Harga Android Acer 2016, Acer Liquid Z320, Smartphone Orang Indonesia!

Terus meningkatnya penggunaan media sosial, chatting dan belanja online di Indonesia mendorong semakin banyak orang untuk menggunakan smartphone. Itulah sebabnya muncul smartphone acer terbaru, Acer Liquid Z320 yang disebut Smartphonenya Orang Indonesia. Acer menghadirkan  Liquid Z320 sebagai solusi untuk  upgrade gadget dengan harga android acer 2016 yang terjangkau. Yuk, kenali lebih jauh

Layar yang Nyaman untuk Kebutuhanmu

1_layar-yang-nyaman - Copy

Dengan ukuran hanya 4.5-inch, layar Liquid Z320 mudah dioperasikan dengan satu tangan oleh banyak orang Indonesia yang memiliki ukuran telapak tangan yang tidak terlalu besar. Didukung dengan resolusi  854×480 pixel membuat penggunaan daya baterai cenderung lebih hemat dibandingkan dengan smartphone dengan resolusi layar yang lebih tinggi namun masih cukup rapat untuk ukuran layarnya.

Penggunaan jenis layar In-Plane Switching (IPS) membuat layar Liquid Z320 dapat terlilhat dengan jelas meskipun spAcer berada di bawah terpaan terik sinar matahari yang bersinar. Teknologi IPS ini juga yang membuat smartphone ini masih dapat terlihat dengan jelas pada sudut pandang yang ekstrem sekalipun.

Untuk membuat spAcer nyaman memandang Liquid Z320 dalam jangka waktu lama, Acer menyematkan teknologi BluelightShield yang jika dinyalakan dapat mengurangi emisi cahaya biru dari layar yang berpotensi membuat mata pengguna jadi cepat lelah.

Performa Multi-tasking dan Internet Andal

2_performa-multitasking

Dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dari Qualcomm pada Liquid Z320  membuat konsumsi daya baterai yang relatif irit dan RAM seluas 1GB serta kapasitas penyimpanan internal 8GB yang dapat diperluas dengan microSD, hal ini dinilai sudah sangat cukup untuk mendukung beberapa aktivitas kebanyakan orang Indonesia sehari-hari sekaligus seperti media sosial, chatting dan browsing.

Meski belum mendukung 4G LTE, Liquid Z320 sudah mendukung kecepatan internet seluler HSDPA yang dalam keadaan ideal mampu mencapai kecepatan 42Mbps. Dengan konsumsi daya baterai yang lebih kecil, Namun HSDPA sudah mampu mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan banyak orang Indonesia seperti chatting, browsing dan bermedia sosial.

Kualitas Suara Terbaik di Kelasnya

3_kualitas-suara

Menjalankan aplikasi pemutar musik di smartphone adalah hal biasa namun jika smartphone tersebut ditemani dengan DTS Sound, maka akan terasa spesial. Dengan menggunakan DTS Sound pada Acer Liquid Z320, suara menjadi sangat jernih dan detail suara akan lebih terasa.

Fitur DTS Studio Sound mampu memberikan spAcer pilihan preset equalizer untuk memperkaya fitur musikalitas pada Liquid Z320 dan suara yang lebih dinamis. Mendengarkan musik melalui earphone bawaan pun sangat memuaskan, teman handal bagi spAcer yang suka mendengarkan musik dalam perjalanan.

Aman untuk Anak

harga android acer 2016

Tak perlu merasa khawatir saat anak, keponakan atau adik spAcer ingin meminjam Liquid Z320 spAcer. Smartphone ini memiliki fitur Kids Center, sebuah ekosistem yang dirancang khusus untuk anak-anak. Fitur Kids Center menawarkan beragam konten baru khusus anak-anak setiap harinya baik yang gratis maupun berbayar baik video Youtube atau game.

Fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi dan berapa lama waktu yang dimiliki si anak untuk bermain-main dengan smartphone ini. Selain itu, untuk memaksimalkan potensi kreativitas anak, Kids Center di Liquid Z320 juga menyediakan aplikasi untuk menggambar, mewarnai dan kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam pilihan latar belakang dan stiker. Jadi jangan khawatir jika Liquid Z320 ini dimainkan oleh Anak kecil, karena sudah sangat aman dari konten yang tidak diinginkan.

Ikuti di sini: Lomba Menulis Blog Berhadiah Acer Liquid Z320 & Jutaan Rupiah!

 

Gourmet Mode untuk Kamu yang Suka Motret Makanan

harga android acer 2016

Bagi sebagian besar pengguna smartphone, mengabadikan  makanan menjadi ritual yang wajib dilakukan sebelum mulai makan apalagi ketika sedang berada di kafe atau restoran. Fitur Gourmet Mode yang biasa hadir pada smartphone kelas atas, kini hadir pada Liquid Z320 sehingga memungkinkan spAcer untuk mendapatkan foto makanan yang terlihat lebih enak.

Hanya dengan sekali klik logo Gourmet Mode pada layar preview kamera lalu smartphone dengan kamera depan beresolusi 5MP ini akan segera bekerja menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan sehingga menghasilkan foto makanan yang tampak lebih lezat dari aslinya. Bagikan foto makananmu di social media atau blog kuliner segera!

Elegan & Nyaman Digenggam

harga android acer 2016

Bagian belakang Liquid Z320 menggunakan desain hairline brush sehingga memberikan kesan visual yang kokoh. Desain rangka belakang dirancang melengkung sehingga spAcer akan merasa nyaman saat menggenggam smartphone ini dengan satu tangan. Frame tengah yang terbuat dengan proses NCVM (non-conductive vacuum metalizing) memperkuat kesan elegan pada desain smartphone berbobot hanya 142 gram ini.

Penasaran ingin mencoba langsung Liquid Z320? Harga android acer 2016 ini hanya Rp 849 ribu, spAcer dapat memperoleh smartphone dual SIM yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1  Lollipop ini. Dapatkan segera Acer Liquid Z320 di toko handphone terdekat atau e-commerce favoritmu, spAcer!

Spesifikasi Acer Liquid Z320

Layar

4.5 inch, FWVGA (854 x 480)

IPS wide view angle

Kamera Utama 5 MP auto focus with LED flash light
Kamera Depan 2 MP fixed focus
Prosesor Quad core 1.1GHz, Qualcomm MSM 8209
Internal Storage 8GB
Memori 1GB
Jaringan
  • 3G:
  • HSPA/WCDMA: 850MHz / 900MHz / 1900MHz / 2100MHz
  • GSM/GPRS/EDGE: 850/900/1800/1900MHz
  • 3G up to 42Mbps
Konektivitas
  • WiFi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth 4.0 EDR
  • GPS/AGPS
  • Micro SD slot, Micro USB, 3.5mm audio jack
Sensor Light sensor, G sensor, Proximity sensor
SIM Dual SIM Card
Sistem Operasi Android 5.1
User Interface Acer Liquid UI
Hiburan Youtube
Produktivitas
  • abFiles
  • Acer SnapNote
Utility Acer Aid Kit, Quick Mode
Fitur Spesial
  • Acer BluelightShield™
  • DTS Studio Sound™
  • Kids Center
  • Gourmet Mode
Baterai

2000 mAh, replaceable battery

Talk time: up to 11 hours *

Standby time: up to 480 hours*

Dimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm
Bobot 142 g with battery

 button-bhinneka

Related Article

208 Responses to Harga Android Acer 2016, Acer Liquid Z320, Smartphone Orang Indonesia!

 

  1. edy talaohu says:

    dok,kan setelah saya mengupdate aplikasi via app store,kbetulan quota saya habis dan saya stop update,trs saya mtikan hp tp,stelah hdup hanya layar putih dengan logo acer ,tdk bs msuk k homescreen dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Edy, aplikasi apa yang kamu update tersebut?

  2. ivan says:

    Dok,knapa ya debugging USB nya ga bisa enable ?? mohon pencerahan nya..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ivan, apakah ada notifikasi error yang muncul?

      1. ivan says:

        ga ada notifikasi apapun…apakah perlu di reset ?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Ivan, untuk kendala tersebut kamu bisa coba lakukan restart terlebih dahulu.

          1. ivan says:

            Ok udah bisa dok,,Cuman ksalahan prosedur doang,,Thanks

          2. Dr. Acer says:

            Terima kasih Ivan atas konfirmasinya.

  3. topan says:

    Kenapa ya hp acer liquid z320 sy memori nya penuh terus setiap mau donlot & update aplikasi? Padahal memori eksternal nya masih kosong sy pakaikan sd card 14GB. Mohon penjelasannya.trimakash

    1. Dr. Acer says:

      Dear Topan, lokasi hasil download secara default berada pada memory internal, kamu bia memindahkan file yang berada pada memory internal ke SD card untuk memberikan ruang pada memory internal.

  4. Nunu says:

    Apakah Acer Z320 Support Live Wallpaper

    1. Dr. Acer says:

      Dear Nunu, Liquid Z320 sudah mensupport live wallpaper. Live wallpaper dapat didwonload melalui Play Store. 🙂

  5. Refah says:

    Iseng menyalakan demo mode di recovery sebelumnya
    Cara keluar dari “Mode Demo” lagimana ya?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Refah, kamu bisa coba matikan unit kamu, lalu tekan tombol power+volume up, dan pilih Normal Mode.

      1. Refah says:

        Tidak ada pilihan Normal Mode, hanya ada Demo Mode dan setelah dipilih lagi hasilnya sama.
        Please solusinya, saya tidak mau harus sampai wipe device, Thx

        1. Dr. Acer says:

          Dear Refah, bisa diinformasikan apakah kamu berhasil masuk kedalam recovery mode ?

          1. Dr. Acer says:

            Dear Refah, bisa diinformasikan pilihan apa saja yang terdapat pada recovery mode tersebut ?

  6. fachri says:

    Saya punya Acer Z320 ko pas dinyalahin di suru Matikan daya Kenapa ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fachri, mohon dapat diinformasikan aktivitas yang dilakukan sebelum smartphone tersebut off? Apakah ketika menyalakan, unit tersebut dalam kondisi panas?

  7. Heru says:

    kapan acer liquid ini bsa diupgrade jd MARSMALLOW atau NOUGAT…. ga sbar pgen diUP….

    1. Dr. Acer says:

      Dear Heru, mohon maaf kami belum memiliki informasi terkait hal tersebut, ikuti terus FB dan Twitter @acerid untuk update terbaru seputar produk Acer Indonesia 🙂

  8. Novika Dwi Nur Fadhilah says:

    Dok kenapa ya? saat saya mau ganti gembok layar dari pola ke gesek kok gak bisa yaa..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Novika, apakah terdapat notifikasi eror tertentu saat ingin melakukan penggantian tipe kunci layar tersebut ?

  9. Juned says:

    Dok, kenapa hp acer z320 saya sangat boros kuota, padahal cuma install apliksi WA sama Skype, data seluler dihidupin (tidak buka aplikasi apapun) selama 2 menit ngabisin 80MB.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Juned, kami sarankan coba dahulu mggunakan kartu SIM/provider yang lain.

  10. djahjo says:

    DR acer.
    Jika datanya dihidupkan hpnya jadi panas banget, padahal baru beli baru blm ada 1 bln

    1. Dr. Acer says:

      Dear Djahjo, panas yang terjadi pada dasarnya normal. Khusus untuk jaringan provider, jika sinyal semakin lemah maka berpengaruh pada performa unit dan kebutuhan tenaga/panas akan semakin tinggi.

  11. alfian says:

    Gimana ya og kena virus tpi gax bisa di hilangkan sudah di riset ttap msih ada sudah bberapa servis gx bisa di hilangkan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Alfian, bisa diinformasikan apakah kamu sudah mencoba melakukan factory reset untuk mengatasi kendala tersebut ?. Factory reset bisa dilakukan dengan mematikan unit lalu tahan tombol power + volume down (-).

  12. Sela monica says:

    Hy dok..
    Kenapa hp saya kalo telpon atau ada telpon masuk layar nya mati terus gak bisa di apa-apain harus copot batre…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Sela, mohon dapat diinformasikan apakah smartphone tersebut menggunakan lapisan antigores pada layar?
      Jika benar, pastikan bahwa lapisan antigores layar tersebut tidak menutup proximity sensor smartphone tersebut.

  13. Dean says:

    Dok saya mau tanya acer z320 bisa untuk VR atau tidak?

  14. Made Arya says:

    Dok hp saya setelah saya instal ulang file system nya kenapa tambah besar?

    1. Dr. Acer says:

      Hai Made, bisa diinfokan apakah yang kamu maksud adalah flash ulang? Jika benar, bisa diinfokan kamu mendapatkan stok RAM dari sumber mana?

  15. aditya kristianto says:

    dok. mohon bantuannya ,, hp saya kan baru di reset pabrik terus pada startUp suruh masukin akun google lama, kendalanya saya tidak hafal akun yang lama. sudah di coba pake akun baru pun tidak bisa.. mohon bantuannya.. terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aditya, setelah factory reset, seharusnya semua data dan akun pada smartphone terhapus.

      Silakan mencoba mengulang factory reset dan pastikan memilih Erase everything.

  16. Abbid says:

    dok, cara flash lewat PC gimana ya. hp saya bootlop. apa bisa pakai backupan firmware hp teman

    1. Dr. Acer says:

      Dear Abbid, mohon maaf kami sangat menyarankan meminta bantuan ke Acer Service Center untuk mengembalikan kondisi system semula.

  17. Rahman says:

    Dok laayar sentuh saya trlalu sensitif gmana memperbaiki ny. Kerusakan pada laayar tdk ad. Dan pengaturan KALIBRASI pd hp ini kog gk ad dok

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rahman, sensitifitas sentuh pada layar smartphone tidak dapat diubah. 🙂

  18. Ilham says:

    doc, kenapa hasil dari kamera nya seperti burem, dipakai buat mem foto tulisan pun hasilnya burem sekali, ga terbaca tulisannya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ilham, pastikan saat melakukan pengambilan gambar objek yang kamu foto memiliki pencahayaan yang cukup dan kamu bisa tap pada titik objek agar auto fokus kamera dapat bekerja.

  19. syaiful says:

    Doc acer z320 saya menguras kuota
    4 giga semalam habis padahal hp tidak sedang di pakai
    Itu kenapa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syaiful, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut sudah terjadi sejak awal pembelian unit ?

      1. rois says:

        Dari awal pembelian dok
        Sudah sempat ganti mesin juga dri pihak acer
        Ini sudah di ganti mesin masih nguras kuota lagi
        Di pemakaian data paling banyak OS android yg memakan kuota
        Gimna dok

        1. Dr. Acer says:

          Bisa bantu infokan apakah penggantian mesin dilakukan di Acer Service Center? Jika benar, bisa bantu berikan informasi kepada kami caseID yang terletak pada lembar bukti service? Kami akan lakukan pengecekan history servicenya terlebih dahulu kepada pihak terkait.

  20. fajar yuni says:

    hp saya klo nelpon layarnya mati jd klo
    mau telpon hrus tmn saya trus yg d sana yg matiin …. knapa yah klo nelpon layarnya mati tpi pdahal idup

    1. Dr. Acer says:

      Dear Fajar, bisa diinformasikan apakah kendala tersebut terjadu sejak awal pembelian unit?

  21. bedjho says:

    darimana kita bisa memperoleh rom untuk hp ini?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Bedjho, kamu bisa mendapatkan ROM Liquid Z320 di Acer Service Center.

  22. faris arga says:

    doc, tolong pencerahannya hp acer z320 punya saya ke reset belum sempat back up, ketika dihidupin keluar masukan akun google yang sebelumnya dipakai dan saya tidak tahu akun tersebut, gimana ya doc supaya bisa ke menu lagi
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Faris, untuk login Android diperlukan akun google (gmail), kami sarankan untuk membuat email yang baru (pada perangkat lain atau melalui PC) setelah itu login menggunakan email yang baru dibuat tersebut.

  23. Anya M says:

    hi Dr. Acer, kenapa hp acer liquid z320 punya saya tidak ada gourmet modenya ya? apa harus di install dl?
    pilihan yg ada : normal, HDR, bright magic,picture with sound, presentation.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Anya, fitur gourmet tidak perlu diinstall, cukup dengan sekali klik logo Gourmet Mode pada layar preview kamera.

      1. Anya M says:

        nah itu dia, gourmet modenya tidak ada. solusinya gimana?

        1. Dr. Acer says:

          Dear Anya, kami sarankan untuk install ulang atau dengan cara factory reset melalui menu Settings> backup & reset > factory data reset.

  24. syaiful says:

    bagaimana cara mengatasi hp yg saya udh reset ke setelan pabrik nah pas di hidupkan muncul pilih bahasa, tapi tidak bisa di klik/ di ok ?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Syaiful, jika sudah memilih dan tidak dapat diteruskan coba untuk memilih bahasa lainnya.

  25. Aryo Prasetyo says:

    Halo Dr. Acer.
    Bagaimana cara agar saat memotret tidak ada suaranya? Dan bagaimana cara pintas agar profil audio diam?
    Terima kasih atas jawabannya…
    Salam.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Aryo, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yang tersedia pada Google Play untuk menghilangkan shutter pada kamera,

  26. rita utami says:

    Kenapa kok hp acer liquid mudah panas dan batetainya mudah habis..

    1. Dr. Acer says:

      Dear Rita, untuk daya tahan baterai tergantung dari penggunaan dan banyaknya aplikasi yang membutuhkan jaringan internet yang berjalan di background. Mungkin kamu bisa coba menggunakan bantuan aplikasi penghemat daya tahan baterai yang bisa kamu download di Google Play.

    2. Tony says:

      Utk panas dan btrei cpt hbs sy pernah alami. Solusinya Cukup uninstall facebook dan ganti dg facebook lite.

  27. Gufron says:

    Bagaimana cara meminimalkan pemakaiankartu data di Acer 320, soalnya kartu data 2 g baru beli sehari sdh langsung habis,,dan pemakaian terbesar data pada QS Android, padahal saya hanya ingin menggunakan WA, BBM dan Facebook saja

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gufron, umumnya pemakaian data akan lebih cepat habisnya jika melakukan streaming video di facebook.

      1. Tika Mini says:

        Kejadiannya sama.. beli paketan 2gb habis sehari dan pas dilihat di penggunaan data os android yg menyedot banyak kuota di latar belakang. Di apa2in ga bsa.. trs sy musti lakukan apa.. beli kuota trs habis mulu…

        1. Dr. Acer says:

          Dear Tika, kamu bisa mencoba untuk melakukan factory reset terlebih dahulu dengan mematikan unit lalu tahan tombol power + volume down (-) untuk mengatasi kendala terebut.

  28. deswinta stevani tarigan says:

    Kenala ketika saya mau ganti gembok layar dari pola ke tidak ada kok gabisa ya ? tolong dong bantu saya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deswinta, bisa diinfokan apakah problem terjadi dari awal pembelian atau baru-baru saja?

  29. arifani says:

    Apa maksud dan arti lumiflex di pengaturan acer Z320?tks

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arifani, fitur tersebut untuk mengontrol warna ketika kamu berbagi foto meskipun di bawah teriknya sinar matahari sehingga tetap jelas.

  30. Tamrin says:

    Dear acer, gimama caranya mindahin file seperti foto dan video dari internal ke sd card, kok gak bisa ya, udah nyari di segala menu tapi gak dapat juga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tamrin, kamu bisa menggunakan aplikasi file manager untuk melakukan hal tersebut, aplikasi file manager bisa kamu download pada Google Playstore.

  31. damawan says:

    Kenapa sistem android lollipop di acer z320 sangat besar ukurannya, sampai 5gb ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darmawan, secara default OS lollipop memang sebesar kurang lebih 5Gb kamu bisa menambahkan kapasitas storage pada unit menggunakan memory card 🙂

  32. afif says:

    bagaimana cara memperbaiki hp acer yang keluar suara getaran dan garis di sekitar layar yang di sebabkan oleh pengaturan

    1. Dr. Acer says:

      Dear Afif, sebelumnya bisa diinformasikan kegiatan terakhir kamu pada unit sebelum fitur tersebut menjadi aktif, dan bisa diinformasikan tipe unit yang kamu gunakan?

  33. Noer Halimah says:

    mudah”an sesuai dgn apa yg saya harapkan,,,
    murah tapi berkualitas

  34. Darmawan says:

    hai doc, apakah acer z320 akan mendapat update ke android m atau n ???

    1. Dr. Acer says:

      Dear Darmawan, untuk saat ini belum ada info mengenai hal tersebut. Ikuti terus update dari Acer Indonesia ya. 🙂

  35. agus kurniawan says:

    dear acer

    apakh hp ini sdh support kabel otg ya ?

    mohon infonya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, Acer Liquid Z320 tidak dilengkapi dengan fitur USB OTG 🙂

  36. Dicky says:

    Bagaimana unt mengubah fitur suara seperti silent,normal,meeting kok tidak ada ya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Dicky, untuk pengaturan silent ringtone bisa kamu ubah melalui menu settings > sound.

  37. Agus ry says:

    Siang dr acer, petmasalahan yg saya hadapi sama persis dengan saudara harun mengenai kinerja baterai yg tdk maksimal.. Pengisian memerlukan waktu dampai 3 jam sedangkan penggunaan hanya sampai 4 jam.. Apa bila dr pihar acer tdk memberikan garansi baterai mohon di Informasikan untuk harga baterai originalnya. Tq

    1. Dr. Acer says:

      Dear Agus, untuk informasi harga dan ketersediaan sparepart kamu bisa menghubungi Acer Contact Center di 1500-155.

© 2016 Acer Indonesia. All rights reserved