Cara Singkat Connect Wifi Ke Notebook-mu

Ada banyak cara untuk mengakses internet. Salah satunya melalui jaringan tanpa kabel atau dikenal dengan istilah Wifi. Berkat Wifi, jaringan internet tak lagi menjadi monopoli pemilik warnet atau kalangan tertentu saja. Siapa pun kini juga bisa menikmati internet dengan mudah dan bahkan gratis. Hanya dengan modal perangkat notebook, internet dapat diakses dengan baik untuk memudahkan pekerjaan hingga menjadi sarana hiburan bagi spAcer.

Tapi percaya ata nggak, ternyata banyak juga orang yang masih bingung cara mengaktifkan Wifi ke notebook, lho. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah pencarian yang dilakukan lewat Google atau mesin pencari lainnya. Nah, agar spAcer bisa menikmati internet, berikut cara mudah untuk menghubungkan internet menggunakan Wifi.

  • Mengaktifkan Wifi melalui keyboard

mengaktifkan degan tombol wifi

Cara paling mudah untuk menggunakan Wifi ke notebook adalah dengan menekan tombol ‘Fn’ dan tombol function Wifi pada keyboard-mu secara bersamaan. Tombol Wifi di keyboard biasanya berada pada deretan tombol F1-F12 di atas tombol angka dengan berlogo Wifi. Selain itu, letak tombol Wifi berbeda-beda setiap merek notebook. Pada kebanyakan notebook Acer, tombol Wifi-nya terletak pada tombol F3.

  • Mengaktifkan Wifi dengan tombol Wifi

tombol wifi

Beberapa notebook tidak meletakkan tombol function Wifi pada keyboard, tapi menyediakan tombol khusus yang terpisah pada notebook. Tombol khusus ini biasanya terletak di atas atau samping keyboard tergantung merek notebook yang spAcer gunakan. Tekan tombol tersebut, hingga lampu indikator menyala yang menandakan bahwa Wifi aktif. Untuk mematikannya, spAcer juga tinggal menekan tombol tersebut hingga lampunya mati. Praktis, kan?

  • Mengaktifkan Wifi melalui Control Panel

control panel

Kalau tombol-tombol tadi terlalu sulit spAcer temui, coba ikuti langkah berikut ini:

  1. Klik Start > Control Panel > Hardware and Sound
  2. Klik Windows Mobility Center
  3. Pada halaman Adjust Commonly Used Mobility Settings, kemudian pilih Turn Wireless On.

Ketika Wifi sudah aktif di notebook-mu, akan muncul daftar jaringan wireless yang ada dalam jangkauan. Cek bagian pojok kanan di jajaran Taskbar, kemudian pilih nama jaringan Wifi untuk terhubung internet dengan klik ‘connect’. Beberapa jaringan biasanya diproteksi dengan menggunakan password. Jadi pastikan spAcer tahu password-nya agar bisa terkoneksi, ya.

Tunggu beberapa saat hingga layar notebook spAcer menunjukkan bahwa koneksi Wifi telah terhubung. Jika sukses terhubung, taraaa… Wifi siap spAcer gunakan untuk internet untuk aktivitas browsing, download atau bahkan mengunjungi situs media sosial favoritmu.

Wah, ternyata caranya sangat mudah, kan? Silahkan spAcer memilih salah satu dari tiga cara tersebut untuk mengaktifkan Wifi di notebook-mu. Selamat mencoba, ya.

 

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved