AAA+, Komitmen Acer Utamakan Kepuasan Pelanggan

Sebagai merk  yang sudah dikenal dengan produk-produk premiumnya, Acer juga mantap dalam keunggulan layanannya. Untuk menjamin kepercayaan dan memenuhi kepuasan pelanggan, Acer Indonesia mempersembahkan AAA+, yaitu Aman Jaminannya, Andal Produknya dan Atraktif Desainnya.

Kini, AAA+ menjadi sebuah standarisasi bagi Acer untuk menghadirkan service atau layanan terbaik, kualitas produk yang andal dan desain produk yang atraktif, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pelanggannya. Agar spAcer dapat memahami seluruh standar kualitas pelayanan tersebut, artikel ini akan membahasnya satu per satu.

AAA-artikel

  1. Aman Jaminannya

aman-jaminannya

Acer Indonesia sadar bahwa kepuasan spAcer adalah mutlak. Untuk itu, Acer Indonesia tidak berhenti untuk terus melakukan inovasi baru guna meningkatkan kepuasan layanan pelanggan, mulai dari layanan service center, jaringan service center terluas di 79 kota dan 97 lokasi, service center Sunday Operation, 3 tahun garansi resmi, serta layanan contact center 1500155 pulsa lokal dan social media 24 jam.

Wujud pengakuan dalam menghadirkan layanan terbaik ini ditandai dengan keberhasilan Acer Indonesia menyabet penghargaan ICSA (Indonesia Customer Satisfaction Award) secara 8 tahun berturut-turut sejak tahun 2008 hingga 2015. Dalam layanan pelanggan di media sosial, Acer Indonesia juga mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dengan menyabet penghargaan sebagai The Most Socially Devoted Brand Worldwide on Facebook dari Socialbakers selama dua tahun berturut-turut. Akun Facebook Acer Indonesia berhasil menempati peringkat pertama sebagai merek elektronik paling responsif dengan peringkat respons mencapai 98.85% dan waktu respons tercepat yaitu 17 menit pada kuartal ketiga tahun 2014.

2. Andal Produknya

andal-produknya

Acer hanya menyediakan produk dengan teknologi terkini yang memiliki kualitas terbaik. Serangkaian tes dilakukan menyeluruh terhadap material dan fungsi dari produk Acer, seperti temperature test, pressure test, free drop test, hinge life test dan vibration test untuk memastikan spAcer mendapatkan produk optimal untuk produktivitas sehari-hari. Dengan diadakannya uji coba atas produk Acer, semakin menyakinkan spAcer bahwa Acer memang total berupaya menciptakan produk-produk terbaik.

3. Atraktif Desainnya

 

atraktif-desainnya

Untuk poin terakhir ini, jelas Acer terus-menerus melakukan ragam inovasi dalam pengembangkan desain produk-produknya. Hal ini dapat dibuktikan dengan keberhasilan Acer memperoleh beberapa kali penghargaan di bidang desain tingkat dunia, di antaranya seperti Reddot Design Award, Good Design 2014, Computex Taipei, Product Design Award 2014 dan CES Innovation Awards 2015 .

Keunggulan-keunggulan tersebut tentu saja akan membuat spAcer semakin yakin menggunakan produk dan layanan terbaik dari Acer Indonesia. Inovasi yang terus-menerus dikembangkan Acer juga memberikan peace of mind bagi para penggunanya dan memastikan spAcer mendapatkan kualitas nomor satu tanpa ragu.

Jadi, pakai terus produk-produk Acer, ya.

 

Related Article

8 Responses to AAA+, Komitmen Acer Utamakan Kepuasan Pelanggan

 

  1. mukhlis hardiansyah says:

    Saya ingin menanyakan tentang pelayanan acer.

    Awalnya saya beli laptop acer z4020 (baru)
    Setelah saya membeli lalu saya coba untuk ngirim foto melalui bluetooth
    Foto bisa masuk.
    Lalu setelah itu bluetooth tidak bisa di matikan

    Lalu saya ke service center acer di itc fatmawati.
    Di service laptop saya
    Saya tunggu hingga 3 hari .
    Lalu saya dapet info laptop sudah selesai di service.
    Lalu saya ke service centernya
    Setelah saya cek disana
    Kondisinya bluetooth tetep masih tidak bisa di matikan
    Akhirnya saya tinggal kembali.
    Dan sama seperti yg pertama
    Setelah saya kesana bluetooth masih tidak berfungsi. Sampai ke 3 kalinya laptop saya di service.
    saya bolak balik dari rumah saya di depok .ke service center di itc fatmawati
    Dan yg ketiga kalinya, ternyata katanya mainboardnya yang harus di ganti .

    Saya tidak habis pikir, kok laptop baru sudah harus ganti mainboard ?

    Saya merasa kecewa banget karena barang baru kwalitasnya lebih rendah dari barang second.
    Dan saya tidak terima untuk di ganti mainboard
    Saya ingin diganti unit baru.

    Dari tanggal 7 sampai sekarang tidak ada info dari management acer untuk pergantian unit .

    Saya mohon penjelasannya

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mukhlis sebelumnya mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami. Bisa diinformasikan caseID yang kamu miliki dan apakah saat ini unit masih berada di Acer Service Center?

  2. Mahdi Kurniawan says:

    Bagaimana mematikan hp acer liquid e2 yang batere nya ditanam ketika hanya berhenti di tampilan logo acer

    1. Dr. Acer says:

      Dear Mahdi, apakah kamu sudah coba turn off smartphonenya dengan menekan tombol power beberapa detik?

  3. Gerzon Allolinggi says:

    Mudah-mudahan persembahan AAA+, yaitu Aman Jaminannya, Andal Produknya dan Atraktif Desainnya ini, tidak sebatas slogan dan retorika saja.

    Saya sudah lama menggunakan laptop dengan 3 brand berbeda, dan kali ini saya mencoba menggunakan ACER dan membelinya dengan data :
    Model: FS1 131 C98N
    Part No: NX.G17SN.OO4
    SN: NXG17SN004535001B40601

    dan ternyata setelah dibeli dan baru akan dicoba pemakaiannya, saya mengalami masalah yang sangat mengganggu sbb:
    1. Koneksi internet via Speedi WIFI : Limited connection
    2. Operationnya sangat lambat
    3. System selalu hang up.

    Dengan problem tersebut, saya coba komunikasi ke Discussion Forums-Acer Community (http://community.acer.com/t5/Discussion-Forums/ct-p/boards) dan ke Facebook Acer Indonesia, namun tidak mendapat solusi.
    Akhirnya saya bawa laptop ini ke ACSC Makassar, Jl. Cendrawasih No. 11A, dan dilakukan perbaikan dengan tenggang waktunya 14 hari namun di hari ke-14 saya kembali ke ACSC Makassar dengan maksud mengambilnya namun belum selesai juga perbaikannya dengan reason menunggu parts (motherboards) dari Jakarta dan butuh waktu lagi 1 minggu.
    Berikut Case ID Service Requestnya : 1966797Y

    Bisa dibayangkan bila Anda di posisi saya yang baru membeli laptop Acer dan belum dipakai normal, dan sudah mengalami problem ini serta waktu servicenya yang sungguh sangat lama.
    Pengalaman saya pada brand-brand lainnya bila mengalami problem dengan new product, brand tersebut menggantikannya dengan product sama yang baru (katanya untuk kepuasan pelanggan).
    Untuk ACER ini, saya mengungkapkan hal yang sama tapi dijawab bahwa ACER tidak melakukan penggantian product, hanya memperbaikinya.

    Dengan kejadian ini yang dihubungkan dengan program AAA+, sangat dipertanyakan apakah bisa untuk menjamin kepercayaan dan memenuhi kepuasan pelanggan. Saat ini kepuasan saya terhadap ACER tidak terpenuhi dan tentunya kepercayaan saya mulai sirna terhadap product ACER secara keseluruhan, dan akan berdampak bilamana pengalaman saya ini saya share ke orang lain.

    Silahkan direview keluhan saya ini unuk dicarikan solusi terbaik dan tentunya untuk perbaikan ACER selanjutnya.

    Terima kasih.

    Salam,
    Gerzon Allolinggi
    g3rzon@gmail.com

    1. Dr. Acer says:

      Dear Gerzon, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami, sebagai informasi status unit kamu sudah siap untuk diambil di Acer Service Center, mohon untuk bisa diperiksa kembali kondisi beserta kelengkapan unit sebelum meninggalkan Acer Service Center.

      1. Adit says:

        Saya juga merasakan hal yang sama (pengalaman), Laptop saya Acer Aspire R7-572G yang dulu mengalami kerusakan (yg ternyata itu kecerobohan saya menyeting hdd) & di service di ASCS Denpasar yang menharuskan saya menunggu 14 hari (belum termasuk hari service), setelah selesai entah kenapa ada kerusakan pada keyboard tepat setelah di service & sudah dicek ditempat. Alhasil servis lagi dan menunggu lama. Jadi agak meragukan acer menerapkan standar AAA+yang terbilang sangat kurang memuaskan. Belum lagi Pemasaran Smartphone acer yang dicap “gentayangan, langka, kurang greget/berani” karena kurang diminati orang (terutama reviewer) terutama rasa kecewa saya akan Acer Liquid Z530 & Z630 yg entah kapan ada di indonesia.

        1. Dr. Acer says:

          Dear Adit, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang kamu alami, bisa dibantu informasikan caseID atau 22 digit SN unit kamu agar kami bantu untuk pengecekan status unit kamu yang terkendala pada Acer Service Center ? Untuk tipe unit smartphone yang kamu sebutkan sebelumnya memang belum dipasarkan di Indonesia oleh Acer Indonesia, ikuti terus FB dan Twitter @acerid untuk informasi terbaru seputar produk Acer ya 🙂

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved