Spesifikasi Laptop Gaming untuk Dukung Performa Bermain

Ketika seorang gamer bermain game favoritnya di notebook, pasti menginginkan permainan tampil mulus tanpa gangguan lag, resolusi gambar jelek dan sebagainya. Akan tetapi, tak semua notebook dapat menjalankan game dengan baik. Mungkin saat memainkan game ringan, spesifikasi notebook standard untuk ‘kantoran’ atau ‘kuliahan’ dirasa sudah cukup. Namun bila game berat, spAcer membutuhkan perangkat dengan spesifikasi laptop gaming yang mumpuni.

Spesifikasi Laptop Gaming Untuk Pengalaman Bermain Game Terbaik

Jangan asal beli notebook gaming agar tidak menyesal nantinya! Jika spAcer berencana membeli notebook untuk main game berat 3D dengan mulus, pilihlah notebook gaming dengan spesifikasi laptop gaming dan fitur pendukung seperti berikut:

  1. Prosesor yang tangguh

spesifikasi laptop gaming

Gamer sejati pasti hanya akan memainkan game dalam perangkat yang terbaik. Makanya, para gamer selalu memperhatikan prosesor dalam sebuah notebook gaming karena mereka akan menggunakannya untuk waktu yang lama. Seperti Acer Predator notebook yang diperkuat dengan prosesor Intel® Core™ Core i7 dengan Standard Voltage yg performanya setara dengan performa Desktop PC. Prosesor paling mutakhir dari Intel ini memiliki performa lebih tinggi dan kinerja lebih maksimal untuk game kelas berat. Cocok banget untuk memuaskan hasrat bermain game-mu!

  1. Perhatikan kartu grafis

spesifikasi laptop gaming

Kartu grafis sangat penting dalam menunjang kemampuan grafis 3D sebuah game di layar. Supaya tak salah membeli kartu grafis, coba perhatikan seri GPU (Graphics Processing Unit) bukan besar memorinya. Digit pertama menunjukkan generasi. Sementara digit kedua dan ketiga menunjukkan tingkat kelas dan performanya. Semakin tinggi angkanya, maka semakin bagus performa suatu GPU.

Duo Acer Predator notebook yang dibekali dengan NVIDIA® GeForce® GTX970M ini sudah pakai memory graphics GDDR5 yang akan memberikan sensasi visual yang menarik, kinerja notebook super cepat sekaligus pengalaman gaming paling mulus saat mengalahkan musuh. Bahkan, tampilan sejumlah game seperti Assassin’s Creed Series, Call of Duty Series, Far Cry 4, DOTA 2 dan sebagainya bahkan seakan semakin realistis.

  1. RAM

ram

Semakin besar RAM akan membuat multitasking dan berpindah-pindah file dengan cepat semakin mudah. Yang terbaru, kini RAM menggunakan sistem DDR4. RAM DDR4 lebih cepat dan lebih hemat daya dibanding DDR3, dengan konfigurasi dual- channel, memungkinkan dua kali kinerja disbanding konfigurasi single channel. Dengan RAM up to 64 GB DDR4, memungkinkan spAcer menjalankan game 3D ekstrem dengan lancar di Predator notebook.

  1. Storage

Storage

Memilih notebook dengan kapasitas hard drive yang lebih besar daripada kebutuhan merupakan ide brilian. Selain agar mampu menampung semua koleksi game-mu, ukuran file dan aplikasi cenderung bertambah secara konstan. Untuk notebook gaming, pilihlah hard drive bertipe SSD (Solid State Drive) yang mampu bekerja super cepat dalam mengakses file, system menjadi semakin responsif dan proses booting hingga 3 kali lebih cepat dibandingkan HDD biasa. Fitur RAID-0 memungkinkan untuk menggabungkan 2 SSD sehingga kecepatan membaca/menulis meningkat 2 kali dibanding SSD standard. Seperti Predator 15 memiliki 128GB SSD + 1 TB HDD, sementara Predator memiliki 256GB SSD Raid 2 + 1 TB HDD.

  1. Perhatikan ukuran dan resolusi gambar

Spesifikasi Laptop Gaming

Untuk memaksimalkan kenyaman bermain game, kebanyakan gamer memilih notebook dengan layar lebih besar. Meskipun ukuran layar 14 inci sudah lebih cukup, namun ukuran layar 15-17 inci akan memberikan pengalaman gaming yang lebih dahsyat lagi. Maka, tak salah bila spAcer memilih Predator notebook dengan dua pilihan ukuran layar yang berbeda.

Predator 15 memiliki ukuran layar 15,6 inci sementara Predator 17 memiliki ukuran 17,3 inci. Acer juga menawarkan tampilan layar full HD yang akan memberikan tampilan lebih tajam  dan teknologi IPS (In Plane Switching) untuk memaksimalkan tampilan dari segala arah atau sudut pandang tanpa mengalami distorsi warna yg dihasilkan layar.

  1. Port juga penting

Untuk menambah pengalaman gaming, banyak gamer yang menggunakan aksesoris lain mulai dari keyboard, mouse, headset hingga joystick. Oleh karena itu, pilihlah notebook yang menawarkan konektivitas yang beragam dan banyak. Konektivitas duo Predator notebook sendiri memiliki empat port USB 3.0, satu port USB 3.1 Type-C, satu port HDMI, ethernet dan Kensington Lock. Sekedar informasi, port USB 3.1 Type C atau Thunderbolt™ ini kecepatannya 8x kecepatan USB 3.0, sehingga spAcer bisa melakukan transfer data dalam waktu lebih ringkas.

  1. Dukungan fitur pendukung lainnya

Dukungan-fitur-pendukung-lainnya

Selain spek yang mumpuni, notebook gaming juga sebaiknya juga memiliki fitur-fitur andal untuk semakin mendukung hobi main game-mu, spAcer.

  • Tidak cepat panas

Notebook bisa menjadi mudah panas bila digunakan terus-menerus. Meskipun memiliki kinerja berat, Predator notebook toh tidak mudah cepat panas. Hal ini disebabkan Acer mengimplementasikan sistem perlindungan pendinginan dan debu dalam kedua Predator notebook-nya. Ada Predator FrostCore Triple Fan, yaitu sebuah modul kipas pendingin yang disematkan ke dalam slot/port menggantikan drive optik agar notebook tidak cepat panas untuk operasi jangka panjang. Ada pula Predator DustDefender yang membantu membersihkan tumpukan debu dalam notebook. Sehingga, suhu di notebook tetap stabil.

  • Audio menggelegar

Acer

Agar pengalaman gaming semakin maksimal, pilihlah notebook dengan teknologi sound system terbaik. Predator notebook didukung dengan Dolby Audio surround sound yang akan memberikan efek suara yang maksimal. Untuk Predator 17, audio akan dialirkan melalui empat speaker dan dua subwoofer, sedangkan audio Predator 15 dialirkan melalui sepasang speaker dan satu subwoofer. Teknologi ini akan semakin membuat game terasa lebih nyata.

  • Keyboard pintar

keyboard-pintar

Memang beberapa spesifikasi laptop gaming dilengkapi dengan keyboard khusus dengan warna menyala mencolok. Namun hebatnya, spAcer bisa mengatur pencahayaan keyboard dan mengontrol fitur gaming melalui tombol-tombol yang bisa diprogram dengan PredatorSense. Gaming control panel ini juga memungkinkan para gamer untuk mengubah layout keyboard tergantung pada game yang dimainkan. Keren, kan?

  • Daya tahan baterai andal

SpAcer pasti tak mau kan notebook-mu tiba-tiba lowbat saat sedang asyik bermain game? Makanya, pastikan kapasitas baterai cukup besar dan tahan lama agar spAcer bisa bermain dengan leluasa tanpa bergantung pada colokan listrik. Usungan prosesor terbaru dan GPU terbaik membuat Predator notebook mampu menjaga efisiensi daya yang lebih optimal. Baik Predator 15 maupun 17 mampu bertahan selama 6 jam.

Semoga poin-poin di atas dapat menjadi panduan bagi spAcer untuk memilih spesifikasi laptop gaming yang tepat, ya.

 

 

Related Article

23 Responses to Spesifikasi Laptop Gaming untuk Dukung Performa Bermain

 

  1. doni says:

    dok, nvidia gtx 950m acer aspire v5 591g sudah ada vram yang ddr5?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Doni, spesifikasi VGA pada Aspire V5-591G adalah NVIDIA® GeForce® GTX 950M with 4 GB of dedicated DDR3 VRAM.

  2. Ahmad says:

    dok, mau tanya nih, acer aspire v5 591g sudah ada di samarinda?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Ahmad, untuk informasi ketersediaan unitnya silakan konfirmasi ke Acer Contact Center 1500-155 (tanpa kode area telepon) pada hari dan jam kerja.

  3. Yoga Kurniawan says:

    Dr. Acer mau tanya lagi Acer Aspire 4752 bisa buat gaming gak soalnya mau main game sekelas The Division

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoga, untuk info kompatibilitas game bisa mengunjungi situs khusus pada link berikut http://goo.gl/KNbO0p

  4. Yoga Kurniawan says:

    Dr. Acer mau tanya harga acer aspire nitro v15 dan v17 berapa ya?
    Terima Kasih

    1. Dr. Acer says:

      Dear Yoga, Aspire V15 Nitro dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15,999,000 (VN7-572G) dan Rp 17,999,000 (VN7-592G). Saat ini Aspire V17 Nitro belum dipasarkan oleh Acer Indonesia 🙂

      1. Yoga Kurniawan says:

        Dr. Acer mau tanya lagi laptop gaming apakah yang ada cpu intel core i7 gpu nvidia gtx 970m atau 960m tapi harganya 6 sampai 7 jt

        1. Dr. Acer says:

          Dear Yoga, untuk saat ini Acer belum memasarkan laptop dengan spesifikasi tersebut maksud dengan harga yang kamu maksud. Untuk laptop dengan spesifikasi tersebut kamu bisa pertimbangkan Acer Aspire V5-591G yang dipasarkan dengan harga Rp 12,999,000 dengan spesifikasi sebagai berikut:

          6th Gen Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6MB Cache, 2.6GHz up to 3.50 GHz)
          Linux
          15.6″ Full HD 1920×1080 resolution, high-brightness Acer ComfyViewTM LED-backlit TFT LCD, supporting Acer ColorBlast technology
          8GB DDR4
          1TB
          NVIDIA® GeForce® GTX 950M with 4 GB of dedicated DDR3 VRAM
          Bluetooth® 4.0
          HDMI® port with HDCP support
          “• WiFi 802.11ac wireless LAN
          • Operates at 2.4 GHz and 5 GHz
          • 2×2 MU-MIMO technology”
          “Video conferencing
          HD webcam with:
          • 1280 x 720 resolution
          • 720p HD audio/video recording”
          SD™ Card reader
          “Certified for Skype
          Two built-in stereo speakers
          Optimized Dolby Audio® Home Theater
          Built-in digital microphone
          Acer Purified.
          Acer TrueHarmony
          (Limits Audio Distortion,
          Wider Range of Bass,
          Boosts Volume)”

          1. Yoga Kurniawan says:

            Dr. Acer sudah dipasarkan belum acer aspire v5-591g di kota bengkulu?

          2. Dr. Acer says:

            Dear Yoga, untuk memastikannya kamu bisa datang langsung ke alamat Jl. Bali No.55, Kp Bali, Bengkulu atau konfirmasi dahulu ke nomor (0736) 262849.

  5. Taamir says:

    DR.acer saya ingin bertanya nih. Acer Predator 15 yang pakai GPU 980m masuk indonesia gak?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Tamir, Acer Predator 15 yang dipasarkan oleh Acer Indoensia hanya tersedia dengan VGA Nvidia GeForce GTX 970M with 3GB GDDR5.

  6. Putera Anami says:

    Dr. Acer, kapan nih Acer Predator 17 bisa di order?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Putera, kami belum bisa memberikan informasi terkait hal tersebut. Ikuti terus FB dan Twitter @acerID ya 🙂

  7. Salvian Salmon says:

    Permisi admin, kalau untuk ACER PREDATOR 15 hanya ada promo di lazada saja atau ada pula promo terhadap toko-toko yang bersangkutan?
    Dan untuk ACER PREDATOR 17 Apakah akan menggunakan VGA GTX 970M 3GB atau GTX 980 4GB seperti yang beredar di Luar Indonesia?
    Sekian terimakasih!!

    1. Dr. Acer says:

      Dear Savian, pre-order Acer Predator 15 hanya bisa kamu temui di Lazada saja, untuk Predator 17 yang dipasarkan di Indinesia menggunakan VGA GTX 970M 3GB.

  8. Wisnu Ajisutra says:

    DR.acer saya ingin bertanya nih
    hmmm laptop acer apa yah yang buat gaming tapi hargnya yang kisaran 7 ampe 8 jutan yang bisa main game GTA 5
    terima kasih…

    1. Dr. Acer says:

      Dear Wisnu, kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-552G dengan harga mulai dari Rp 7.1 jutaan hingga Rp 7.9 jutaan tergantung pilihan spesifikasi 🙂

      1. wisnu ajsiutra says:

        hmm dok itu kan yang berbasis AMD…. kalau yang Berbasis Intel rekomendasinya apa yah dok? makasih…

      2. wisnu ajisutra says:

        ouh iya dok…. harga laptop acer V5-573G di pasaran indonesia terutama di daerah bandung berapa yah dok? makasih

        1. Dr. Acer says:

          Dear Wisnu, Aspire V5-573G tidak dipasaran oleh Acer Indonesia. Mungkin kamu bisa pertimbangkan Aspire E5-572G dengan harga Rp 11,999,000

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved