Stay Active dan Fit dengan Tren Olahraga 2016 ini!

Tak hanya fashion dan make up, pergantian tahun juga identik dengan tren olahraga yang selalu berubaha. Hal ini sejalan dengan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan sebagai sebuah investasi.

Ya, saat ini olahraga telah menjadi bagian dari gaya hidup. Olahraga yang dulu terkesan menyiksa, secara perlahan telah menjadi sebuah tren yang kekinian. Berbagai komunitas olahraga juga bermunculan. Tak ketinggalan teknologi yang berperan di dunia kesehatan. Lantas, jenis olahraga apa yang akan menjadi tren tahun ini?

  1. Body-weight training

Body-weight-training

Sumber : http://www.gettyimages.com/

Diperkirakan, olahraga dengan memanfaatkan berat badan spAcer sendiri, seperti push up, pull up dan squat, akan tetap diminati di tahun 2016. Body-weight training atau latihan beban adalah cara terjitu untuk mendapatkan tubuh yang kencang dan otot yang kuat tanpa memerlukan peralatan fitness yang mahal ataupun harus bergabung menjadi gym member.

  1. Wearable technology

Wearable-technology

Sumber : http://www.gettyimages.com/

Untuk mendapatkan tubuh sempurna, wearable technology membantu merencanakan dan mengelola sesi latihanmu. Wearable technology juga memberikan feedback langsung yang dapat membuat penggunanya lebih sadar terhadap tingkat aktivitas dan memotivasinya untuk mencapai kebugaran mereka. Nah, Acer Liquid Leap Active bisa menjadi pilihan yang tepat nih, spAcer! Jumlah langkah kaki, detak jantung, siklus tidur hingga jumlah kalori yang terbakar bisa terhitung secara otomatis pada perangkat ini. Lebih dari itu, panggilan masuk dan pesan, serta pemutar musik juga bisa dikendalikan melalui layar mungilnya. If you’re wearing it, you’re trending!

Ini 5 Barang Penting Untuk Dibawa Ke Tempat Gym!

  1. Marathon

marathon

Sumber : http://www.gettyimages.com/

Salah satu olahraga yang bisa dikatakan sederhana dan murah adalah lari. Meskipun begitu, olahraga ini memiliki banyak manfaat seperti menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, penunjang diet sehat hingga mengurangi stres. Seiring berjalannya waktu, olahraga lari telah bertransfornasi menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Popularitasnya semakin meroket sejak sering dijadikan event fun run di beberapa kota besar.

  1. Yoga

yoga

Sumber : http://www.gettyimages.com/

Yoga merupakan olahraga yang menggabungkan tentang filosofi dengan cara olah tubuh, pernafasan dan meditasi. Kesehatan jiwa dan pikiran, serta fleksibilitas tubuh merupakan tujuan yang ingin diraih oleh kebanyakan peminat yoga. Nah, masih sama dengan tahun sebelumnya, yoga akan semakin hits di tahun 2016. Setelah acroyoga, di tahun 2016 ini spAcer bisa mencoba underwater yoga. Berani?

  1. High Intensity Interval Training

HIIT-2

Sumber : http://www.gettyimages.com/

Saat ini, aktivitas yang semakin padat yang membuat spAcer tak punya banyak waktu lebih untuk berolahraga. Namun High Intensity Interval Training (HIIT) menawarkan alternatif baru bagi spAcer yang menginginkan kebugaran dan kekuatan otot dengan cepat dalam waktu singkat. Sebenarnya, HIIT melibatkan gerakan yang sama seperti olahraga kardio, seperti jogging, berenang dan bersepeda. Namun yang membuat HIIT berbeda adalah gerakannya tidak monoton, dilakukan secara berulang dan intensitas yang tinggi.

Nah, itulah lima olahraga yang harus kamu coba di tahun 2016 ini. Kira-kira, spAcer tertarik melakukan olahraga yang mana?

 

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved