Langkah Mudah Install Printer ke Komputer atau Notebook

Tugas kuliah atau pekerjaan kantor menuntut spAcer untuk mencetak dokumen teks yang cukup banyak dan rutin? Tak ada salahnya, mulai sekarang investasi sebuah printer. Dengan printer, spAcer nggak akan kerepotan lagi harus bolak-balik ke warnet atau rental komputer hanya untuk mencetak semua dokumen teks hingga foto. Cara ini juga efisien, sebab biaya cetak dokumen atau foto di warnet cukup mahal.

SpAcer ogah beli printer karena merasa kurang paham prosedur pemasangan printer? Jangan panik, spAcer bisa ikuti langkah mudah ini untuk instal printer ke komputer atau notebook dengan mudah.

  • Install printer secara umum

install printer secara umum

Cara install printer di komputer sebenarnya mudah. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meletakkan printer berdekatan dengan PC atau notebook. Pastikan jaraknya cukup dekat agar kabel power printer terhubung ke PC tanpa perlu ditarik. Lalu, aktifkan printer dengan menggunakan koneksi kabel USB dan install CD driver yang biasanya disertakan pada printer saat pembelian. Setelah ter-install dengan sempurna, cek kembali untuk memastikan semuanya sudah terpasang dengan benar, dengan cara membuka device and printers di menu control panel.

  • Install menggunakan CD driver

cd drive

Untuk memasang printer ke komputer atau notebook dengan menggunakan CD driver, kamu harus siapkan CD driver yang sesuai dengan merek printer-mu, kemudian masukkan ke dalam ROM drive komputer. Setelah berhasil masuk ke halaman pemasangan, ikuti semua petunjuknya dengan mudah. Keluarkan CD driver tersebut setelah printer terpasang sempurna, dan spAcer bisa mengeceknya di printers and faxes pada menu control panel. Jika CD driver printer spAcer bermasalah, pasang CD driver baru atau kunjungi situs layanan produsen merek printer tersebut.

  • Install tanpa menggunakan CD driver

printer

Jika CD driver hilang atau bermasalah, maka kamu harus mengikuti beberapa tips ini. Pertama, buka menu control panel dan masuk ke devices and printers. Kemudian, klik add a printer dan klik next hingga pada pilihan printer port. Gunakan port yang direkomendasikan untuk mengatur pilihan terbaik.

Kedua, coba cek ke situs resmi merek printer yang spAcer beli, lalu cari link untuk download software. Tenang saja spAcer, sudah banyak produsen komputer yang menyediakan peranti lunak dan CD driver di situsnya untuk bisa diunduh secara gratis, kok. Jika CD driver sudah diunduh, kamu tinggal memasang printer kembali.

Nah, sekarang spAcer sudah mengetahui tiga langkah untuk install printer ke PC atau notebook dengan kondisi yang berbeda-beda. Ternyata  caranya mudah, bukan? Selamat mencoba, ya!

 

Related Article

7 Responses to Langkah Mudah Install Printer ke Komputer atau Notebook

 

  1. Santi says:

    Mau dong detailnya mba..bisa ga?

    1. Dr. Acer says:

      Dear Santi, mohon diperjelas kembali untuk pertanyaannya?

  2. Endang Setyowati says:

    canon ip2770 kenapa tidak ada ya.

    1. Dr. Acer says:

      Dear Endank, kamu bisa melakukan instal ulang driver printer kamu terlebih dahulu untuk mengatasinya.

  3. salasia says:

    canon MX397 knapa tidak ada yaa

    1. Dr. Acer says:

      Dear Salasia, mohon diperjelas maksud pertanyaan kamu?

  4. bela rifqah says:

    terima kasih infonya 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved