Fakta Unik yang Mungkin Kamu Nggak Tahu Tentang Mario Bros!

Siapa sih yang nggak tahu Mario Bros? Game Mario Bros telah menghibur jutaan orang di seluruh dengan game terbaiknya sepanjang masa. Acer juga yakin ketika spAcer masih kecil, pasti sering menghabiskan waktu di depan TV hanya demi menyelesaikan misi si tukang ledeng menyelamatkan Prince Peach dari musuh abadinya, Bowser. Yap, game besutan Nintendo ini memang menjadi favorit banyak orang.

Menyambut usia 3 dekade Mario Bros, yuk, bernostalgia sedikit tentang game terlaris sepanjang sejarah ini. Acer pun telah mencatat beberapa fakta unik yang mungkin spAcer belum ketahui sebelumnya.

  1. Berawal dari Donkey Kong

donkey kong

Karakter Mario diciptakan oleh Shigeru Miyamoto, seorang graphic artist Nintendo di tahun 1977, dan muncul pertama kali di game Donkey Kong pada tahun 1981. Di dalam game ini, Mario juga menjadi jagoannya, lho. Namun seiring berjalannya waktu, tokoh ini semakin populer hingga akhirnya Nintendo menjadikan sosok Mario sebagai game sendiri.

2. Mario Bros itu… Jumpman!

mario bros jumpman

Mario pertama kali muncul dalam game Donkey Kong dengan nama Jumpman. Jauh sebelum itu, si maskot Nintendo ini juga sudah diberi nama sebagai Mr. Video dan Ossan. Karena alasan promosi rilis game Mario Bros, Nintendo US memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Mario Bros. Pemilihan nama ini terinspirasi nama Mario Segale, seorang pengusaha yang menyewakan tempatnya untuk Nintendo. Lantas, akankah Mario Bros sukses jika masih menggunakan nama Jumpman? I don’t think so.

3. Jamur di Mario Bros itu benaran ada!

mario mushroom

Apakah spAcer masih ingat bahwa Mario dapat menjadi besar dan memiliki tenaga super jika makan jamur berwarna merah berbintik putih. Faktanya, jamur tersebut memang benar-benar ada! Jamur yang bernama Fly Agaric atau Amanita Muscaria ini memiliki efek psychedelic, yaitu efek halusinasi bila mengonsumsinya. Miyamoto menyangkal bahwa dirinya terinspirasi dari Alice in the Wonderlands dan mengatakan bahwa dirinya mendapati jenis jamur tersebut dari mitos yang beredar semasa kecilnya.

5. Warna pakaian Mario berubah

mario costume

SpAcer, sadar nggak kalau sebenarnya ada perubahan warna pakaian yang digunakan oleh Mario? Saat pertama kali dirilis pada tahun 1985, Mario menggunakan kaus biru dan overall merah. Namun saat ini, Mario mengenakan kaos merah dengan overall biru.

6. Bowser itu baik

mario and bowser

Pasti spAcer nggak bakal percaya kalau sebenarnya Bowser itu tokoh yang baik! Memang selama ini Bowser kerap dideskripsikan sebagai tokoh antagonis yang selalu berupaya untuk menculik Princess Peach. Namun, di dalam Super Mario RPG: Legend of the Seven Stars (1996), Bowser justru bertindak sebaliknya. Dia membantu Mario untuk menghancurkan makhluk dari Smith Gang yang dipimpin oleh Smithy, seorang raja yang jahat.

7. Siapa Luigi?

luigi..

Mario dan Luigi adalah saudara kembar! Pada game Super Mario 2: Yoshi’s Island, Mario dan Luigi digambarkan sebagai anak kembar yang lahir di Kerajaan Jamur. Nama Luigi sendiri berasal dari kata “Ruiji”, yang dalam bahasa Jepang berarti mirip.

Tak bisa dipungkiri bahwa Mario Bros adalah salah satu maskot game yang cukup fenomenal hingga saat ini. Lewat seri game-nya, Mario Bros sedikit banyak mengajarkan adanya dunia petualangan yang seru. Lantas, setelah membaca fakta di atas, apa spAcer terkejut atau justru senyum-senyum sendiri?

 

Related Article

2 Responses to Fakta Unik yang Mungkin Kamu Nggak Tahu Tentang Mario Bros!

 

  1. Super Mario Boros Banget
    Selain Borosin Lifenya Borosin Diri Sendiri Juga

  2. jujur saya dulu takut sama mario bros hehe
    apalagi filmnya, kan ada ya kalo ga salah filmya dulu dalam bentuk orang langsung,

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved