5 Tips Mudah Menata Ruangan Sempit

AcerID-artikel-revo-cover

Memiliki rumah besar dengan halaman yang luas memang menjadi dambaan setiap orang. Sayangnya, hal ini sulit teralisasi karena tingginya harga tanah di kota-kota besar. Pada akhirnya, kondisi ini membuat banyak orang memutuskan untuk membeli rumah atau apartemen yang berukuran kecil.

Memilih tempat tinggal seperti ini tentu saja memberikan tantangan tersendiri, seperti keterbatasan ruang. Revano Satria, desainer interior dan pemilik studio desain interior Revastudio, mengungkapkan bahwa sangat penting dalam membuat suatu ruangan terlihat lebih luas. Meskipun begitu, Revano mengingatkan bahwa ada banyak yang harus diperhatikan agar pemanfaatan ruangan menjadi lebih maksimal.

“Selain menentukan tema warna ruangan yang bernuansa cerah, memilih furnitur dan perabotan elektronik dengan desain yang praktis, minimalis dan multifungsi juga perlu dilakukan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan sensasi luas dalam ruangan yang terbatas serta kamu bisa memaksimalkan ruangan lainnya untuk berbagai macam kegiatan atau bersantai bersama keluarga tercinta,” ungkap Revano.

Memperluas ruangan mungkin memang tak mungkin, namun kamu bisa mengakalinya dengan mudah. Bagi spAcer yang mengalami ‘nasib’ seperti ini, beberapa tips cerdas dari Revano bisa kamu contek, lho. Nggak percaya? Tak ada salahnya dicoba dulu.

  1. Pasang cermin berukuran besar

Tips pertama ini cukup mudah kok, spAcer. Untuk hunian mungil, memasang cermin membuat ruang akan tampak seolah-olah lebih luas dari ukuran sebenarnya. Dilansir dari Apartment Teraphy, semakin besar cermin yang dipasang pada salah satu bidang dinding di rumah atau apartemen spAcer, maka akan semakin memberikan ilusi sebuah ruangan yang luas dan lega. Selain itu, cermin besar juga akan membawa cahaya yang masuk ke dalam ruangan rumahmu direfreksikan secara maksimal ke seluruh ruangan.

  1. Pilih cat dengan warna cerah

Pemilihan warna cat yang cerah sangat efektif karena menciptakan kesan luas. Jika spAcer kurang suka dengan warna cerah, cat berwarna putih bisa menjadi opsi lain. Putih merupakan warna netral dan dapat menyatu dengan segala warna perabotan dan alat elektronik yang kamu miliki. Jika warna favorit spAcer adalah warna gelap, seperti ungu, abu-abu atau biru tua, sebaiknya hindari warna-warna tersebut karena justru memberikan kesan sempit. Pakailah warna favoritmu untuk aksesoris ruangan saja, ya.

  1. Pakai tirai yang tipis dan ringan

Jendela yang besar merupakan sebuah ‘anugerah’ untuk ruangan berukuran kecil. Oleh karena itu, jangan asal memasangkan tirai! Pilihlah tirai yang tipis, ringan atau sedikit tembus pandang untuk menciptakan kesan ruangan yang luas.

  1. Furnitur desain minimalis dan serbaguna

Meskipun sofa besar pilihanmu sangat cozy untuk bersantai, namun pemilihan furnitur yang salah justru membuat ruangan menjadi sempit. Pilihlah furnitur serbaguna, seperti sofa dengan cushion yang dapat diangkat dan memiliki tempat penyimpanan di dalamnya. Furnitur seperti ini justru dapat membantu kamu dalam menghemat ruangan.

  1. Alat elektronik yang multifungsi dan praktis

Meskipun rumah kamu berukuran kecil, interior rumah harus tetap disajikan dengan sentuhan modern. Sebuah hunian modern selalu berkorelasi dengan teknologi. Sebab, alat elektronik yang memiliki teknologi high-end dan multifungsi tak hanya akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih modern, tetapi juga menghemat space dan menghemat listrik.

Seperti inovasi terbaru dari Acer Indonesia bernama Acer Revo One. Acer Revo One merupakan mini PC dengan desain yang minimalis untuk memenuhi kebutuhan baik untuk produktivitas maupun hiburan kamu sekeluarga. Desainnya yang kecil, stylish dan minimalis menjadikan Revo One menyatu dengan perabotan atau perangkat lain tanpa mengurangi estetika desain interior rumah.

Semoga 5 tips mudah menata ruangan sempit ini bisa memberikan inspirasi buat kamu kalau ternyata memperluas ruangan sempit itu sangat mudah dilakukan! Dengan tips ini, keterbatasan lahan bukan suatu penghalang. Menyambut tamu atau bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya akan terasa semakin nyaman saat kamu memiliki ruangan yang mendukung.

Nah, jika kamu ingin make over ruanganmu dengan desain keren dari Revano Satria dengan budget sebesar 20 juta dari Acer Indonesia ditambah perlengkapan furniture dari livaza.com, nantikan Revolusi Ruang pada bulan Oktober mendatang. Hadiahnya menarik, bukan? Ayo! ikutan di sini www.revolusiruang.com dan jangan lupa pantau terus linimasa Twitter @acerid dan Facebook Acer Indonesia, serta blog www.acerid.com untuk menjadi orang pertama yang tahu tentang informasi terkini dan berbagai promo produk menarik dari Acer Indonesia!

Related Article

 

© 2017 Acer Indonesia. All rights reserved