Menikmati Hiburan Kelas Dunia dengan Nyaman dengan Acer Revo RL85

Tidak semua orang suka menonton film di bioskop atau bermain game di warnet. Seringkali tempat terbaik untuk menikmati aneka hiburan digital yang memukau adalah di sofa atau tempat tidur Anda sendiri. Salah satu perangkat terbaik yang bisa digunakan adalah PC desktop.

Jika spAcer termasuk dalam kelompok pengguna PC yang “ogah” menggunakan komputer meja gara-gara ukurannya yang menyita tempat dan suara kipasnya yang bising, ada produk terbaru dari Acer yang sangat menarik.

Desain Minimalis yang Hemat Tempat

acer-revo-one-launch

Acer Revo One RL85 merupakan PC sekaligus media center berukuran mini yang ditujukan bagi penggemar hiburan digital yang menginginkan komputer meja berukuran ringkas tapi memiliki kemampuan handal.

Seberapa ringkas? Acer Revo One memiliki panjang sekitar 10 cm dan tinggi sekitar 15 cm. Fisiknya yang mungil ini membuatnya mudah ditaruh di mana pun. Bahkan saat disandingkan dengan TV LCD, Revo One tidak akan terlihat mencolok dan menarik perhatian yang tidak diperlukan.

Ini adalah keunggulan yang diciptakan oleh tim desainer Acer. Dengan sudut-sudut tumpul yang melengkung di tiap sudutnya, Revo One terlihat minimalis dan bersahabat. Konsep desainnya ini juga membuatnya mudah berbaur di berbagai ruang yang ditempatinya.

Fitur Canggih sebagai Pusat Hiburan Rumah

Aura minimalis ternyata tidak hanya dinyatakan dalam bentuk fisiknya saja, tapi juga dalam beberapa fiturnya. spAcer akan dapat menggunakan smartphone atau tablet Android sebagai remote, keyboard, dan mouse untuk mengendalikan Revo One. Caranya mudah sekali. spAcer tinggal mengunduh aplikasi Revo Suite yang tersedia gratis di Google Play.

Revo One juga telah kompatibel dengan DLNA yang memudahkan beberapa pengguna untuk dapat memutar video atau musik dari Revo One secara bersamaan saat terhubung ke jaringan rumah.

Mengingat kemampuannya yang memadai jika difungsikan sebagai multimedia server, Acer memberikan kemudahan bagi pengguna Revo One yang ingin melakukan upgrade. spAcer dapat menambah kapasitas hard disk 500GB bawaannya hingga 2TB.

acer-revo-slot-sd-atas

Membuka casing Revo One juga dapat dilakukan dengan cepat dan mudah sehingga HDD tambahan akan dapat dipasang sendiri. Sekedar gambaran, kapasitas 2TB itu setara dengan 400 video berkualitas DVD atau sekitar 200.000 lagu MP3. Banyak banget kan?

Tetap Handal sebagai Desktop PC

Sebagai desktop PC, Revo One memiliki performa yang cukup handal. Untuk versi yang masuk resmi ke Indonesia, PC mungil ini telah dibekali prosesor Intel Celeron 2957U, RAM 2GB, HDD 500GB, dan GPU Intel HD Graphics.

Dengan spesifikasinya, Acer Revo One jauh lebih dari memadai saat digunakan untuk menjalankan aplikasi kantoran seperti Microsoft Office, email, serta browsing. Bagi penggemar game, Revo One dapat menjalankan game kasual seperti game Facebook dan game populer dengan tuntutan grafis rendah.. Kami tidak menyarankan spAcer menjalankan game 3D yang membutuhkan kinerja grafis ekstra dan RAM besar, mengingat Revo One memang tidak dirancang spesifik untuk bermain game.

Saat dicoba, memutar video Full HD juga dapat dijalankannya dengan baik. Kualitas suaranya juga baik, berkat dukungan channel 7.1 melalui koneksi HDMI. Menariknya, walaupun ukurannya ringkas, kelengkapan port koneksinya cukup impresif. Selain memiliki empat port USB (2 USB 3.0 dan 2 USB 2.0), Revo One juga memiliki slot SD card reader, Ethernet, Mini Display Port, serta HDMI. Untuk koneksi wireless, tersedia Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi terintegrasi.

acer-revo-port-outdoor

 

Serasi dengan Monitor Acer S235HL

G227HQL_A_black_ng_01 G227HQL_A_black_ng_03

G227HQL_A_black_ng_04 G227HQL_A_black_ng_07 G227HQL_A_black_ng_09

 

Bagi yang ingin menjadikannya sebagai Mini PC, Acer juga telah menyiapkan sebuah monitor LED Full HD (1920 x 1080 pixel) dengan desain menawan. Jika biasanya penopang layar monitor ada di tengah, lain halnya dengan Acer S235HL yang menempatkan penopang layar di sisi kanan. Selain memberikan ilusi lebih lebar, desain ini juga membuatnya tampil mewah.

Monitor Acer S235HL ini telah menggunakan teknologi White LED yang mampu menghemat konsumsi daya hingga 68% dibandingkan monitor dengan teknologi LED biasa. Monitor Acer S235HL tersedia di Indonesia dengan harga dua jutaan rupiah di Bhinneka.

Baca juga: Review Acer S235HL, Layar Besar yang Hemat Daya

Kesimpulan: Paduan Solusi Terbaik Hiburan Keluarga

acer-revo-one

 

Dengan paduan ukuran ringkas dan spesifikasi yang baik, Acer Revo One RL85 merupakan jawaban bagi pengguna PC yang peduli dengan interior ruangan rumahnya. Tidak hanya ringkas dan minimalis, Mini PC ini juga memiliki konektivitas yang lengkap. Ini merupakan poin penting bagi spAcer yang ingin menghubungkannya dengan berbagai perangkat sekaligus.

Berbekal konsep uniknya sebagai pusat hiburan rumah yang canggih, Acer Revo One RL85 amat direkomendasikan bagi spAcer yang gemar menikmati hiburan digital di rumah atau spAcer yang membutuhkan PC berukuran ringkas dengan harga terjangkau.

Acer Revo One RL85 telah dijual di toko komputer di berbagai kota di Indonesia dengan harga resmi Rp.3.799.000.

Image Gallery :

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved