5 Cafe Asyik Buat Ngopi Sambil Kerja

Tempat anak muda hang-out, seperti cafe, restoran ataupun coffee shop, biasanya sering dijadikan tempat untuk bekerja di luar kantor. Coba saja saat sedang berada di cafe, hitung ada berapa orang yang sedang membuka laptop, melakukan meeting maupun aktivitas lain yang berkaitan dengan pekerjaan? Hmm.. pasti banyak!

Ya, bekerja sambil ngopi di cafe ataupun coffee shop memang sudah menjadi tren. Sudah banyak perusahaan memperbolehkan pekerjanya bekerja dari luar kantor, dan mungkin kantor spAcer termasuk salah satunya. Dengan memanfaatkan fasilitas internet gratis, spAcer bisa tetap produktif menyelesaikan setumpuk daftar to-do-list dari laptop Acer-mu. Meskipun sedang berada di luar kantor, spAcer pun tetap bisa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan rekan kerja lain yang berada di dalam kantor.

Tak bisa dipungkiri, terkadang pekerja memang membutuhkan suasana berbeda agar dapat menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Berbeda dari kantor, cafe lebih disukai karena menawarkan banyak hal seru dan baru. Desain interiornya yang unik mampu menciptakan inspirasi dan membuat brainstorming ide jadi lebih nyaman dan tidak suntuk. Terlebih bila di kantor terjadi banyak gangguan, seperti ajakan ngobrol dari teman hingga volume musik yang kencang, yang dapat menurunkan produktivitas kerja.

Kini, banyak tempat asyik yang bisa spAcer tongkrongin sampai malam, dan sangat cocok untuk tempat kerja dan meeting di luar kantor. Yuk, kerja sambil menikmati kopi lezat dan cemilan nikmat di 5 cafe maupun coffee shop rekomendasi Acer bagi spAcer yang berada di Jakarta dan sekitarnya!

  1. One Fifteenth Coffee

1_One-fifteenth-coffee

Sumber : http://travel.kapanlagi.com/artikel/kuliner/1427-resapi-citarasa-kopi-unik-dari-one-fifteenth-115-coffee.html

Jl. Gandaria 1 No. 63, Jakarta Selatan | 07.00 – 21.00 WIB

Coffee shop yang satu ini memang hits banget di kalangan anak muda. Areanya juga cukup luas sehingga tidak menciptakan kesan terlalu ramai dan nggak perlu takut rebutan kursi. Salah satu hal lain yang membuat One Fifteenth Coffee asyik adalah adanya koneksi WiFi-nya yang kencang! Makanya, fasilitas dan ambience-nya perfect buat kerja dengan santai. Alasan lain ke sini? Racikan kopi di coffee shop ini diramu oleh jawara Indonesia’s Best Barista 2013, Doddy Samsura.

  1. Caribou Coffee

2_Caribou

Sumber : http://jktgo.com/cosy-at-caribou-coffee-jakarta/

Jl. Senopati Dalam II no. 52, Jakarta Selatan | 06.30 – 23.00 WIB

Inilah gerai pertama Caribou Coffee yang dibuka di Asia Tenggara pada Desember 2015 lalu. Waralaba internasional terkemuka asal Amerika ini kini bisa jadi alternatif tempat nongkrong untuk menyelesaikan deadline sambil menikmati berbagai variasi kopi dari seluruh dunia, termasuk Amerika, Afrika dan Indonesia. Terdiri dari dua lantai, Caribou Coffee hadir dengan atmosfer yang cozy dan area outdoor yang homey. Caribou juga menyediakan sebuah ruangan khusus untuk group meeting, lho.

  1. Tanamera Kopi

3_Tanamera

Sumber : http://jktgo.com/foods-drinks/tanamera-coffee/

Thamrin City Office Park AA7, Jl. Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat

Selain menawarkan pengalaman menikmati kopi asli Indonesia, Tanamera kerap menjadi pilihan para kaum eksekutif yang mencari suasana berbeda sembari bekerja. Letaknya yang berada di kawasan perkantoran, menjadikan tempat nongkrong yang satu ini strategis untuk dikunjungi setiap waktunya. Cobalah naik ke lantai 3-nya yang mirip seperti workspace! SpAcer bisa mendapatkan suasana tenang untuk menyelesaikan semua pekerjaan kantor.

Baca juga : Notebook yang Colorful, Handal dan Gampang Dibawa-bawa

  1. Koultoura Coffee

4_Koutoura-Coffee

Sumber : http://jktgo.com/foods-drinks/koultoura-coffee/

Taman Ratu Indah, blok AA2 no. 33, Jakata Barat | 11.00 – 21.00 WIB

Kalau mau refreshing dari suasana kantor yang gaduh, pas banget nih ke sini untuk mencari inspirasi dengan suasana yang nyaman tanpa gangguan. Meskipun tempatnya tidak luas, Koutoura memiliki dua lantai dengan gaya interior simpel yang didominasi ornamen serba kayu. Selain itu, WiFi-nya juga lumayan kencang dan kamu bisa memilih duduk di kursi atau sofa yang pewe banget. SpAcer pasti betah menghabiskan waktu untuk menyelesaikan berbagai deadline pekerjaan kantor di sini.

  1. Dia.lo.gue

5_dia.lo.gue

Sumber : http://destinasian.co.id/5-restoran-atraktif-di-kemang/2/

Jl. Kemang Selatan Raya No. 99A, Kemang, Jakarta Selatan | 09.30 – 18.00 WIB

Artspace or cafe? Whatever, dia.lo.gue sudah menjadi tempat favorit bagi sebagian pekerja untuk melarikan diri dari kantor sambil membawa setumpuk deadline. Tempatnya memang nggak terlalu besar, tapi spAcer bakal merasa nyaman dan tenang di sini. Cocok bagi spAcer yang menginginkan suasana private karena dia.lo.gue nggak terlalu ramai. Jika tiba-tiba stuck dengan kerjaanmu, spAcer bisa bersantai sejenak sambil menikmati kopi dan memandangi berbagai lukisan yang dipajang.

Agar tetap produktif, jangan lupa untuk membawa Acer Aspire Switch 10E-mu ya, spAcer! Dengan layar berukuran 10 inci dan bobot ringan, notebook hybrid ini praktis untuk dibawa ke mana-mana. SpAcer juga bakal pede menentengnya karena Aspire Switch 10E memiliki desain yang keren dan stylish. Lebih dari itu, keunggulan 4in1 memudahkanmu untuk mengetik laporan, main game favorit dan menonton video streaming dengan nyaman. Bahkan, layarnya dapat diputar sehingga memudahkan spAcer menunjukkan materi meeting di atas meja cafe yang sempit.  Yap, Aspire Switch 10E cocok bagi spAcer yang aktif!

Nah, sekarang sudah tahu dong tempat yang nyaman dan perangkat yang andal untuk kerja? Happy working, spAcer!

 

 

 

 

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved