Mengenalkan Gadget Kepada Anak dengan Kids Centre

Kids Centre: Membuat gadget lebih aman bagi anak kecil.

Tanpa disadari, dunia yang semakin digital ini mengubah kebiasaan sehari-hari, termasuk bagi adik kecil maupun keponakanmu. Coba saja spAcer perhatikan, saat ini banyak anak kecil yang keasyikan bermain dengan “mainan” pintarnya. Mereka sibuk menatap layar tablet ataupun smartphone untuk mendapatkan score game tertinggi ataupun mengakses internet. Padahal, tak semua aplikasi dan konten dari tablet atau smartphone cocok bagi anak seusia mereka.

Untuk menghadirkan keamanan ekstra sekaligus memberikan hiburan yang sesuai, Acer menyediakan Kids Center di ponsel terbarunya, Acer Liquid Z320. Sesuai namanya, Kids Center merupakan aplikasi yang akan menjadi pusat aktivitas kreatif yang aman bagi Si Kecil.

Safe Zone untuk keamanan ekstra

1_safe-zone-untuk-keamanan-ekstra

Saat membuka Kids Centre dari Liquid Z320-mu, fitur ini memiliki tampilan yang full color. Ikonnya yang berwarna-warni membuat tampilan Kids Centre sangat berbeda dengan tampilan Android pada umumnya. Selain tampilannya yang eye-catching, Acer Liquid Z320 juga memungkinkan para orangtua untuk mengatur zona aman yang dapat diakses Si Kecil. Begitu fitur ini diaktifkan, pengguna hanya dapat menikmati aplikasi dan situs tertentu, untuk meminimalisir kemungkinan mereka mengonsumsi konten yang dianggap kurang baik dan memiliki dampak negatif.

Menariknya, Kids Center memberikan usulan aplikasi dan video yang sesuai, serta game yang memang aman untuk dimainkan anak kecil. Ada pula berbagai channel video yang pas ditonton mereka dengan pendekatan konten edukatif dan menghibur. Bahkan, jumlah channel video yang positif ini terus bertambah setiap harinya, sehingga adik kecil atau keponakanmu tidak mudah bosan untuk menikmatinya.

Kamu juga nggak perlu takut pula saat mereka keasyikan menonton video di Kids Centre. Tampilan untuk memutar video dibuat berbeda dari tampilan YouTube. Acer mendesainnya sedemikian rupa agar penggunanya tidak “tersesat” saat memutar video yang ternyata tidak sesuai dengan profil penggunanya. Jika semua keamanan dan kenyamanan ini dirasa masih kurang, para orangtua bisa mengaktifkan Extra Safe Zone yang dapat mengunci ponsel di Kids Center meskipun telah dinyalakan ulang.

Aktivitas menarik bagi anak

2_aktifitas-menarik-bagi-anak

Sumber : feridi.blog.upi.edu

Di dalam Kids Center, adik kecil atau keponakan spAcer juga dapat melakukan beberapa aktivitas menarik. Salah satunya adalah memotret. Saat dicoba, antarmuka aplikasi kamera ternyata disesuaikan dengan adanya bingkai foto lucu saat memotret. Pas banget untuk aksi selfie-nya! Apalagi, galeri hasil foto dari kamera Kids Centre dibuat terpisah dari galeri utama sehingga foto tidak akan tercampur.

Bagi yang suka mewarnai, Kids Center juga menyediakan Coloring Pages. Ada banyak gambar lucu yang bakal membuat anak kecil betah berlama-lama mewarnai dengan aplikasi yang edukatif ini.

Mudah digunakan

3_mudah-digunakan

Walaupun memiliki banyak fitur, ternyata Kids Center cukup mudah digunakan anak-anak di bawah usia 12 tahun. Pengaturan yang disediakan bagi orang tua juga mudah dipahami. Pada dasarnya, pengguna hanya tinggal membuat akun untuk melakukan berbagai pengaturan, termasuk konten yang dapat diakses anak.

Dengan Kids Center, spAcer kini nggak perlu cemas jika melihat melihat adik kecil atau keponakanmu menggunakan smartphone Acer untuk bermain atau menonton video. Penggunaan yang mudah dan fitur yang menarik untuk anak, justru akan membantumu memperkenalkan teknologi Android kepada mereka dengan nyaman dan aman.

Yuk spAcer, ajak para orangtua yang kamu kenal untuk segera memiliki Acer Liquid Z320! Dengan harga Rp 849.000,-, Acer Liquid Z320 kini bisa didapatkan di toko-toko smartphone terdekat atau e-commerce favoritmu. Untuk informasi dan ulasan mengenai Liquid Z320, spAcer bisa lihat di sini.

 

Related Article

12 Responses to Mengenalkan Gadget Kepada Anak dengan Kids Centre

 

  1. deddy says:

    bisa minta firmwire Acer Liquid Z320 aka T012, HH saya mengalami Bootloop..
    terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Deddy, untuk kendala tersebut, kami sarankan untuk membawa unit tersebut ke Acer Service Center terdekat untuk dibantu teknisi Acer memberikan solusi yang tepat untuk kendala yang kamu alami.

      Daftar alamat Acer Service Center di kota kamu dapat dilihat di menu Acer Solutions pada bagian atas blog ini.

  2. arum says:

    Cara restart hp accer liquid z320 gmn y kok pke bhasa cina

    1. Dr. Acer says:

      Dear Arum, untuk melakukan factory reset kamu bisa mematikan unit terlebih dahulu lalu tahan tombol power + volume down (-).

  3. Andy says:

    Saya butuh bumper case utk Acer Z320.
    Bisa dibantu?
    Terima kasih.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Andy, mohon maaf Acer tidak memasarkan accessories untuk Liquid Z320, kamu bisa mencari accessories di toko smartphone atau outlet pihak ketiga.

  4. Tony Hermana says:

    Dear Dr. Acer, saya mau tanya, apa OS Lolipop (5) yang terdapat di Z320 bisa diupgrade
    ke OS Marshmallow (6)?, Terima kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tony, kamu bisa coba cek ketersediaan update OS melalui menu settings > about phone > system update. 🙂

  5. Ukail Santoso says:

    Dear Dr.acer, mau tanya produk acer yg spesifikasinya sama dgn liquid z320 yaitu liquid m320 yg beOS windows 10 apa batal direlease? Jika tdk, kira2 kpn ya tersedia di indo?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ukail, kami belum dapat memastikan terkait hal tersebut, ikuti terus FB dan Twitter @acerid untuk informasi terbaru produk-produk Acer indonesia.

  6. Yusriadi says:

    Acer Liquid Z320 emang keren.
    Tidak ada gadget yang tepat untuk anak-anak, kecuali hanya Acer Liquid Z320.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yusriadi, terima kasih atas feedback dan testimoni positifnya ya. 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved