniper legendaris. Meskipun sosoknya sudah renta, ia mampu membunuh semua lawannya tanpa ampun! Hmm, mungkin inilah yang membuat The End tak membutuhkan teman selain seekor burung kakak tua yang selalu setia mendampinginya.

  1. Psycho Mantis – Metal Gear Solid

googleimage-psychomantis

Sumber : www.google.com

Dengan kekuatan supranaturalnya, Psycho Mantis dikenal sebagai musuh yang sangat unik dan belum ada di game-game lain. Ia mampu membaca dan mengendalikan pikiran lawannya dengan mudah. Bahkan, sosok yang selalu mengenakan coat kulit hitam dan masker gas ini juga bisa menabrak “dinding keempat” sebagai sebuah karakter game. Ia mampu menebak game-game yang tengah spAcer mainkan dengan membacanya dari memory card. Jadi, hati-hati dengan sosok psikopat ini, spAcer!

  1. Revolver Acelot – Metal Gear Solid

googleimage-revolver-ocelot

Sumber : www.google.com

Revolver Acelot is the perfect enemy! Anggota tim Foxhound dan agen The Patriot ini merupakan salah satu sosok yang paling berpengaruh, dan rasanya tak lengkap tanpa kemunculan tokoh ini di sepanjang serial MGS. Ia dijuluki “ricochet genius” karena dikenal sebagai penembak yang tangguh. Meskipun kemudian menjadi anggota dari kelompok teroris Liquid Snake, Revolver Ancelot secara diam-diam menjadi mata-mata, tak hanya bagi presiden AS tetapi juga bagi The Patriots!

  1. Liquid Snake – Metal Gear Solid

googleimage-Liquid-Snake

Sumber : www.google.com

Liquid Snake bersama saudara kembarnya, Solid Snake merupakan ‘produk’ dari proyek Les Enfants Terribles, klon buatan Big Boss yang diciptakan untuk menjadi prajurit yang sempurna. Liquid Snake diciptakan dengan gen resesif “inferior” sehingga menjadikannya sebagai sosok sadis dan kompleks namun cerdas. Pantaslah bila Liquid Snake dikenal sebagai salah satu penjahat paling ikonik dan masih menjadi salah satu karakter yang paling populer dalam sekuel Metal Gear. Bersama Revolver Ocelot, ia kemudian melakukan pemberontakan terhadap Pemerintah AS.

Dengan musuh-musuh yang sulit dikalahkan ini, spAcer tentunya memerlukan perangkat yang andal, seperti Predator 17! Ditenagai oleh prosesor generasi 6 terbaru Intel® Core™ i7-6700HQ dengan standard voltage, laptop gaming terbaik dari Acer ini memiliki performa yang powerful. Apalagi dukungan kartu grafis NVIDIA® GTX 970M dengan 3GB GDDR5 dedicated memory membuat Predator 17 mampu menjalankan game-game terbaru yang memiliki detail grafis tinggi seperti Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dengan mulus!

Nikmati pula kualitas audio yang menggelar berkat Dolby Audio Surround Sound, yang dialirkan melalui 4 speaker with 2 subswoofer. Belum lagi, layar berukuran 17,3 inci yang berteknologi IPS FHD akan semakin membuat para gamer puas memata-matai dan bertarung melawan musuh di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dari berbagai sisi! Namun lebih dari itu, menyelesaikan semua misi di Metal Gear Solid V: The Phantom Pain akan terasa lebih nyaman berkat sistem pendingin, seperti Predator Frostcore dan Predator Dust Defender with Dual Fan, yang ciamik.

Jadi, kalau mau mendapatkan pengalaman gaming maksimal, spAcer sudah tahu kan harus menggunakan perangkat apa?  Ayo, kalahkan semua musuh-musuhmu dengan Predator 17!

Related Article

 

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved