[KerjaItuMain] Filmora & WeVideo, Editor Video Favorit Bagi Pemula

Sekilas tentang 2 simple editor video untuk kita yang awam dengan cara pembuatan video

KIM FILMORA

 Pernah pusing 7 keliling karena harus buat video singkat, tapi sama sekali awam tentang hal ini? Well, saya pernah banget. Kita mungkin tidak akan dihadapkan pada skenario untuk membuat film dokumenter nan apik bak profesional, tapi bisa saja kan sewaktu-waktu kita membutuhkan kemampuan editing video untuk keperluan sederhana seperti tugas kuliah dan hadiah ulang tahun?

Nah, saya punya dua simple editor video andalan untuk problem ini. Filmora yang dikemas dalam bentuk software, sementara Wevideo merupakan video editing platform berbasis cloud. Pilih yang mana, ya?

FILMORA

tumblr_inline_nw29g2gUQr1qmody0_500

Dengan tagline “ignite your story”, video software yang satu ini mengedepankan modern dan simple UI sebagai nilai lebihnya. Menurut Filmora, desain software-nya yang modern dan intuitif menjadi alasan mengapa Filmora cocok untuk pembuat video yang masih pemula. Hasil akhir dari Filmora pun tak kalah keren dari sofware-software yang lain. Soalnya ada banyak variasi efek serta transition yang disediakan untuk memperindah editing kita, seperti fitur crop, split, trim, rotate, add text, fade in fade out, adjust duration dan tune dengan pencahayaan contrast,  saturation, brightness dan hue tools.

DSC_0577

Filmora juga memungkinkan kita untuk instantly upload video clips ke social media dengan jaminan perfect compatibility pada iOS dan Android devices. Selain itu, update terbaru pada website Filmora menjelaskan bahwa Filmora is now Compatible with Windows 10! Cocok banget sama perangkat Acer One 10 saya yang juga sudah upgrade secara gratis ke Windows 10 dan dilengkapi Intel- Quad Core.

DSC_0581

WeVideo

wevideo

Lain Filmora, lain pula dengan Wevideo. Jika Filmora adalah software untuk mengedit video, Wevideo adalah collaborative video editing platform yang ber-partner dengan Google Drive.  WeVideo juga menghadirkan tampilan antarmuka yang begitu sederhana sehingga  cocok untuk para pemula. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi video secara online.

 bn

Cara memulainya pun cukup mudah. Kita tinggal menghubungkan kamera smarphone dengan WeVideo untuk mulai mengedit. Jadi, tidak perlu repot menginstal apapun seperti layaknya software Filmora. Semua hasil editing akan disimpan dan diakses secara online melalui basis cloud. Namun, perlu diingat, untuk menikmati kemudahan WeVideo, kita harus sign up terlebih dulu. Pilihannya pun cukup memudahkan, ada sign up via Google Plus, Facebook dan email. Menarik, bukan?

Baca juga : [#KerjaItuMain]Yuk, Buat Kegiatan Sosialmu Dikenal!

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved