Ikuti Jejak Adera dan CARA untuk Menjadi Artis Youtube Terkenal!

Mungkin, sebagian orang menganggap menjadi artis terkenal itu mudah saja. Salah satu jalan pintas yang paling banyak digunakan adalah dengan memanfaatkan Youtube karena Youtube terbukti sudah memunculkan banyak nama-nama artis baru. Sayangnya, menjadi bintang di Youtube ternyata tak semudah kelihatannya. Ada banyak perjuangan yang harus dilakukan para artis ‘from zero to hero’ ini.

Jika spAcer ingin menjadi primadona di Youtube, berikut beberapa tips yang berguna untuk memuluskan niatmu.

  1. Mengunggah video yang menarik

img1_mengunggah-video-menarik

Video yang gitu-gitu saja dan terlalu mainstream pasti boring untuk ditonton. Makanya, cobalah untuk menciptakan konten yang menarik dan berbeda untuk menarik perhatian. Selain itu, fokuslah mengunggah konten yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Jika ingin menjadi pengcover lagu di Youtube, pastikan kamu memiliki bakat menyanyi. Soalnya, banyak artis yang tak mampu bertahan lama karena ketatnya persaingan di dunia industri hiburan.

  1. Konsisten

img2_konsisten

Tak hanya harus berbakat, untuk menjadi Youtube seleb yang sukses dan terkenal juga dibutuhkan konsistensi dan rutin mengunggah video di Youtube. Jadi, jangan malas dan mudah putus asa meskipun jumlah viewers hanya sedikit!

  1. Bersenang-senanglah

img3_bersenang-senang

Jangan pantang menyerah untuk memproduksi konten yang berkualitas. Meskipun video dengan gambar yang jernih atau penyanyi dengan wajah cantik dan ganteng memiliki daya tarik yang kuat, namun cobalah bersenang-senanglah dengan kreatifitasmu, spAcer. Fokuslah menuangkan ide ke dalam videomu dan mendapatkan hasil apa adanya. Bukan berarti spAcer harus membuat video dengan kualitas jelek, namun inovasi dari ide-idemu yang out of the box justru memberikan nilai lebih pada kontemu.

  1. Share di media sosial

img4_share-di-media-sosial

Promosi itu penting! Oleh karena itu, promosikan videomu ke berbagai channel media sosial. Apalagi kini, banyak media sosial yang telah menyediakan fasilitas untuk upload video, seperti Facebook, Twitter, Path dan Instagram. Jadi, jangan ragu untuk memanfaatkan media tersebut untuk menambah jumlah viewers dan merangkul calon fans barumu.

  1. Terlibat dengan viewers videomu

img5_terlibat-dengan-viewers

Setelah meng-upload video, pastikan untuk mengecek dan melihat komentar yang masuk di dalam videomu. Tak ada salahnya untuk membalas komentar atau memberikan pertanyaan di kolom komentar video tersebut untuk menciptakan sebuah ikatan kuat dengan audiens. Selain itu, ajak pula audiens untuk menjadi subscriber di channel Youtube milik spAcer. Semakin banyak subscriber, maka akan semakin besar peluang menambah jumlah view video lebih banyak.

Kini, siapapun juga bisa melakukan mashup cover dan menjadi Youtube seleb. Seperti halnya penyanyi Adera yang banyak dibicarakan orang karena kemampuannya di bidang tarik suara dan mendapat respons positif berkat video cover yang diunggah di channel Youtube-nya, Adera Ega. Selain sibuk mengerjakan projek solo, pelantun Lebih Indah ini juga membuat beberapa proyek mashup cover bersama CARA (Sheila Dara Aisha & Adinda Thomas).

img6_adera-dan-CARA

Ternyata, aktivitas dan proses kreatif bermusik ketiga penyanyi berbakat ini ditunjang dengan produk notebook hybrid dari Acer, seperti Acer Aspire R13, Aspire R11 dan Switch 10E. Kemudahan memutar layar dan melepaskan layar untuk mengubah notebook mode menjadi tablet fleksibel, turut memaksimalkan produktivitas Adera dan CARA untuk menulis lagu, membaca lirik atau partitur, merekam lagu dan lainnya. Adera dan CARA bahkan bisa meng-update sosial media mereka untuk melihat feedback dari para penggemarnya.

“Sebagai orang yang mengikuti perkembangan teknologi, gue senang bisa merasakan dan mendapatkan experience baru dengan notebook hybrid dari Acer,” jelas Adera.

SpAcer, sekarang kamu tahu kan bahwa notebook hybrid Acer tak hanya mendukung aktivitas bekerja, belajar dan kuliah. Tapi juga menunjang berbagai aktivitas lifestyle dan hobimu.

Yuk, tonton keseruan video Behind The Scene with Adera dan CARA disini!

 

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved