Yuk, Jadi Seleb-Gamer di Tahun Ini!

Tahukah spAcer bahwa video let’s play merupakan kategori video yang paling diminati dan paling banyak di-subscribe di Youtube? Ternyata, jenis video seperti ini juga populer di kalangan gamer Tanah Air, lho. Malah banyak orang terinspirasi untuk membuat video let’s play versi mereka sendiri.  Sudah banyak gamer yang mendulang sukses berkat video let’s play-nya yang begitu menarik. Sebut saja PewDiePie, Ewing HD, Pandoev33, Reza Oktavian hingga Tara Arts Game Indonesia.

Kini, SpAcer pun dapat menjadi seorang gamer terkenal lewat Youtube! Kamu bisa merekam sesi permainanmu secara lengkap dengan komentar, guide, saran dan ekspresi wajahmu ketika memainkan game dalam video let’s play. Jika spAcer suka bermain game dan ingin share passion-mu dengan gamer lainnya, beberapa cara ini akan membuka kesempatanmu menjadi seorang let’s player sukses di Youtube.

  1. Buat akun Youtube

1_buat-akun-youtube

Untuk mengupload video let’s play-mu, spAcer harus memiliki channel Youtube. Saat pembuatan akun Youtube, pilihlah nama channel yang unik, mudah diingat dan menggambarkan karaktermu. Para viewers mungkin tak akan langsung men-subscribe channel-mu, namun dengan nama channel yang mudah diingat, spAcer justru memudahkan para viewers untuk mencari videomu di bagian search.

  1. Pilih game

2_pilih-game

Sekarang spAcer harus memilih jenis game yang akan dimainkan. Hal terpenting yang harus spAcer perhatikan adalah pilihlah game yang kamu kuasai dan nikmati saat memainkannya. Selain itu, pilihlah game terbaru, ya. Jika spAcer menguasai suatu game, kamu bisa memberikan sharing strategi dan pengetahuan penting lainnya dalam video let’s play-mu. Dengan begini, video akan terasa lebih entertaining dan spAcer juga tidak akan kesulitan untuk membuatnya.

  1. Konsisten

Membuat Video

Upload video let’s play-mu ke Youtube secara konsisten. Jangan plin plan dan malas untuk membuat video baru! Ingat, sebagai newbie, spAcer harus bisa merebut perhatian audience melalui videomu. Semakin banyak viewers yang terhibur dengan videomu, maka semakin mudah untuk meningkatkan jumlah subscribe channel Youtube-mu.

  1. Mental

4_mental

Jangan grogi depan kamera, apalagi berbicara secara terbata-bata. Coba pikirkan kamera sebagai teman, adik atau lawan main game-mu. Selain itu, perhatikan materi yang ingin kamu sampaikan, sehingga tidak asal ‘ngoceh’.

  1. Persiapkan peralatan

laptop gaming termahal

Untuk menjadi seorang let’s player yang sukses dan professional, mau tak mau spAcer harus punya ‘modal’. Kamu membutuhkan peralatan yang mendukung agar menghasilkan video berkualitas tinggi.

  • PC/notebook. Tak perlu membeli laptop gaming termahal atau tercanggih. Untuk membuat sebuah video let’s play, PC/notebook dengan prosesor paling mutakhir juga sudah cukup.
  • Konsol dan video game. Semakin lengkap perangkat gamingmu, maka semakin banyak jenis game yang dapat spAcer mainkan dan semakin banyak pula video let’s play yang kamu ciptakan. Tapi, pastikan dulu game apa yang paling kamu sukai. Jika spAcer andal dalam menembak, maka belilah perangkat game menembak.
  • Game capture card. Jika spAcer ingin membuat video let’s play khusus game konsol, spAcer membutuhkan capture card dan beberapa perlengkapan tambahan lainnya. Capture card biasanya dipakai untuk merekam gameplay di layar PC/notebook.
  • Microphone. Mic menjadi salah satu peralatan wajib untuk membuat video let’s play, karena bagian terbesar dalam dalam video adalah suara. SpAcer harus berkomentar, memberi saran hingga membuat joke.
  • Webcam. SpAcer juga butuh webcam untuk men-capture ekspresi dan reaksimu. Memang tak semua let’s player menggunakan webcam, namun tak ada salahnya spAcer menggunakannya.
  • Software editing. Jika spAcer serius ingin membuat video, khususnya let’s play, kamu juga membutuhkan software yang ‘serius’ untuk tak hanya mengedit thumbnail tetapi juga videomu secara keseluruhan. Coba gunakan Adobe Photoshop dan Adobe Premiere Plus. Photoshop dapat menciptakan thumbnails video yang lebih artistik dan eye-catching. Sementara Premier Plus dibutuhkan untuk mengedit video, rekaman wajahmu untuk ditempatkan di sudut atas video, memotong video dan sebagainya.
  1. Membuat video review game yang menarik

6_video-menarik

Sekarang saatnya membuat video yang berisi tentang ulasan suatu game, mulai dari kualitas grafis dan audio hingga tingkat kesulitan. Agar memberikan image yang berbeda dari let’s player lain, pastikan videomu menarik, kreatif dan inovatif dengan sedikit sentuhan humor untuk menciptakan respons dari viewers. Selain itu, berusahalah untuk orisinil dan tidak meniru gaya orang lain. Satu lagi, buatlah video sesingkat mungkin, yaitu berdurasi sekitar 10-15 menit saja.

  1. Share videomu!

7_share-videomu

SpAcer pasti tak ingin videomu hanya dinikmati oleh orang-orang yang aktif di Youtube. Media sosial merupakan cara terjitu untuk menambah jumlah viewers dalam waktu singkat. Buatlah official akun Twitter, Facebook, Goggle + hingga blog untuk memudahkanmu men-share video let’s play-mu. Yuk, rasakan Acer Aspire E5-552G untuk laptop yang ideal buat gaming!

Lebih dari itu semua, bersenang-senanglah dengan passion-mu, spAcer. Selamat mencoba!

Baca juga : Panduan Dalam Memilih Laptop Gaming

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved