Dear Designer, Kamu Harus Punya Beberapa Aplikasi Ini Lho!

Sebagai seorang designer, tentu kamu tidak akan lepas dari menciptakan karya-karya penuh kreativitas. Namun, spAcer tidak bisa menyelesaikan karya-karyamu tanpa dukungan aplikasi desain. Aplikasi desain memiliki banyak manfaat, seperti memudahkan kamu mengolah layout, pixel, vector gambar bahkan video. Untuk menyempurnakan hasil karya desain, kamu harus punya beberapa aplikasi ini, lho!

  • Aplikasi pengolah layout

aplikasi pengolah layout

Layout (tata letak) memainkan peran penting dalam desain grafis. Layout mengacu pada penempatan gambar, teks dan style. Jika spAcer tidak memahami layout, kemungkinan besar pesan yang ingin disampaikan tidak akan sampai ke masyarakat. Aplikasi seperti  Adobe Photoshop bisa membantu mengatur penempatan teks dan gambar dengan lebih mudah. Selain itu, ada pula aplikasi Adobe InDesign, Adobe FrameMaker, Corel Ventura, Microsoft Publisher, QuarkXpress, yang dapat menjadi alternatif untuk semakin menyempurnakan keperluan pembuatan brosur, leaflet, booklet, poster dan lainnya lebih sempurna.

  • Aplikasi pengolah vector

aplikasi pengolah vector aplikasi pengolah pixel

Pixel merupakan elemen terkecil dari sebuah gambar. SpAcer harus tahu bahwa sebuah gambar yang ada di dalam komputer sesungguhnya adalah kumpulan dari ribuan titik yang sangat kecil di mana setiap pixel mewakili satu warna dan kerapatan tertentu. Pixel dapat diolah (photo retouching) dengan aplikasi seperti Adobe Photoshop, Corel PHOTO-PAINT, Microsoft Photo Editor, Metacreations Painter, Metacreations Live Picture, Micrografx Picture Publisher, Wright Image dan masih banyak lagi.

  • Aplikasi pengolah video

aplikasi pengolah video..

SpAcer bisa mengolah video atau film berkualitas dengan tambahan judul teks, transisi, efek biasa atau khusus dan lainnya. Adapun yang termasuk dalam kategori aplikasi ini, antara lain Adobe After Effect, Adobe Premiere, Easy Media Creator, Element Premier, Nero Ultra Edition, Pinnacle Studio Plus, Power Director, Ulead Video Studio dan WinDVD Creator.

Tunggu apa lagi, spAcer? Ciptakan karya seni terbaik dengan aplikasi-aplikasi pengolah desain khusus untuk designer seperti kamu! Jangan lupa untuk selalu meng-upgrade aplikasinya agar kamu bisa mengeksplor fitur baru lebih banyak lagi.

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved